Trik Termudah Meningkatkan Kehadiran Online

Trik Termudah Meningkatkan Kehadiran Online dalam Bisnis

Dalam hal berbisnis, terutama online, kita memang perlu membuatnya terlihat oleh pelanggan. Dengan kata lain, kita harus bisa meningkatkan kehadiran online atau online presence bisnis tersebut.

Buat Sobat Filia yang masih asing soal kehadiran online, ingat saja, kalau hal ini tuh erat kaitannya dengan digital marketing dan personal branding.

Sehingga tidak berlebihan bila online presence ini akan sangat berpengaruh dengan bisnis online. Biar tidak bingung, kita akan membahas mengenai kenapa online presence itu penting?

Pentingnya Kehadiran Online dalam Bisnis

Salah satu advertising agency sudah menjelaskan mengenai pengertian dan cara meningkatkan online presence dalam artikelnya. Katanya, online presence adalah sejauh mana bisnis kita akan dikenali dan berinteraksi secara online.

Dalam hal ini, kita akan melibatkan semua platform yang kita miliki untuk mengenalkan bisnis lewat dunia maya. Mulai dari website sampai media sosial. Kita bisa mendapat perhatian berupa kunjungan dan interaksi dari para pengguna internet.

Sehingga, kehadiran online dalam bisnis itu penting karena semakin banyak perhatian audience pada bisnis kita, maka akan semakin tinggi peluang untuk meningkatkan pendapatan.

Jadi, bila ada pertanyaan mengenai bagaimana cara omzet meningkat, maka salah satu jawabannya adalah dengan meningkatkan kehadiran online. Atau kita juga bisa bekerjasama dengan digital agency Jakarta.

Terus bagaimana cara kita meningkatkan kehadiran online untuk bisnis?

Cara Meningkatkan Kehadiran Online

Manfaat Kehadiran Online

Apakah Sobat Filia tahu apa saja manfaat online presence? Salah satu creative agency menjelaskan dalam artikelnya soal hal tersebut, di antaranya:

  • Meningkatkan keberadaan brand di dunia online
  • Kegiatan mempromosikan produk menjadi lebih mudah
  • Mudah berinteraksi dengan pelanggan
  • Meningkatkan jangkauan dan visibilitas

Manfaatnya wow banget ‘kan! Terus bagaimana cara meningkatkan jumlah pelanggan online?

1. Melalui Website Bisnis

Hal paling penting untuk menjangkau pelanggan adalah kita menyediakan ruang yang bisa mereka datangi. Bila bisnis offline punya toko atau kantor, maka bisnis online harus punya hal semacam itu.

Kita bisa mulai mengenalkan bisnis dengan membuat website. Bukan sembarang website. Tapi harus memenuhi kriteria agar terjangkau oleh audience melalui mesin penelusuran. Apa saja kriterianya?

Kriteria utama mendatangkan kunjungan audience bagi website adalah mobile responsive dan SEO friendly. Kita bisa minta bantuan pada digital agency Indonesia terpercaya untuk membangun website yang memenuhi kriteria tersebut.

2. Optimalkan SEO

Buat Sobat Filia yang sudah akrab dengan website mungkin sudah tidak asing sama SEO. Di mana teknik SEO adalah metode yang akan membantu kita dalam upaya memunculkan website di halaman teratas search engine.

Begini ilustrasinya, katakanlah kita adalah penjual frozen food home made. Lalu, ada audience yang sedang mencari informasi mengenai hal itu dan mengetikkan keyword ‘agen frozen food home made’ di google.

Dengan bantuan SEO, maka ada kemungkinan website kita muncul di halaman teratas pencarian tersebut. Sehingga, besar kemungkinan mereka akan mengunjunginya.

Teman-teman bisa belajar SEO On Page atau bekerja sama dengan digital agency Indonesia kok biar lebih mudah.

3. Aktif di Media Sosial

Selain website, kita bisa meningkatkan kehadiran online dengan aktif di media sosial. Kita bisa mempromosikan bisnis, membangun interaksi dengan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka.

Tahu sendiri ‘kan? Jumlah pengguna media sosial, mulai dari Facebook, X (Twitter), Instagram, Tiktok dan lain-lain akan selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Bukankah ini bisa menjadi peluang yang baik bila kita ingin menggunakan strategi pemasaran di media sosial?

4. Content Marketing

Dalam penerapan digital marketing, hal yang paling utama adalah bagaimana pengaturan content marketing yang kita lakukan.

Tugas kita tidak hanya membuat konten yang menarik untuk pelanggan. Tapi, menganalisa apakah konten tersebut memberikan hasil yang baik untuk tujuan bisnis.

Sehingga, kita bisa melakukan beberapa hal setelah menyiapkan konten untuk pemasaran yang menarik, yaitu:

  • Buat jadwal memposting konten yang konsisten.
  • Rencanakan tujuan kontennya.
  • Analisa bagaimana performa konten tersebut. Apakah sudah memenuhi tujuan yang kita inginkan?
  • Mengerti bagaimana kondisi audience juga penting agar kita bisa menyesuaikan konten dengan mereka.
  • Jangan lupa evaluasi!

Akhirnya, Sobat Filia pasti ingin tahu apa sih trik termudah meningkatkan kehadiran online dalam bisnis? Biar tidak usah melalui jalan panjang untuk membuat website dan lain-lain, kita bisa langsung bekerjasama dengan agensi digital di Jakarta.

Bekerjasama dengan Digital Agency

Pertanyaannya adalah kenapa kita harus bekerja sama dengan digital agency?

Ada beberapa alasan utama soal menjalin kerjasama dengan mereka, antara lain:

  • Agensi digital di Indonesia pasti punya keahlian soal digital marketing, seperti SEO, media sosial, content marketing, desain web dan lain-lain, yang kita butuhkan untuk bisnis.
  • Hemat waktu dan sumber daya. Di mana pebisnis bisa menyerahkan semua urusan digital marketing pada jasa digital agency Jakarta yang terpercaya. Sementara mereka bisa fokus untuk mengembangkan produk.
  • Digital agency Jakarta bisa menyesuaikan dengan tren terkini sehingga materi promosi dan hal yang berkaitan dengan strategi pemasaran akan selalu up to date.

Sebenarnya, masih banyak lagi alasan kenapa pebisnis harus bekerjasama dengan digital agency. Sobat Filia bisa menuliskan ide kalian di kolom komentar ya.

Tapi, permasalahannya adalah kita mau pilih jasa agensi digital yang mana?

Mengenal Redcomm

Mengenal Sebagian Klien Redcomm

Redcomm adalah salah satu advertising agency yang berdiri sejak 20 tahun yang lalu dan berkantor di Jakarta. Mereka memiliki wawasan dan pengalaman untuk membantu pebisnis dari industri apapun dalam menjangkau pasar secara digital.

Sobat Filia yang ingin menggunakan jasa digital agency Jakarta, kusarankan untuk bekerjasama dengan Redcomm. Kenapa?

Selain karena sudah beroperasi selama 20 tahunan, mereka juga sudah berpengalaman dan mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya:

  • Sudah membantu lebih dari 1000
  • Memenangkan banyak penghargaan, baik lokal maupun global. Salah satunya adalah Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut.
  • Mencapai KPI sampai 99% dengan klien.

Lantas, apa saja layanan Redcomm yang bisa kita manfaatkan?

Layanan Redcomm

Sebagai digital agency Indonesia terpercaya, Redcomm punya beberapa layanan yang sangat membantu kita dalam hal pemasaran secara digital, yaitu:

  • Terintegrasi penuh dalam hal digital marketing.
  • Sosial media marketing.
  • Pembuatan konten dengan berbagai format.
  • Pembuatan aset digital.
  • Analisis data dan visibilitas yang lengkap.
  • Perencanaan konten agar tersampaikan pada audience yang tepat.

Kalau Sobat Filia mau buat website, konten, penerapan sosial media marketing, maka percayakan saja sama Redcomm.

Mudahnya Meningkatkan Kehadiran Online bersama Redcomm

Hal utama yang perlu kita pertimbangkan saat membangun bisnis online adalah online presence. Di mana kita bisa berharap dengan meningkatnya online presence, maka akan meningkat pula omzet bisnis.

Ada beberapa cara meningkatkan online presence, yaitu membangun website bisnis, optimalkan SEO, aktif di media sosial dan content marketing yang bagus.

Meski begitu, kita akan selalu mencari cara termudah untuk melakukannya. Bukan masalah kok. Lagian ada juga lho triknya.

Trik termudah untuk meningkatkan kehadiran online adalah bekerjasama dengan Redcomm. Teman-teman harus baca tentang apa saja layanan digital marketing agency untuk mendongkrak penjualan! Informasi selengkapnya bisa klik link artikel terkait yang sudah kusematkan ya!

Related Posts

25 thoughts on “Trik Termudah Meningkatkan Kehadiran Online dalam Bisnis

  1. Pemilik bisnis jaman sekarang mau tidak mau harus siap dengan online presence agar bisnisnya terus berkembang. Bagi yang tak punya SDM untuk itu, ada Redcomm lho yang siap jadi partner.

  2. Sekarang mengenalkan bisnis bisa lebih mudah si dengan bikin website. Nanti bisa optimasi pake teknik SEO. Kalo bingung mending kerja sama ama digital agency yang trusted kaya Redcomm.

  3. Setiap pebisnis perlu memperhatikan kehadiran secara online agar produknya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Nggak cuma pebisnis pemula aja, setiap pebisnis pun perlu melakukan hal ini.

    Namun bedanya kalo pebisnis pemula perlu perjuangan yang cukup berat di awal bisnisnya. Makanya bisa direkomendasikan menggunakan digital agency yang terpercaya dan profesional. Salah satu yang recommended adalah Redcomm yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun silam. Fitur yang diberikan juga cukup banyak ya, sehingga sangat membantu pebisnis dalam mengembangkan usaha yang dijalainya. Artikel yang sangat bermanfaat dan keren pisan !!

  4. Redcomm membantu banget bisnis di dunia online ya kak. Dari mulai optimasi SEO, media sosial, content marketing semuanya mereka ahlinya. Bisnis jadi tepat sasaran.

  5. zaman sekarang untuk mendapatkan customer lebih banyak emang harus memaksimalkan platform online. selain jangkauannya yang lebih luas, bisa bikin branding lebih baik juga. pake jasa digtal agency emang bakalan memudahkan kita yang pemula

  6. Baru tahu nih ada istilah “kehadiran online”…kayak kuliah aja nih, ada presensi. Ya logis sih, masyarakat mana tahu kan kalau kita tuh ada…
    Disinilah pentingnya berpromosi yah…

  7. Wah ternyata kehadiran online dengan pengertian berbeda ya kak. Aku kira kehadiran online di kantor. Hehe.

    Ini sih setuju banget kak. Kalo bisnis kita mau dikenal khalayak banyak, ya kita harus sering2 nongol di mesin pencarian bahkan bisa hadir di semua medsos.

    Dan digital agency kayak Redcomm ini emg bs ngebantu kita meningkatkan kehadiran online kita di dunia maya. So, potensi usaha kita dikenal luas makin besar deh.

  8. Aku pernah mengelola bisnis, memang kalau di era digital ini kehadiran platform online amat sangat membantu, tapi ya saat itu aku nggak ngerti digital marketing. Jadi bingung cara masarin.
    Kalo sekarang enak ya banyak agensi digital yang bisa handle pemasaan. Owner tinggal fokus ke pengembangan produk aja

  9. Benar, kalau brand mudah ditemukan melalui internet, jadinya orang² juga tahu akan eksistensinya brand tersebut, sehingga jadi pelanggan tetap

  10. Ingin selalu bisa hadir bagi konsumen itu, kalau di-handle semuanya sendiri, keteteran sih. Harus memperhatikan SEO, bisa selalu aktif muncul di media sosial yang dipilih, belum lagi melakukan analisa konten secara berkala. Kalau bisa kerjasama dengan Redcomm dalam menjalankannya, tentu jadi lebih memudahkan usaha yang digeluti jadinya.

  11. Saat akan belanja online, saya memang sering melihat online pemiliknya. Misalnya baru online 10 menit yang lalu. jadi menandakan dia aktif jualan. Kalau online terakhir seminggu yang lalu, wah, pasti responnya juga lama nih.

  12. Promosi produk baru atau yang duah lama memang lebih baik secara digital. Jangakauan lebih luas dan kalian pasti punya pasar baru.. Mantap dan jangan lupa harus konsisten

  13. Online presence memang penting banget ya, terutama bagi bisnis yang mau go online. Cuma memang strategi yang digunakan mesti tepat, makanya better kerjasama saja dengan digital agency Jakarta yang udah paham mesti gimana menjalankan digital campaign-nya

  14. Yang sulit untuk saya justru menjaga komitmennya untuk bisa upload setiap hari. Makin kesal makin tumpul deh ide cemerlang ilang. Jadi kembali menggunakan jasa Redcomm

  15. RedComm again! Jadi salah satu penyelamat para pebisnis yang nggamau pusing2 lagi handle campaign digital untuk brand awareness. Kalo ada bisnis aku mau banget manfaatkan ini

  16. Rasanya memang kurang maksimal ya kalo nggak pake digital agency. Karena mereka bisa banget ngebantu bisnis kita lebih dikenal luas. Redcomm nih recommended banget deh buat dongkrak omset.

  17. berbagai cara dapat ditempuh untuk meningkatkan kehadiran online dalam bisnis kita. pastinya strategi-strategi tersebut dapat membantu pengusaha atau pebisnis membuat usahanya semakin berkembang

  18. Kayaknya sekarang bisnis kalau gak online bakalan susah berkembang ya. Digital agency bisa banget nih bantu membuat bisnis makin online sehingga bisa berkembang dengan baik

  19. Untuk mereka yanggak sempat membuat konten, kehadiran redcomm ini ditunggu banget ya mba. Nggak perlu hire sosial media specialist dulu, tentunya lebih menghemat anggaran ya

  20. Kebutuhan akan kehadiran online emang penting banget di zaman sekarang yang serba modern. Dengan kehadiran online, akan mempermudah orang untuk menjangkau usaha kita. Tentunya, perlu strategi yang pas untuk memanfaatkan peluang dengan adanya kehadiran online biar bisa memaksimalkan keuntungan. Beruntungnya zaman sekarang ada digital agency. jadi kalau kita gaptek, tinggal serahkan saja ke ahlinya.

  21. Recomm keren banget ya, udah kerjasama dengan banyak brand terkenal. kredibiltasnya udah gak diragukan lagi nih, pelaku bisnis gak ragu lagi kerjasama dengan Redcomm untuk meningkatkan brand awereness di dunia maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *