Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Artikel

Begini Cara Pembayaran Pajak Motor 5 Tahunan

Begini Cara Pembayaran Pajak Motor 5 Tahunan

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

16 Comments

  1. Anis Khoir

    dulu saya juga pernah melakukan pembayaran pajak motor 5 tahunan. menurutku prosesnya cukup cepat dan biayanya lebih murah dari pada menggunakan calo

  2. Rindang Yuliani

    Menurut saya layanan setiap kota ada perbedaannya sedikit ya. Tapi intinya kita bisa kok ngurus sendiri untuk perpanjangan pajak kendaraan yang kita miliki.

  3. suria Aditya

    Kalo ktpnya ngak sesuai stnk biasanya kena biaya berapa ya?
    Soalnya motor saya belinya bekas.

  4. Putu Sukartini

    Wah pas banget ini
    ku lagi nyari infonya. Bulan depan jatuh tempo pajak motor 5 tahunan
    Lengkap banget nulisnya kakak. Makasi yaaaaa
    Jadi tau apa yang harus disiapkan

  5. nyi Penengah Dewanti

    Ya ampun mbak, jadi diingatkan STNKku pajaknya habis eheheh belum memperbarui
    ini gegara corona, belum berani keluar dengan bebas sih.

  6. Deny Irwanto

    denger-denger utk pajak motor 5 tahunan ini, rencana mau dibuat secara online, apakah benar ya?

    1. Anang

      Wah, salut saya mbak Yuni. Ribet banget dan harus sabar banget lho ngadepin antrian dan pelayanan petugas di samsat itu. Saya juga pernah ngerasain bagaimana dari satu petugas, disuruh ke petugas yang lain dulu.

      Btw, Semoga pelayanan Samsat makin bagus biar gak ada calo lagi.

  7. Bundabiya.com

    thanks infonya, kak. kalo aku biasanya kalau pajak diurusin ama orang, kak. hehehe. soalnya biar nggak ribet gitu lah, kadang males urus administrasi, trus ya sama ngasih rezeki temen 😀

  8. Dian Restu Agustina

    Lengkap info cara membayar pajaka 5 tahunannya Mbak Yuni. Saya kalau pajak tahunana ngurus sendiri, karena di dekat rumah ada Gerai Samsat yang berlokasi di Mal. Jadi sekalian ngadem di mala kwkww ga perlu ke kantor Samsat pusat. Nah kalau 5 tahunan saya lewat biro jasa, karena mesti langsung urus ke pusat Samsat yang antrinyaaa…maklum se Polda Metro Jaya…duh!

  9. Sitatur Rohmah

    Aku pernah ngalamin ini beberapa tahun yang lalu, dan pernah ditawarin juga sama calo nya biar dia yang urus semua administrasi. Jadi biar kita gak ribet dengan bayar uang lebih ke dia.

    Hem,, ada kepikirin meng iya kan waktu itu. Tapi berhubung lagi gak sibuk jadi biar di urus aja sendiri.
    Dan ternyata gak seribet yang dipikirkan sih, simpel banget malah asal syarat kelengkapan berkas kendaraan kita lengkap. Apalagi pembayaran via Bank nya udah tersedia di sana.
    Emang sih waktu yang diperlukan sedikit lama,asal sabar aja daripada bayar jasa orang. Mending uang lebihnya ditabung aja

  10. Lintang

    Wooo pajak 5 tahunan juga perlu cek fisik ya ternyata. Terus kalo mobil second juga harus pake KTP asli bisa langsung balik nama ya. Ya ampun infonya bermanfaat banget. Maakccciiyyy

  11. Triyatni

    Noted banget ini. Kayaknya bentar lagi mau bayar pajak motor 5 tahunan. Masalah ngurus2 gini emang harus disiapin jauh2 hari kalau gak mau keteteran

  12. Sapti nurul hidayati

    Pengalaman pertama memang bikin deg-degan ya mb…dan kadang terjadi karena dipaksa. Kalau ga karena terpaksa nggak mungkin ngurus STNK dan bikin tulisan untuk berbagi pengalaman ini..hihi..

  13. Merida merry

    Kebetulan nih, tahun ini motorku juga harus ganti plat, jadi harus dipersiapkan jauh-jauh hari biar ga kagok. Makasih sharingnya, mbak. Aku jadi tau harus menyiapkan dokumen apa.

  14. wahyuindah

    Selama ini yang ngurusin pajak motor suami sih ya. aku gak pernah ikutan. jadi gak tahu juga. alhamdulillah nemu artikel ini. jadi gak buta banget soal bayar pajak motor 5 tahunan. thanks mbak

  15. Nanik Nara

    Saya mbak, masih mendelegasikan urusan pajak motor tahunan maupun 5 tahunan. Mendelegasikan ke pak suami hehehe

    Ternyata mudah juga ya ngurusnya, nggak ribet

Leave a Reply