Indonesia Website Awards

Teman Belajar – Meningkatkan DA demi Berburu Job


Teman Belajar Menaikkan DA

Teman Belajar – Nilai domain authority (DA) mencapai angka 15 tentu menjadi impian bagi setiap blogger pemula. Bagaimana nggak dibilang begitu? Hampir semua agensi menyebutkan syarat nilai DA minimal di angka itu untuk bisa mengikuti campaign mereka. Yah, meski ada juga sih yang meminta nilai DA nggak sampai 15. Tentu saja dengan fee yang sudah disesuaikan. Namanya juga pemula.

Tapi tentu saja, alasan itu nggak bisa selalu digunakan. Bukankah kita nggak selamanya jadi newbie. Apalagi, ada begitu banyak kelas yang bisa kita ikuti untuk meng-upgrade kemampuan dan kualitas blog yang kita miliki. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Sebut saja salah satunya adalah “Kelas Menaikkan DA Selama Sebulan.”

Coach Irwin dan Om pe-we menggandeng beberapa tutor untuk mengisi materi selama sebulan. Dan bukan hanya materi saja yang diberikan, tapi ada latihan untuk mengukur sampai sejauh mana kita bisa menerima materi tersebut.

Salah satunya adalah Mas Ilham Sadli yang diamanahi memberikan materi mengenai bagaimana memilih judul yang menarik pada saya dan teman-teman di Kelas Menaikkan DA. Tentu saja, kita nggak bisa membuat judul artikel dengan asal. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya kita perlu membedakan topic dan judul. Selain itu, kita juga harus memikirkan mengenai manfaatnya.

Related Post

Namanya juga kelas, pasti ada teman belajar yang sama-sama mengikuti kegiatan tersebut. Dimana, saya dan mereka adalah blogger yang sama-sama ingin menaikkan DA blog agar bisa berburu job. Meski nggak semua begitu, tapi kurang lebihlah ya. Hehehe…

Apa Saja yang Dilakukan Teman Belajar di Kelas Meningkatkan DA

Mungkin kalian berpikir jika saya dan teman-teman hanya akan menerima materi dan mengerjakan tugas untuk menaikkan DA. Lalu, kami akan diam saja menunggu hasil kenaikan DA kami seperti yang terlihat pada table berikut:

Tabel Kenaikan DA

Nggak semudah itu, ustadzah. Kami harus benar-benar bekerja keras dan lebih banyak memandang laptop. Tapi, tentu saja hasil yang kami peroleh juga sepadan. Bukan begitu Sahabat Filia?

Lalu, apa saja yang kami lakukan di kelas selain menerima materi dan mengerjakan tugas? Tolong, jangan tanya apakah ada sesi bercanda ya! Karena hampir sepanjang waktu ada saja bahan untuk dijadikan bahan lelucon.

Saling Mengoreksi Tugas Antar Teman Belajar

Related Post

Coach Irwin dan Om Pe-we memang lain dari yang lain. Jika biasanya tugas akan diperiksa oleh tutor dan kami hanya menerima hasilnya. Maka di Kelas Menaikkan DA nggak begitu. Kami diminta saling mengoreksi tugas antar teman.

Saling Mengingatkan Teman Belajar
Sumber pict : freepik.com

Tugas SEO On Page

Misalkan nih, saya harus mengoreksi tugas Mbak Yanti dan Mbak Hanifah. Apakah artikelnya sudah sesuai dengan parameter SEO On Page yang materinya sudah diberikan beberapa waktu lalu. Dimana SEO On Page juga menjadi salah satu penentu DA kita bisa naik atau nggak.

Tugas SEO Off Page

Kali ini kami diminta membuat artikel yang sedikit mengulas blog teman belajar di Kelas Menaikkan DA. Bukan hanya itu, kami juga diminta memberikan backlink untuk blog teman yang sedang kami ulas tersebut.

Nah, kami harus memastikan backlink yang diberikan sudah benar-benar mengarah ke blog yang benar. Karena kalau nggak, ya percuma aja dong. ‘Kan sayang banget.

Saling Mengingatkan Jika Ada Kesalahan

Sama seperti teman belajar di kelas lain, kami juga akan saling mengingatkan jika ada kesalahan. Selain itu, teman-teman juga akan saling membantu jika ada yang merasa kesusahan mengerjakan tugas yang diberikan. Pokoknya sebisa mungkin kami berusaha untuk lulus bersama tanpa ada yang ditendang ke luar kelas sebelum masa belajar selesai.

Jadi, sesama teman belajar di kelas bisa merasakan bagaimana euphoria meningkatnya DA blog masing-masing. Malah sudah ada yang mencapai angka 15 lho. ‘Kan lumayan bisa berburu job. Hehehe…

Berbagi Kisah Antar Teman Belajar

Berbagi kisah menjadi hal yang lumrah antar sesama teman. Pun demikian dengan teman belajar di kelas Menaikkan DA.

Bayangkan saja, selama sebulan kita terbiasa mengunjungi blog satu sama lain. Entah itu untuk membaca artikel yang ditugaskan atau sekedar berkunjung untuk mengoreksi parameter SEO. Tentu ada hal-hal yang ingin kita kepoin ‘kan.

Kali ini, Sahabat Filia akan saya ajak berkenalan dengan Mbak Diaz dan Mbak Iim. Tentu saja cerita seputar blog mereka ya.

Cerita Ngeblog ala Teman Belajar di Kelas Menaikkan DA

“Dulu tujuan utama menulis adalah agar bisa mengungkapkan isi pikiran yang kadang susah dikeluarkan,” begitu pengakuan Mbak Diaz. Penyuka fiksi ini juga mengaku suka mencari padanan kata. Hingga menggabung-gabungkan kata yang menurutnya oke, seperti diazbela kemudian menjadi nama domain blognya.

Berbeda cerita dengan Mbak Diaz, Mbak Iim mulai berkenalan dengan blog sejak tahun 2012. Pada awalnya nggak begitu focus dan hanya menjadikan blog sebagai tempat mendokumentasikan tugas kuliah. Namun di tahun 2016 mulai serius ngeblog bersama KEB Solo sampai kemudian bertemu dengan Om Pe-we dan Kak Monic.

Sementara mengenai management waktunya, Mbak Diaz mengaku agak tricky. Katanya dia suka ngeblog di malam hari atau subuh.

Akhirnya, Mas Irwin dan Om Pe-we katanya akan membuka kelas baru lho. Kelas “Jago SEO On Page dalam Dua Minggu.” Materi apa saja yang akan disampaikan? Sini cek banner di bawah ini ya!

Jago SEO on Page dalam 2 Minggu

Sebelum itu, Sahabat Filia harus tahu bagaimana kesan para teman belajar setelah mengikuti kelas. Anggap saja sebagai pandangan. Biar nggak Cuma mengawang-awang aja gitu.

“Senang dan bersyukur banget pastinya ya. Berasa kursus langsung dari para suhu. Belum lagi bisa bertemu dengan blogger lain. Inspiratif banget lah pokoknya,” begitu ungkap Mbak Iim.

Sementara menurut Mbak Diaz, “kelasnya seru banget. Meski harus begadang saat mengerjakan tugas, hasilnya worth it banget. DA meningkat dan kesempatan berjumpa dengan teman sesama blog lain.”

Jadi, Sahabat Filia. Tunggu apa lagi? Kemon ikutan kelas SEO On Page yang diadakan coach Irwin dan Om Pe-we. Ingat ya, SEO On Page juga salah satu penentu kenaikan DA lho.

Salam Hangat Termanis
Filia Suka Nulis

Related Post

Have any Question or Comment?

31 comments on “Teman Belajar – Meningkatkan DA demi Berburu Job

Serunya mengikuti kelas-kelas seperti ini, selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan teman baru. Terima kasih atas ulasannya ya mbak 🙂

Reply

Setuju Mbak Diaz…

Reply

Jadi harus saling bekerja sama antar blogger. Seru banget nih cara belajarnya. Saya juga pengen ikutan biar DA bisa naik juga. Sayang, kemarin daftar gak lolos hiks!

Reply

Coba lagi Mbak. Infonya ada gelombang 3 lho. tapi tentu dengan syarat dan ketentuan yang lebih menantang lagi. Atau ikutan kelas berbayar SEO On Page tuh. Lebih keren pasti. Hehehe

Reply

Wah, seru banget kelasnya. Pasti ilmunya daging semua ya. Apalagi teman-teman diminta mandiri belajar sesama teman. Seru sekali. Kapan ada lagi kelas begini?

Reply

Aku juga mau dong kala DA blog ku naik, biar job berdatangan juga.
Apalagi sekarang makin banyak job yang sesuai dengan tema blog ku, tapi tentu aku juga pengen masukan juga supaya kedepan blog ku semakin baik lagi, karena perlu banyak koreksi juga

Reply

sebenarnya dengan saling mengoreksi dan ada punishment kelompok ada manfaatnya ya mba. .. kita jadi saling evaluasi dan makin kuat basic SEO nya. Mantul mie kelas naik DA

Reply

Wuih cakep… DA blogku masih segitu saja :mrgreen: . Semoga bisa naik seperti DA mbak Yu.

Reply
Adiknya blogger

Teman belajar begini nih yang keren. Saling mengoreksi. Saling mengingatkan. Sukses selalu kak.

Reply

Saya kudu siap-siao nih kalau begitu untuj kelas selanjutnya.

Reply

Seru ya kalau teman belajarnya kompak..keren DA melejit pesat..

Reply
Yuli

Dulu temenku juga kayak mbak iim. Ngeblog cuma untuk menempatkan tugas kuliahnya. Terus sekarang blognya malah mandek. Hehe

Reply
Ipehalena.com

Kalo belajar bareng gini, apalagi materinya berbobot pasti lebih asik, ya. Karena bisa saling menyemangati juga. Kadang bisa bikin tambah paham dari penjelasan teman lainnya

Reply

Kalau ada info tentang kelas yg seperti ini mohon informasinya ya mbak, maklum blogger baru netas.

Reply
BayuFitri

Seru dan Asyik ya mbak ikut kelas spti ini terlebih ada teman seperjuangan..dan jika berhasil naik DA nya tentu prestasi tersendiri ya..wah hebat deh keren..keren..selamat ya mba DA nya naik..

Reply

sip mbak, bentar lagi lulus deh. Salam buat teman-teman sekelas yang pada keren naiknya. Pasti sekeren itulah semangatnya.

Reply

Wahhh… kayaknya seru banget sih mba belajarnya. Serasa belajar kelompok. Jadi makin akrab juga dengan sesama peserta ya.. Keren..keren!

Reply

Mba yun gambarnya lucu lucu. Edit dimana si mbaa? Mau dong dibisikin.
Btw aku jg seneng banget bisa ikut kelas ini. Sukses selalu mba yun

Reply

Menarik mbak, aku juga pengen ikut kelasnya. Secara aku buta banget sama SEO… huhuhu pengen belajar///

Reply

Kalau mau ikut kelas ini gimana caranya mbak. Saya juga pengin nih DA nya bisa naik, selama ini masih bertahan aja di angka 2.

Reply
haniwidiatmoko.com

Wawwaa…naiknya banyak banget Mbak. Dari 7 ke 13, engga sampai sebulan. Selamat yaa kerja kerasnya. Denger-denger memang harus sungguh-sungguh ya ikut kelasnya. Duh…aku maju mundur nih…Tapi kayaknya seru…wkwkwk…

Reply

Mbak Yuni selamat ya…kalian keren! Pencapaian yang warbiyasa, pantes wong coach-nya ahli semua. Terus semangat ngeblog dan bersama saling memotivasi dengan teman belajarnya ya
Aku jadi pengin belajar SEO juga nih, DA-ku naiknya kayak keong hiks…

Reply
Masruhin

Keren ya, menaikkan DA bisa cepet gitu. Kalo sudah naik gitu, nanti apakah bisa turun lagi gak ya? Sayang Khan kalo turun lagi

Reply

mbak filia keren banget naik DA. Alhamdulillah ya punya temen2 yang saling support, pengen banget ikut kelasnyaa..aku praktekin yang bisa kupraktekin dulu deh hehe

Reply

Parameter SEO hrs dicek bener² ya Mbak… Kl gak ntar khawatirnya gak efektif n gak work smua yg udah dijalanin, gitu kali yaa….tfs Mbak Yuni….makin semangat ngeblognya yaa

Reply

Menarik nih kelasnya. Biasanya kelas online fokusnya ke pemberian materi, tapi kelas ini sepertinya didesain sampai memberikan sistem belajar yang terintegrasi antar peserta kelasnya. Jadi, sepertinya untuk mencapai target DA 15 enggak sulit buat teman-teman di sini. Semangat, kak.

Reply

Penasaran sama ilmunya, bisa menaikkan DA beberapa point hanya dalam waktu satu bulan.
Kalau ada teman belajarnya, jadi makin semangat ya mbak

Reply

Wah seru banget ada kelas belajarnya… Teman belajarnya seru, ya… Jadi saling kasih semangat gitu…
Kalau buka lagi, aku mau ikutan dong. Soalnya, walaupun blog ku usianya udah lama, tapi da nya tetep aja jongkok…

Reply

Jadi pengen ikutan kelas semacam ini juga. Pasti bermanfaat sekali untuk saya yang masih pemula. Kelasnya terlihat seru dan benar-benar diajari sampai paham. Bonus tambah teman lagi.

Reply

Mbak Yuni huhuhu maaf ya gara-gara artikelku mbak dikick jangan2
Seru ya kelasnya, sukses untuk mbak Yuni

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger