Drama Korea Paling Favorit

Drama Korea Paling Favorit Versi Filia Suka Nulis

Drama korea paling favorit mungkin adalah hiburan banyak cewek Indonesia. Terlebih bagi mereka yang suka dengan hal-hal yang berbau keromantisan. Karena drama dari Negeri gingseng itu memang sudah terkenal legend banget. Romantic abis.

Nah, baru-baru ini juga mereka mendapat antusias yang tinggi sekali untuk drama bertemakan pelakor. Meski sebenarnya mbak mimin yang cantiknya nggak ketolongan ini, nggak mengikuti drama itu sih. Kenapa?

Duh, mbak mimin Cuma nggak mau merasa sakit hati. Apalagi nih ya, mbak mimin kalau sudah baper tu nggak tanggung-tanggung. Bisa berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Ingat drama Decendent of the sun nggak? Itu lho song-song couple. Pada akhirnya kan mereka merried dan kemudian bercerai. Itu aja kadang mbak mimin masih suka baper. Malah, seolah enggan aja melihat berita mereka. Emang selucu itu sih akutu, Sahabat Filia. hehehe…

Jadi, apa drama korea yang paling favorit versi Filia Suka Nulis kali ini?

Decendent of The Sun

Seperti yang tadi dibilang, Decendent of the sun itu drama korea yang udah lama tayang. Waktu itu, DOTS adalah drama korea paling favorit. Seenggaknya bagi mimin yang paling manis dah. Dilarang protes lho. Ahay.

Drama Korea DOTS
Sumber : unscrambleddotsg

Drama ini bercerita mengenai perjalanan kehidupan seorang dokter (Kang Mo Yeon) yang dibintangi oleh Song He Kyo. Tentang lika-liku karier sampai dengan kisah cintanya dengan seorang tentara Korea Selatan (Yoo Si Jin) yang diperankan oleh Song Jong Ki.

Ada banyak intrik tentu saja. Bagaimana dia harus berjuang mempertahankan jabatan sebagai Profesor yang harus menyerah karena kekuatan nepotisme. Belum lagi kisah cinta yang awalnya dia rasa nggak akan berhasil dengan seorang tentara yang selalu memprioritaskan perintah atasan. Hal itu membuatnya mengubah jalur perjuangannya.

Lalu, ketika pada akhirnya dia dipertemukan kembali dengan Sang Tentara di daerah tugas, akankah kisah cinta mereka yang sekejap itu kembali terajut? Lantas mengapa pula dia harus ditugaskan ke daerah itu padahal Mo Yeon sudah menjadi dokter VVIP?

Kalian yang sudah nonton pasti nggak akan bingung dengan pertanyaan itu. Dan kalian yang belum nonton, cus deh buka viu. Kemudian search Decendent of The Sun. Dijamin masih bisa deh kalian tonton.

Hotel de Luna

Setelah DOTS ada drama korea komedi horror romantic berjudul Hotel De Luna. Kalau kalian nggak suka horror, mbak mimin baik hati nggak saranin buat nonton ini ya. Tapi, kalau kalian suka menantang diri kalian, yah, boleh juga sih.

drama-korea-Hotel-Del-Luna-
Sumber : inikpopdotcom

Lagi pula para pemainnya juga ganteng dan cantik lho. Hantu-hantunya juga kadang-kadang aja seremnya. Kebanyakan sih lucunya. Hehehe

Siapa aja pemainnya? Tunggu dulu dong! Sabar.

Di Hotel de Luna ada Lee Ji-eun atau IU sebagai Jang Man-wol, pemimpin dan pemilik hotel. Tahu nggak sih? Hotelnya bukan sembarang hotel. Nggak ada manusia yang bebas masuk ke sana, kecuali memang dipekerjakan di hotel itu. Satu-satunya tamu yang dating adalah hantu. Kebayang dong seremnya itu hotel?

Tapi, nggak lho. Hotelnya tu mewah banget. Kalau di dalam sih. Kalau di luarnya mah malah nggak kelihatan kalau bangunan itu adalah sebuah hotel. Biasa saja. Yah, namanya juga tempatnya para hantu kan. Sebebas merekalah mau dibuatnya kayak gimana juga. Hehehe…

Selanjutnya ada Yeo Jin-goo sebagai Goo Chan-Seong. Dia bukan hantu, tapi dia bebas ke luar-masuk hotel. Kenapa? Karena dia adalah manager hotel yang mengurus segala urusan dengan manusia. Nantinya, dia juga yang diceritakan akan mengantar pemilik hotel ke sungai Sunzu. Tempat kembalinya para arwah menurut kepercayaan mereka.

Ah itu dulu deh yang disebutin ya. Nanti lain waktu akan ku ceritakan lebih detail. Atau kalau nggak, kalian bisa kok menonton drama ini di viu. Cemiau…

Crash Landing on You

Drama Korea Paling Favorit selanjutnya adalah Crash Landing on You. Drama korea ini sempat jadi bahan pembicaraan selama beberapa pekan sebelum tergantikan oleh drama pelakor-pelakor ini.

Actor dan aktris pemainnya juga nggak kalah ganteng dan cantik dengan Hotel de Luna. Mbak mimin sudah nulis dong tentang drama korea ini. Kalau nggak percaya baca aja di sini ya, Ketika Korea Utara dan Korea Selatan Terlibat Asmara

Romantic Doctor

Ada dua seri untuk drama korea berjudul Romantic Doctor. Keduanya saling berkaitan. Tentu saja, kali ini bercerita tentang dunia medis. Setting tempatnya pun kebanyakan di rumah sakit. Tapi tetap saja ada hal-hal romantic yang terjadi dong. Judulnya saja Romantic Doctor. Ehem…

Seperti biasa, drama korea rasanya nggak akan lengkap tanpa urusan perebutan kekuasaan. Di sini pun sama. Ada beberapa pihak yang terlibat dalam perebutan kekuasaan di Rumah Sakit.

Pada seri pertamanya, drama ini bercerita mengenai sejarah seorang dokter bedah hebat bersertifikat triple-board. Mengapa dia yang begitu hebat akhirnya malah bekerja di rumah sakit kecil bernama Doldam hingga harus mengubah namanya menjadi Kim Sa Boo?

Lalu melatih dokter-dokter yang dipindahkan dari rumah sakit pusat menjadi dokter hebat dengan metode yang tidak biasa.

Kok nggak biasa?

Jadi, mereka diajari tapi merasa dimusuhi. Nah lho? Gimana dah tu ceritanya mengajari tapi menunjukkan sikap permusuhan? Penasaran kan? Penasaran dong! Yuk ah nonton dulu.

Doctor John

Masih berbicara tentang dunia medis, Doctor John juga nggak kalah keren dibanding dengan Romantic Doctor lho. Di sini kalian akan mengetahui sebuah penyakit dimana kalian nggak akan merasakan sakit. Duh, bingung kan?

Jadi, sekali pun tubuh kalian terluka berdarah-darah, tapi kalian nggak akan merasakan nyeri atau yang biasa kita rasakan. Dan itu adalah semacam penyakit yang berbahaya. Malah bisa menyebabkan kematian.

Mbak mimin nan anggun (ngaku-ngakunya), sudah nulis di sini dong. Baca ya, Geng! 4 Hal Menarik dalam Drama Korea Doctor John.

Sebenarnya masih banyak lagi judul drama korea yang menarik dan akan menjadi favorit. Tapi kayaknya itu dulu deh yang mbak mimin ceritain ya. Lain kali kita sambung lagi pembahasan drama korea yang nggak ada habisnya ini. Semoga kalian masih ingin terus mengunjungi blog ini. Hehehe…

Pingin tahu nggak sekarang aku lagi nonton apa? Hotel de Luna. Untuk yang kedua kali. Dan aku masih nggak bosan, Geng. Masih suka tersenyum geli, masih merasa baper dan masih asyik aja nontonnya.

Oh iya, drama-drama yang aku sebutkan tadi, rasanya nggak akan membosankan untuk ditonton ulang kok. Coba deh.

With Love
Filia Suka Nulis

8 comments

  1. Entahlah… mungkin saya salah satu dari makhluk aneh yang belum menemukan titik suka pada hal-hal yang berbau korea. Meski demikian saya mengikuti perkembangan dan beritanya. Boleh aja kan?

  2. Hoho, sama dong. Saya juga gak nonton The World of The Married. Sekadar tau cuplikan plot-nya aja di Instagram. Ogah terpancing emosi sih, hehe. Biarlah rating-nya tinggi tapi lha wong gak sreg. Sekarang lagi nonton The King Eternal Monarch, nih 😉

    Btw, dari semua drakor yg Mbak Yuni sebut di atas, 2 yang terbawah yg belum saya tonton. Udah donlot file-nya padahal. Lengkap 16 episode tapi masih ngantriii. Sabaaar. Setuju sih kalo drakor di atas bagus2 semua. Sip.

  3. I feel you mbak. kalau suka bisa nonton lebih dari sekali.
    Kujuga sama.
    Dulu penikmat drama korea..kecanduan bahkan
    Terus pindah ke Amerika, 2 tahun di sana , enggak hype dong drakornya. Yang ada serial di HBO dan sejenisnya. Akhirnya ngikuti itu.
    Dan balik ke Indonesia sudah enggak ngikuti drakor lagi. Meski masih baca keseruannya di medsos teman-teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *