Indonesia Website Awards

5 Tips Menyewa Bus untuk Keperluan Besanan atau Tunangan


Tips Menyewa Bus

Acara besanan atau tunangan yang ingin kamu selenggarakan dalam waktu dekat ini mungkin belum sepenuhnya komplit. Bila salah satunya karena masalah transportasi tamu, maka tips menyewa bus untuk keperluan besanan atau tunangan mestinya sangat membantu.

Kamu bisa kok mendapatkan bus yang layak meski dalam situasi pandemi seperti sekarang. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips yang harus dipraktekkan.

1. Mekanisme pemesanan bus

Pemesanan bus untuk acara besanan atau tunangan bisa dilakukan dengan datang langsung. Tapi, kalau kamu mau lebih simple, bisa menghubungi customer center di nomor telepon agen bus. kamu tinggal menyampaikan tanggal, jumlah bus, dan kapasitas yang diperlukan saja untuk memudahkan agen dalam menyiapkan busnya nanti.

Saat pemesanan bus nanti, customer center biasanya akan menanyakan beberapa hal untuk keperluan rekap data konsumen. Sekaligus untuk memperkirakan biaya yang mesti kamu keluarkan selama penyewaan bus nanti.

2. Fasilitas yang ada di dalam bus

Berbicara mengenai sewa bus, penting untuk memperhatikan seperti apa fasilitas di dalam bus tersebut. Bus yang kamu pilih sebaiknya sudah dilengkapi AC, DVD, dan TV sebagai sarana hiburan bagi para penumpang. Jadi, penumpang tidak cepat bosan selama berada di dalam bus.

Alangkah baiknya lagi kalau bus punya satu kamar mandi di dalamnya dan colokan charger. Ketika penumpang ingin buang air, misalnya, bisa langsung di bus. Begitu pula saat baterai handphone habis, bisa colok di dalam bus saja.

3. Mekanisme pembayaran bus dari agen

Setelah menetapkan tanggal, lama waktu sewa, dan jumlah penumpang, kamu akan mengetahui biaya sewa bus itu sendiri. Untuk mekanisme pembayaran, pilihlah yang menggunakan sistem cashless atau non tunai. Simple dan juga aman, terutama di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Ada baiknya bayar DP-nya terlebih dahulu, sebesar 50% dari total biaya sewa. Setidaknya bila pemesanan batal, kamu tidak kehilangan seluruh uang yang sudah disiapkan. kamu pun bisa langsung memberitahu agen agar busnya bisa disewakan kepada konsumen lain yang membutuhkan.

4. Kebersihan dan kesehatan di dalam bus

Tidak ada satu orang pun yang tega memberikan service buruk kepada keluarga, teman, dan kerabat yang ingin menghadiri acara tunangan. Service ini tidak hanya berupa keramah-tamahan agen, tapi juga kebersihan busnya. Pilih bus yang bersih, bila perlu dilengkapi satu tempat sampah agar sampah tidak dibuang sembarangan di dalam bus.

Selain itu, pastikan bus sudah disemprot cairan disinfektan agar kuman atau virus yang tinggal di bus mati. Sebab, kesehatan para penumpang tidak lepas dari tanggung jawab kamu juga.

5. Pilih agen yang sudah berpengalaman

Jika kamu ingin menyewa bus, pilihlah agen yang sudah berpengalaman. Dalam arti sudah sering terlibat dalam menyediakan moda transportasi untuk tunangan. Baik kamu maupun penumpang, nantinya tidak akan kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh agen.

Pilih agen yang berlisensi, driver yang terlatih, dan armada yang terawat sehingga perjalanan dari dan menuju lokasi besanan atau tunangan nyaman. Adapun hambatan bisa diminimalisir sekecil mungkin.

kamu bisa menjadikan momen tunangan lebih berkesan dengan layanan sewa bus dari TRAC. Pilihan busnya beragam, awak kendaraan juga terlatih dan profesional. Kalau misalnya salah satu tamu undangan tidak enak badan, kamu bisa langsung lapor ke awak kendaraan agar segera diurus dan dibawa ke rumah sakit terdekat selama perjalanan sekalipun..

Sebagai informasi, TRAC punya peranan penting juga dalam membantu para tenaga kesehatan medis di tengah pandemi. TRAC dipercaya oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu layanan akomodasi bagi tenaga kesehatan di RS Persahabatan untuk sarana transportasi dalam menghadapi COVID-19.

Demikianlah tips menyewa bus untuk keperluan besanan atau tunangan. Semoga acara yang ingin kamu selenggarakan berjalan lancar tanpa halangan apapun, ya!

Have any Question or Comment?

One comment on “5 Tips Menyewa Bus untuk Keperluan Besanan atau Tunangan

Adiknya blogger

Mantep ini mbak. Ini adanya di daerah mana? Kalau seumpama di Madura ada nggak ya?

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel