Renovasi Kamar Utama

Menabung Biaya Renovasi Kamar Utama Mewah lewat Reksadana

Investasi Reksadana bisa menjadi pilihan tepat bagi kita untuk mengumpulkan dana demi memenuhi kebutuhan tertentu. Misalnya, memenuhi kebutuhan biaya untuk renovasi kamar utama di rumah agar jadi lebih mewah dan nyaman.

Renovasi kamar utama mungkin akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Apalagi, jika kita ingin melakukan renovasi dengan konsep kamar utama mewah.

Jadi, kita perlu memastikan bahwa kita sudah benar-benar mempersiapkannya sebaik mungkin! Salah satunya dengan mengikuti tips menyusun rencana renovasi kamar utama yang mewah berikut.

5 Tips Menyusun Rencana Renovasi Kamar Utama Mewah

Renovasi kamar utama tentu membutuhkan persiapan yang matang agar prosesnya berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan. Apalagi jika kita sudah memiliki keinginan untuk membuat kamar utama yang mewah.

Tanpa adanya persiapan yang baik, proses renovasi bisa saja memakan waktu yang lebih lama dan menghabiskan dana lebih besar. Jadi, pastikan untuk menghindari hal tersebut dengan menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Tentukan Kapan Waktu Renovasi

Tips pertama, tentukan dulu kapan renovasi akan kita lakukan. Waktu renovasi akan membantu kita untuk mempersiapkan diri dengan matang. Khususnya untuk masalah biaya, kita bisa langsung menabung hingga waktu renovasi tiba.

Pilihlah waktu renovasi yang kita anggap paling tepat. Pastikan ada cukup waktu bagi kita untuk mengumpulkan dana dan melakukan berbagai persiapan. Semakin matang persiapannya, maka hasil renovasi bisa semakin optimal.

Saat menentukan waktu renovasi ini, kita juga perlu memperhitungkan berapa lama proses renovasi akan selesai. Semua ini bisa membantu kita untuk melakukan persiapan lainnya secara optimal agar renovasi cepat selesai.

2. Buat Konsep dan Rencana Renovasi dengan Matang

Tips berikutnya adalah membuat konsep dan rencana renovasi kamar utama dengan matang. Di sini, kita bisa mulai memilih konsep atau tema kamar utama seperti apa yang ingin kita aplikasikan.

Jika sudah tahu konsep seperti apa yang akan kita pakai, maka akan lebih mudah untuk melakukan renovasi. Selain itu, kita juga bisa memperhitungkan biaya renovasi dengan lebih efektif.

Jangan lupa pikirkan juga rencana renovasi kamar utama kita! Mulai dari pilihan vendor yang akan kita ajak bekerja sama hingga jenis material apa saja yang ingin kita gunakan.

Rencana renovasi ini sebaiknya kita buat secara lengkap. Kita bisa mencari referensi dari banyak sumber dan melakukan riset kecil-kecilan untuk membuat rencana renovasi yang matang.

3. Buat Perhitungan Biaya Renovasi secara Detail

Siapkan Biaya Renovasi Kamar Utama
Sumber Image: https://www.pexels.com/photo/modern-bedroom-design-210265/

Pastikan kita juga membuat perhitungan biaya renovasi kamar utama secara detail. Perhitungan biaya ini bisa lebih mudah dan tepat jika kita punya rencana renovasi yang detail.

Kita juga mungkin harus melakukan survei agar bisa memperhitungkan kebutuhan biaya renovasi dengan tepat. Misalnya saja survei jasa vendor yang akan mengerjakan renovasi dan survei jenis material yang akan kita gunakan.

Selain itu, kita perlu membuat list terkait apa saja yang perlu kita beli untuk mewujudkan kamar utama mewah yang menjadi impian.

Hal ini juga termasuk daftar perabot yang ingin kita letakkan di dalam kamar dan perhitungan biaya yang harus kita persiapkan.

Jangan lupa, siapkan biaya lebih untuk berjaga-jaga! Proses renovasi bisa saja menghabiskan lebih banyak dana di luar prediksi.

Jadi, langsung saja persiapkan dana lebih agar nantinya tidak kewalahan saat proyek renovasi berlangsung.

4. Persiapkan Dana Renovasi Lewat Investasi

Jika rencana renovasi kamar sudah matang, maka kita bisa mulai mempersiapkan sumber dananya. Tentunya, persiapan ini tidak bisa kita lakukan secara mendadak dan harus ada waktu yang kita luangkan untuk menyediakan dana tersebut.

Investasi bisa menjadi salah satu pilihan bagi Teman-teman yang ingin mulai mempersiapkan kebutuhan biaya untuk renovasi kamar utama mewah. Ada banyak jenis instrumen investasi yang bisa kita pakai. Salah satunya adalah Reksadana, misalnya Reksadana Pasar Uang.

Melalui investasi ini, kita bisa menyisihkan dana sedikit demi sedikit untuk keperluan renovasi di waktu yang sudah kita tentukan.

Saat waktu renovasi tiba, kita sudah siap karena memiliki dana yang memadai.

5. Pilih Vendor yang Tepercaya dan Berpengalaman

Tips berikutnya yang bisa kita lakukan untuk merenovasi kamar utama mewah adalah memilih vendor yang terpercaya dan berpengalaman. Keberhasilan proses renovasi kamar kita tentunya akan sangat bergantung pada vendor yang bekerja.

Jangan lupa untuk berdiskusi terlebih dahulu agar kita bisa mengetahui apakah vendor tersebut bisa mewujudkan keinginan kita atau tidak.

Dalam pencarian vendor ini, kita juga harus mempertimbangkan faktor biaya. Pastikan bahwa anggaran yang kita miliki sesuai dengan biaya yang sudah disetujui bersama vendor untuk mengerjakan kamar utama yang kita inginkan.

Kesimpulan

Kebutuhan dana renovasi kamar utama bisa kita persiapkan dari sekarang melalui investasi Reksadana. Dalam hal ini, perbankan prioritas DBS Treasures dapat menjadi mitra yang tepat bagi kita.

Tidak perlu ragu untuk berinvestasi bersama DBS Treasures, karena pengelolaan investasi dilakukan Manajer Investasi terkemuka, sehingga kinerja produk bisa semakin optimal.

Tidak hanya itu, tersedia diversifikasi penyebaran dana kita ke berbagai jenis aset untuk mengurangi risiko. Kemudian, kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini.

Kita akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio kita yang dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML).

Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga kita dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, kita dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan investasi Reksadana bersama DBS Treasures dan wujudkan kamar utama mewah impian! Informasi lebih lanjut, klik di sini!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *