Prestasi Anak Indonesia

Prestasi Anak Indonesia di Dunia Internasional

Indonesia merupakan negara besar yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang menjanjikan. Hal tersebut terbukti dengan prestasi anak Indonesia yang tidak kalah dengan anak dari negara lainnya. Anak dari Indonesia juga bisa bersaing dan bisa memenangkan berbagai kejuaraan di dunia mewakili nama negara.

Prestasi Anak Indonesia di Dunia Internasional

Ada beberapa prestasi anak Indonesia yang berhasil diraih pada kancah Internasional. Bukankah itu merupakan prestasi yang membanggakan. Kira-kira apa saja prestasinya?

Cek Event Lomba Anak di Event Bela Bangsa Bela NKRI

1. Meraih Juara dalam Kompetisi RoboBoat

 

Kompetisi Website
Sumber: www.pexels.com/id-id/@pixabay

Menjadi juara kompetisi RoboBoat pada tahun 2021. Kompetisi tersebut adalah ajang untuk kapal robotika yang dimenangkan oleh mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Mahasiswa tersebut berhasil meraih gelar juara 1 untuk kategori Website dan Skill Video. Sedangkan untuk kategori Technical Design Report mendapatkan peringkat kedua. Sedangkan tim dari Tim Bengawan UV dari kampus UNS mendapatkan juara dua untuk kategori Skill Video (Hull Design) dan Skill Video (sensor optimization).

Wow. Bukankah ini keren sekali.

Meraih Juara, Anak Berhak Mempersiapkan Traveling ke Jepang

2. Dapat Medal Emas pada International Olympiad in Informatic Ke 33

Medali emas yang didapatkan di internasional olympiad in informatic yang ke 33 oleh Pikatan Arya Bramajati dari SM Semesta BBS Semarang yang mendapatkan juara satu.

3. Certificate of excellence

Prestasi selanjutnya adalah Certificate of Excellence. Kevin Rafi Kurniawan dan Andreas Dani Nata berhasil mendapatkannya atas nama Indonesia.

4. Medali Emas dalam Asia Pacific Informatics Olympiad Tahun 2021

Masih pada bidang olimpiade. Kali ini pun Indonesia mendapatkan medali emas pada perhelatan Asia Pacific Informatics Olympiad tahun 2021.

Persiapan Liburan di Akhir Tahun Ajaran Sekolah

5. Regeneron International Science and Engineering Fair 2021

Prestasi kelima adalah berupa penghargaan dari Regeneron International Science and Engineering Fair 2021.

Dan masih banyak lainnya prestasi yang didapatkan oleh anak yang berasal dari Indonesia. Berbagai penghargaan tersebut membuktikan bahwa generasi muda juga tidak kalah dan mempunyai kesempatan yang sama untuk bersaing dengan negara lainnya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa kita harus bangga menjadi Indonesia yang bisa bersaing dengan anak lainnya.

Bepergian di Masa Pandemi Setelah Berprestasi seperti Mendapat Hadiah Menarik

Selain melihat gelar juara dan prestasi yang didapatkan oleh anak-anak dari Indonesia, Anda juga bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk membantu anak lainnya di daerah yang kurang beruntung di Indonesia. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan melakukan donasi atau menjadi sponsor anak lewat Wahana Visi Indonesia. Organisasi Wahana Visi Indonesia memberikan bantuan dan layanan pada berbagai anak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dan haknya, sehingga juga bisa berprestasi seperti anak-anak Indonesia lainnya.

Berikan Bimbingan Belajar Online Terbaik agar Anak Indonesia Lebih Berprestasi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.