transfer uang untuk katering pernikahan

5 Tips Mencari Katering Terbaik untuk Acara Pernikahan

Pada tahun 2022 BPS merilis data mengenai rata-rata usia menikah penduduk Indonesia. Di mana sejumlah 35,21% laki-laki menikah pada usia 22-24 tahun untuk pertama kali, sedangkan 37,27% perempuan menikah pada usia 19-21 tahun. Tidak heran, jika informasi mengenai tips mencari katering terbaik menjadi informasi yang penting sekali.

Apakah ada yang sedang merencanakan pernikahan? Kalau iya, berarti kalian harus mempersiapkan semuanya secara serius, mengatur rincian biaya nikah secara detail, mulai dari memilih fotografer pernikahan sampai budget untuk katering.

Kita harus menyiapkan tabungan yang cukup untuk membiayai seluruh prosesi momen sakral tersebut. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah transfer uang ke vendor.

Khusus untuk katering mungkin akan memerlukan budget yang paling besar. Oleh sebab itu kita harus memilih jasa katering yang tepat agar tidak kecewa karena sudah bayar mahal. Sehingga momen pernikahan dapat berjalan lancar dan semua tamu puas dengan jamuannya.

Memang apa saja tips memilih katering terbaik untuk acara pernikahan?

Tips Mencari Katering Terbaik untuk Acara Pernikahan

Biaya Transfer Katering Pernikahan

Katering adalah hal wajib yang harus kita siapkan dalam pesta pernikahan sebagai jamuan kepada tamu undangan. Memilih jasa katering tidak boleh sembarangan, karena kita sudah bayar mahal. Berikut ini tips memilih katering yang bisa kita terapkan:

1. Pilih yang Profesional dan Tepercaya

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari vendor katering yang khusus melayani acara pernikahan. Pilih vendor yang sudah profesional dan terpercaya. Bagaimana caranya?

Kita bisa bertanya pada vendor gedung, teman terdekat atau menghadiri pameran pernikahan. Melalui cara itu, kita pasti akan mendapatkan vendor katering yang profesional dan sudah terpercaya.

Jangan lupa cari review yang objektif dari para pengguna vendor sebelumnya! Hal ini bisa kita lakukan melalui media sosial. Setelah itu kita bisa eksekusi dengan mendatangi vendor yang dimaksud.

2. Perhatikan Pilihan Menu

Menu adalah komponen terpenting dalam memilih vendor katering untuk pernikahan. Kita harus melihat dengan seksama menu apa saja yang ditawarkan oleh vendor. Perhatikan semua komponennya mulai dari menu pembuka, utama dan menu penutup.

Kita juga bisa menanyakan rekomendasi menu yang paling banyak diorder atau disukai pelanggan atau tamu undangan. Pastikan kita mengenali menu yang mereka tawarkan dan sesuai dengan budaya kita dan pasangan.

Selain itu jangan lupa sesuaikan menu dengan tema besar wedding party-nya!

3. Lakukan Testing

Setelah kita merasa yakin dengan kebijakan vendor, penawaran, paket dan menu, maka saatnya kita melakukan sesi test food.

Sesi ini sangat penting untuk melihat kualitas makanan yang mereka tawarkan sekaligus untuk meyakinkan kita dan pasangan akan memilih vendor tersebut atau tidak.

Buatlah janji dan lakukan test food untuk setiap menu yang kita pilih!

Tahap ini akan membantu kita dalam menilai katering dari segi rasa, kualitas hingga presentasi. Oleh sebab itu sesi ini sangat penting untuk kita lakukan sebelum melakukan tanda tangan kontrak dan membayar DP.

4. Pertimbangkan Biaya

Biaya tentu menjadi komponen paling penting dalam menentukan vendor katering yang akan kita gunakan. Kita perlu menyesuaikan antara harga yang mereka tawarkan dengan budget yang sudah kita tetapkan di awal.

Jika keduanya sesuai maka kita bisa memilih vendor tersebut. Jangan lupa tanyakan juga tentang diskon, promo dan cara pembayaran yang biasa mereka lakukan!

Akan lebih baik jika kita memilih vendor yang cara pembayarannya bisa dengan metode transfer uang karena akan lebih praktis.

5. Cari Perbandingan

Untuk mendapatkan vendor terbaik, sangat penting mencari perbandingan sebelum menentukan vendor mana yang akan kita gunakan.

Kita bisa mendatangi vendor katering lainnya yang tidak kalah terkenal kemudian lakukan perbandingan harga, menu dan lain sebagainya.

Menentukan katering yang tepat memang gampang-gampang sulit. Namun dengan menjalankan tips di atas pasti prosesnya akan lebih mudah.

Poin-poin di atas bisa kita lakukan untuk mendapatkan katering terbaik yang akan kita gunakan di momen pernikahan. Tujuannya tentu saja adalah mendapatkan katering yang sesuai dan memberikan jamuan yang baik pada seluruh tamu undangan dan keluarga yang hadir.

Penting untuk kita ketahui bahwa setiap katering memiliki ketentuan yang berbeda-beda perihal proses pembayaran. Namun sebagian besar vendor katering akan meminta DP terlebih dahulu sebagai tanda jadi di awal sebelum acara dimulai.

Untuk memudahkan proses pembayaran ke vendor, kita bisa menggunakan layanan transfer uang dari digibank by DBS lho.

Kita bisa mendapatkan layanan transfer secara digital jika memiliki rekening di digibank by DBS. Tersedia juga rekening Tabungan Maxi yang menguntungkan.

Proses buka rekening bisa kita lakukan dengan 100% digital tanpa perlu repot ke bank. Kita hanya perlu melakukan verifikasi menggunakan face biometric, yaitu cukup siapkan e-KTP, dan selfie saja.

Untuk boost saldo tabungan, kita berkesempatan mendapatkan bunga tinggi per tahunnya. Kita juga bisa mengalokasikan tabungan atau atur budget lebih rapih di 20 Dompet Maxi.

Keuntungan lainnya adalah mereka menawarkan gratis biaya transfer tanpa minimum saldo. Kita bisa transfer berkali-kali tanpa kuota menggunakan BI-Fast.

Dengan demikian pembayaran katering pun akan lebih mudah kita lakukan. Untuk itu segera download aplikasi digibank by DBS untuk merasakan berbagai kemudahannya.

Nah, jika Teman-teman membutuhkan informasi lebih lanjut tentang aplikasi dan transfer uang online dapatkan info lengkapnya di sini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *