Bingung Persiapan Dana Pendidikan Anak? Trik Mudah Investasi Deposito melalui digibank


Dana Pendidikan Anak

Dana Pendidikan Anak – Memberikan pendidikan terbaik bagi anak adalah impian setiap orang tua. Maka perencaan keuangan atau dana pendidikan memang harus dipersiapkan sejak dini. Apalagi biaya pendidikan setiap tahunnya tidak semakin murah, tentu saja sebagai orang tua pasti berpikir keras untuk menyediakan dana pendidikan yang dibutuhkan anak di masa depan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merencanakan dana pendidikan anak ada. Misalnya investasi deposito atau menabung. Mungkin sebagian orang berpikir bahwa deposito sama halnya dengan menabung. Padahal sebenarnya keduanya berbeda. Dalam aturan deposito memiliki jangka waktu atau tempo penarikan yakni mulai dari 1 hingga 24 bulan.

Lantas, mana yang lebih baik dari keduanya?. Jika biaya pendidikan tiap tahun mengalami inflasi hingga 5%, sedangkan bunga tabungan hanya sekitar 3%, maka sedah jelas bahwa mempersiapkan dana sekolah dalam bentuk tabungan tidak mampu menutupi inflsasi. Berbeda dengan investasi deposit yang memiliki bunga sekitar 5-6%. Oleh sebab itu sudah jelas bahwa investasi deposito lebih dianjurkan dibandingan dengan tabungan.

Dalam investasi deposito kadang kala tidak bisa maksimal akibat beberapa faktor internal. Nah, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan dari investasi deposit. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Jangan muluk-muluk

Namun terkadang sebagian orang tergiur untuk memaksimalkan budget untuk deposito setiap bulan demi meraup lebih besar nominal bunga, padah kebutuhan pokok dirumah terabaikan. Maka pastikan kamu memenuhi semua kebutuhan dirumah, dan sisihkan sebagian saja untuk deposito. Sisihkan saja 10 hingga 20% total gaji kamu untuk deposito.

2. Investasi teratur

Apapun yang dilakukan secara teratur meski dari hal yang kecil maka suatu saat akan menjadi besar. Begitu pula dalam berinvestasi. Akan lebih baik kamu sisihkan sedikit penghasilan setiap bulan untuk deposito, daripada dengan yang hanya sekali atau dua kali dalam beberapa bulan.

3. Putar kembali hasil investasi

Untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar lagi, kamu bisa memaksimalkan bungan investasi untuk kemudian diputar kembali dengan cara diinvestasikan. Itu artinya, selain ada mendapatkan bunga dari deposit pokok, kamu juga akan memperoleh bunga lain dari perputaran hasil bungan deposito sebelumnya.

Apalagi saat ini proses investasi deposito sudah semakin mudah, dan cepat dengan hadirnya digibank by dbs. Berbekal smartphone saja, kamu sudah bisa melakukan deposito dirumah secara online. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan menginstall Aplikasi digibank by DBS dan kemudian kemudian membuka deposito online lewat Aplikasi tersebut tanpa harus datang ke kantor pusat.

Langkah Muda Membuka Deposito online Dari Aplikasi digibank by DBS

● Login Aplikasi digibank by DBS
● Klik pada symbol “DEPOSITO”
● Klik buka deposito baru
● Klik dari sejumlah option atau pilihan yang sesuai dengan yang kamu butuhkan, kemudian klik “setuju”
● Tulis nominal yang diinginkan dn pilih rencana atau target deposito yang sesuai dengan kamu
● Klik “OK! Mari kita mulai”
● Klik pilihan jatuh tempo, lalu klik “otentikasi”
● Masukkan password digibank by DBS kamu

Sejumlah keuntungan membuka deposito online melalui Aplikasi digibank by DBS

1. Kamu bisa melakukan deposito online selama 24 jam/ 7 hari non stop melalui Aplikasi
2. Bunga deposito yang akan kamu peroleh cukup kompetitif yakni hingga 5% per tahun.
3. Tidak perlu dengan nominal besar, kamu sudah bisa membuka deposito melalui Aplikasi digibank mulai dari satu juta saja
4. Untuk pilihan tenor atau tempo pengambilan mulai satu bulan hingga 2 tahun

Nilai plus membuka investasi deposito online diatas bisa jari rekomendasi buat kamu yang sedang merencanakan dana pendidikan dimasa depan. tunggu apalagi? yuk mulai dari sekarang!

Have any Question or Comment?

19 comments on “Bingung Persiapan Dana Pendidikan Anak? Trik Mudah Investasi Deposito melalui digibank

Nah iya, Mbak, dana pendidikan itu tiap tahun bertambah. Kalau enggak dipersiapkan dengan matang, takutnya nanti keteteran dengan biaya pendidikan anak.
Sekarang dengan aplikasi digibank bisa lebih mudah membuka deposito online, ya. Praktis untuk mempersiapkan dana pendidikan.

Reply
Hani

Untuk isi saldo, hrs buka rekening dulu ya ke Bank DBS? Tinggi juga yah bunganya, mayan kompetitif nih…
Kayaknya mau juga nih apply u tabungan pensiun

Reply

Deposito mulai sejutaan? Ini mah amazing banget. mana bisa buat persiapan dana pendidikan. Pasti menggiurkan para orang tua ini mah.

Reply

Gara-gara belum menikah dan belum punya anak saya gak mikirun soal investasi dana pendidikan anak. Parah emag.

Reply

Eh iya biaya pendidikan anak kudu disiapin ya. Ternyata menyisihkan buat deposito 10% insyaallah sudah bisa. Dan mudah sekali caranya pakai aplikasi digibank ini.

Reply
Surati

Wah ini bener banget. Sebagai orang tua harus mau menyisihkan uang untuk dana pendidikan anak. Supaya tidak terlalu berat saat nanti mau masuk sekolah. Terimakasih tipsnya mba.

Reply

Bener bangetttt biaya pendidikan itu termasuk salah satu pos pengeluaran terbesar buat aku hihihi. Makanya harus dipersiapkan betul Mba. Thnks to digibank ya memfasilitasi para ortu yang ingin menyiapkan yang terbaik utk buah hatinya.

Reply

Persiapan dana pendidikan untuk anak memang perlu disiapkan ya, biar nggak keteteran. Jadi masukan nih buat daku nanti berumahtangga lalu memiliki anak untuk mempersiapkannya

Reply
Damar Aisyah

Bener nih, biaya pendidikan itu naiknya gila-gilaan, pokoknya tanpa ampun. Saya gak kebayang anak-anak kuliah nanti sampai berapa. Kudu invest dari sekarang khusus untu biaya pendidikan

Reply

Berarti ini harus punya rekening dbs dulu ya mbak?
Jadi pengen nyoba keliatannya gampang ya.

Reply

Aku juga taruh deposito di digibank buat pendidikan anak aku. Alhamdulillah karena ada deposito juga jadi aku bisa free transfer ke antar bank tanpa biaya administrasi sebanyak 25x.

Reply

Pas banget mbak aq juga lagi nyari info tentang dana pendidikan.
Masa pandemi kayak gini bikin kita mikir berulang kali bahwa semua hal perlu di persiapkan sejak dini

Reply

Keren ya sekarang semua dipermudah bisa buka deposito onlinevia aplikasi digibank..jadi gak ada lagi deh cerita antri di CS Bank heheh apalagi pandemi gini kan ya..

Reply

Dana pendidikan memang penting ya mbak. Kami selama ini menggunakan simpanan dari LM untuk dana pendidikan

Reply

Dana pendidikan ini emang harus dipersiapkan banget sejak anak masih bayi bahkan. Aku pun sudah ambil ancang2 meskipun belum keturutan juga untuk mengalihkan ke dana investasi

Reply
auda zaschkya

karena memang belum menikah dan punta anak, yang seperti ini, belum aku pikirkan sekali sih 😁 nantilah ditengok lagi kalau sudah waktunya.

Reply

ah benar ni..
dana pendidikan memang harus disiapkan jauh jauh hari..
sy juga ambil yg 2 thn an ni mbak

Reply

wah baru aja kemarin aku ngomongin soal dana pendidikan gini ama temenku. memang lebih efektif kalau ada pihak ketiga yang membantu yaa seperti ke bank gitu nyiapinnya

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promotion

SEO & Blog Competition 2020

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel