Daftar Kursus di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional


EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merupakan salah satu tempat kursus yang tepat bagi orang yang ingin memperdalam kemampuan bahasa inggrisnya. Dimana EF (English First) adalah salah satu lembaga pendidikan nonformal yang ada di Indonesia. Lembaga ini merupakah bagian dari EF yang didirikan di Swedia pada tahun 1965.

Salah satu temanku mengatakan EF Adults merupakan salah satu jasa kursus bahasa inggris terbaik dan terbesar di dunia. Meski mereka mengawalinya dengan satu guru dan sebuah mimpi. Namun, mereka memiliki Visi yang sangat besar. Dan mereka telah menjalankan misi ini lebih dari 50 tahun sebagai pelopor pelatihan bahasa inggris yang berkualitas. Apakah visi mereka? Ini dia visinya …

“Meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa secara wilayah dan budaya.”

Sehingga bukan hal yang mengherankan jika dia menginginkan kursus di tempat itu. Meski aku sempat menyangsikan rencananya tersebut. Secara dia sudah menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Bengkulu. Buat apa lagi dia mengikuti kelas belajar bahasa inggris? Memanganya dia anak-anak? Hehehe…

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Lalu temanku mulai menjelaskan betapa pentingnya belajar bahasa inggris. Aku nggak begitu mengingat bagaimana detailnya. Namun bagiku hanya ada dua kelompok besar, di antaranya:

pentingnya belajar bahasa inggris untuk profesional
pentingnya belajar bahasa inggris untuk profesional

1. Bahasa Inggris untuk Akademisi

Kemampuan bahasa inggris dapat membantu para akademisi memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan, kalau pun tidak punya waktu untuk belajar di kelas, mereka bersedia mengikuti kursus bahasa inggris.

“Tapi ‘kan kamu sudah menjadi dosen,” aku mendebat kala itu.

Dia merasa kemampuan bahasa inggrisnya masih minim. Sedangkan dia harus berkutat dengan bahan ajar yang nggak jarang menggunakan bahasa inggris. Jadilah, dia mengikuti kelas di EF Adults Jakarta.

2. Bahasa Inggris untuk Profesional

Selain itu, ketika kita menilik beberapa lowongan kerja di perusahaan besar. Kita akan menemukan salah satu persyaratannya adalah kemampuan berbahasa inggris baik secara lisan mau pun tulisan.

Bukankah ini menjadi salah satu bukti bahwa kemampuan berbahasa inggris menjadi hal yang penting? Bahwa bahasa inggris memberikan kesempatan kepada setiap orang dalam mendapatkan peluang karir yang lebih baik.

Lalu, apakah ada pelatihan pra kerja bahasa inggris? Supaya kita mempunyai kesempatan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan impian dengan nominal gaji idaman.

Mengenal EF Adults Kursus Bahasa Inggris

Jangan khawatir! Temanku sudah merasakan bagaimana nyamannya kursus di EF Adults. Katanya English First adalah tempat yang tepat karena memiliki kualitas pelatihan bahasa inggris yang bagus. Mereka juga pernah ditunjuk sebagai penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk Olimpiade. Diantaranya di Seoul pada tahun 1988, tahun 2008 di Beijing, tahun 2014 di Sochi, tahun 2016 di Rio dan tahun 2018 di Pyeongchang. Keren kan?

Selain itu, EF Indonesia nggak hanya menyediakan pelatihan intensif untuk anak-anak. Mereka juga menyediakan program pembelajaran untuk dewasa. EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional namanya.

Memangnya, apa saja kelebihan EF Adults Kursus Bahasa Inggris?

Kelebihan EF Adults Kursus Bahasa Inggris

Ketika kita memilih platform belajar bahasa inggris, tentu saja kita harus mengetahui apa saja kelebihannya? Sehingga, kita nggak merasa ragu untuk mengikuti setiap program pembelajaran yang diberikan. Jadi, kelebihan EF Adults Kursus Bahasa Inggris meliputi:

1. Pengajar Profesional

EF Adults memiliki tim pengajar profesional berkualitas tinggi. Mereka bisa berasal dari negara yang berbahasa inggris dengan sertifikat TEFL atau sertifikat profesional lainnya.

Tim EF menyeleksi semua staff pengajar baik native speaker maupun guru lokal. Sehingga mereka mampu menerapkan metode pembelajaran EF yang unggul.

2. Pengalaman Belajar yang Luar Biasa

Hal ini terbukti dari pengakuan setiap brand ambasador EF Adults. Katanya belajar bahasa inggris memberikan mereka kesempatan di berbagai bidang.

Bukan hanya untuk akademisi dan profesional saja. Para ibu juga mampu mendidik anak mereka agar lebih unggul di masyarakat. Selain itu, berkomunikasi menggunakan bahasa inggris bukan lagi menjadi hal yang sulit.

3. Tempat Belajar yang Nyaman

Kelas Belajar Bahasa Inggris
Kelas Belajar Bahasa Inggris yang Nyaman

Tempat ini mengedepankan rasa nyaman. Jika kita menginginkan belajar di dalam ruangan maka tim mereka telah merancang interior yang simple dan elegan.

Ruangan yang memang dirancang secara khusus untuk belajar. Mereka juga menyediakan lounge dengan sofa. Selain itu ada juga self service coffe machine.

Kata temanku nih, dia merasa nyaman banget kursus di EF Adults Jakarta. Jadi, dia nggak merasa rugi meski menghabiskan jatah liburnya dengan belajar.

4. Metode Komunikasi Aktif

Kita bisa melatih teknik pengucapan dengan kelas online smart interaktif. Selain itu, kita juga mendapatkan metode komunikasi modern dengan berbagai jenis kelas grup.

Baca juga Chatbot Veronika

Tentu saja, kita bisa melatih kemampuan berbahasa bersama guru dan teman sekelas. Dan ada aktivitas di luar ruangan yang akan membantu kita melatih komunikasi dengan dipimpin oleh guru.

5. Sistem Pembelajaran yang Efektif

Tim mereka akan mengenalkan EF Smart English pada kita. Sistem ini memungkinkan kita untuk belajar bahasa inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, perangkat aplikasi belajar bahasa inggris online juga mendukung sistem ini.

EF Smart English merupakan siklus pembelajaran yang berisi sertifikasi mengenai learn-try-apply. Hal ini bertujuan untuk membantu para pelajar membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam komunikasi menggunakan bahasa inggris.

Believe me! Ngomong bahasa inggris itu harus pede dulu awalnya.”

6. Komunitas Siswa Internasional

EF Adults memiliki beberapa komunitas. Bahkan ada juga komunitas siswa international mengingat English First memiliki lebih dari 500 sekolah dan kantor di 53 negara.

Persamaan tujuanlah yang menyatukan mereka yaitu belajar bahasa inggris yang komprehensif.

Meski demikian, kita harus memahami tingkat kemampuan berbahasa yang kita miliki. Boleh saja merasa percaya diri berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan komunitas internasional. Tapi, jangan sampai kita merasa nggak nyambung karena tingkat level pemahaman yang berbeda.

Sehingga, kita harus mengetahui apa saja tingkatan level di English First? Kita termasuk dalam tingkatan yang mana?

Tingkatan Level di English First

Ada beberapa tingkatan level di English First. Maka, akan lebih baik jika sebelum mendaftar, kita mengikuti tes kemampuan bahasa inggris. Tes ini bisa dilakukan online melalui web ef lho. Jadi, kita bisa menempati tingkatan kelas dalam kursus bahasa inggris yang tepat.

Adapun tingkatan level di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah sebagai berikut:

1. Beginner

Level ini mengajarkan dasar-dasar percakapan, mulai dari salam dan perkenalan diri. Sedangkan untuk professional, kita akan belajar mengenai deskripsi pekerjaan dan memperkenalkan rekan bisnis.

2. Elementary

Pada level ini, EF akan mengajarkan bahasa inggris sederhana dalam komunikasi sehari-hari. Mereka juga akan mengajari kita agar mampu mengatasi situasi social dengan menggunakan bahasa inggris.

Kalau dalam dunia bisnis, kita mungkin akan menjalin interaksi dengan rekan bisnis. Kita juga bisa membuat reservasi restoran dengan menggunakan bahasa inggris. Dan beberapa hal yang mungkin akan kita hadapi.

3. Intermediate

Pada level ini, diharapkan mampu berdiskusi dengan topik umum, seperti memberikan laporan, menyampaikan regulasi dengan benar dan sebagainya. Intinya, kita akan mampu menuliskan karangan singkat meski tanpa persiapan sebelumnya.

Waktu itu, temanku memilih level ini sih. Nggak kayak aku yang masih Elementary. Heheheā€¦

4. Upper Intermediate

Level ini setingkat lebih tinggi. Sehingga, kita akan menguasai bahasa yang digunakan untuk berdiskusi dengan percakapan yang lebih rumit. Atau menjelaskan informasi yang lebih kompleks tentang pekerjaan.

5. Advanced

Pada level ini, kita akan bisa menguasai literature panjang tanpa bantuan. Kita juga bisa memahami percakapan bahasa inggris yang rumit. Dalam hal pekerjaan, kita akan bisa memberikan presentasi hasil pekerjaan atau proposal bisnis.

6. Upper Advanced

Ini adalah level tertinggi. Jadi, kita sudah bisa menyerupai pembicara asing.

Nah ‘kan, kita nggak bisa merasa asalkan percaya diri tanpa mengetahui batas tingkatan level bahasa inggrisnya.

Jangan khawatir Gaes! Di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional kita bisa mengikuti tes secara online lho.

Bagaimana Mendaftar Mengikuti Kelas Belajar Bahasa Inggris di EF Adults?

Bagaimana teman-teman? Apa kalian sudah memutuskan akan mengikuti kursus bahasa inggris di Jakarta? Eh salah. Di English First maksudnya. Hehehe…

1. Mengikuti Tes Kemampuan

Kita bisa melakukan tes kemampuan secara online melalui web english first adults. Atau kita juga bisa langsung mengunjungi center EF Adults untuk berkonsultasi. Jangan khawatir bertemu kakak yang galak. Karena kakak customer servicenya baik baik.

Sehingga, kita bisa memulai belajar bahasa inggris sesuai tingkat kemampuan kita. Nggak perlu khawatir bahwa kita bisa mengulang materi yang terlalu dasar sehingga akan membuang-buang waktu dan biaya.

Atau kita salah mengambil kelas yang setingkat di atas kemampuan kita. Sehingga kita akan merasa kesulitan mengikuti kelas. Mereka akan menempatkan kita pada tingkatan level di english first yang tepat.

2. Mendaftar dan Memilih Lokasi Kursus

Setelah mendapatkan hasil tes kemampuan, kita bisa mendaftar ke center yang kita inginkan. Ini adalah salah satu kenyamanan belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Kita bebas memilih lokasi kursus. Mereka memiliki center di beberapa lokasi.

Adapun tempat les bahasa inggris Jakarta adalah FX Sudirman, Kuningan City, Mall Taman Anggrek, The Plaza Office Tower, Mall of Indonesia dan Lippo Mall Puri. Sedangkan di Surabaya berada di Tunjungan Plaza 6.

3. Melakukan Pembayaran

Terakhir kita melakukan pembayaran biaya ef adults.

Ada beberapa metode pembayaran yang ditawarkan. Kita bisa memilih salah satu, diantaranya dengan cash, transfer antar bank, kartu kredit bahkan cicilan.

Kebetulan temanku menggunakan cara transfer antar bank sih. Jadi, bisa melakukan pembayaran dimana dan kapan saja. Jika memiliki mobile banking, kita nggak perlu harus ke luar rumah.

Kesimpulan

Setelah mengetahui semua kelebihan dan kenyamanan English First Adults tadi, kita tentu sudah mengetahui bahwa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah solusi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan Berbahasa Inggris. Seperti temanku yang memilih tempat itu. Atau kalian bisa melihat informasi selengkapnya melalui video berikut ini:

Apakah kalian juga akan memilihnya untuk meningkatkan kemampuan teman-teman? Just tell me know with your comment. Terima kasih.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promotion

SEO & Blog Competition 2020

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel