Indonesia Website Awards

Cari Gadget Terbaik? Cek Pricebook Editorial Choice 2021 Dulu Yuk!


Tentang Pricebook Editorial Choice 2021

Filia Suka Nulis – Kata temenku, kalau mau cari gadget terbaik tu sesuai rekomendasi yang berpengalaman saja. Misalnya, dia bilang Pricebook Editorial Choice 2021 bisa menjadi salah satu sumber rekomendasi buat kita yang ingin membeli gadget terbaik. Mengapa?

Salah satu alasannya, karena Pricebook telah melakukan pengamatan pada bulan Januari – Oktober 2021 terkait puluhan gadget baru yang muncul. Gadget ini terdiri dari beragam kategori, mulai dari smartphone, laptop, TV sampai dengan perangkat wearable.

Biasanya, Pricebook akan menghadirkan Editorial Choice terkait produk terbaik dari beberapa kategori menjelang akhir tahun. Bukankah ini bisa menjadi sumber rekomendasi buat kita yang sedang ingin menemukan gadget terbaik agar memudahkan aktivitas kita di dunia maya. Benar ‘kan Gengs?

Berkenalan dengan Pricebook Editorial Choice

Mungkin beberapa dari kita ada yang masih asing dengan istilah Pricebook. Apalagi mengenai Editorial Choicenya. Nah, aku juga baru memahami ini beberapa hari belakangan. Meski sebenarnya, aku sudah lama memanfaatkannya untuk mencari rekomendasi gadget terbaik. Terlebih kala ingin mencari produk dengan harga yang murah tapi kualitasnya bagus.

Pricebook Editorial Choice merupakan situs panduan dan pembanding dari harga-harga gadget pilihan terbaik di Indonesia. Kita bisa menemukan berbagai pilihan gadget terbaik mulai dari smartphone, laptop dan banyak barang elektronik lain yang tentunya serba terbaik.

Kita juga bisa menemukan rekomendasi lokasi atau toko online maupun offline untuk membeli gadget pilihan lho. Kalau pun kita merasa ragu, mereka juga punya berita dan ulasan-ulasan dari produk yang tersebar di media social yang mereka kelola. Intinya, kita akan merasa, “oh, ini dia gadget impianku. Jadi, aku bisa membelinya di sini tho.” Gitu, Gengs!

Menariknya, pada Pricebook Editorial Choice edisi kedua ini lebih fokus pada pilihan gadget dengan harga murah. Wajar sih. ‘Kan masih masa pandemic ya. Daya beli masyarakat juga sedang turun.

Sehingga, tim Pricebook sengaja memberikan pilihan terbaik dengan harga yang masih terjangkau tapi sudah memiliki kemampuan yang bagus. Ini sih lebih dari sekedar menarik ‘kan, Gengs. Kita nggak perlu mengeluarkan banyak dana untuk memiliki gadget pilihan.

Best Kategori Pilihan Pricebook Editorial Choice 2021

Pada edisi kali ini, Pricebook telah menyiapkan 4 kategori untuk pilihan gadget terbaik. Nah bagi kita yang pingin cari gadget, mau itu smartphone, laptop, wearable device atau pun brand bisa banget kalau cari petunjuknya di sini. Cari yang ramah sesuai kantong kita pun ada.

#1. Best Value Smartphone Menurut Pricebook Tahun 2021

Kategori ini menghadirkan hp terbaik dengan harga yang relative terjangkau. Tapi memiliki kualitas yang unggul. Mulai dari urusan desaign, pencarian favorit sampai dengan ketahanan. Hp yang masuk ke dalam kategori ini dipilih dari hp yang diluncurkan sepanjang bulan Januari – Oktober 2021.

Rasanya belum ketinggalanlah kalau menjadi pilihan kita. Apalagi kalau ada smartphone murah yang asyik buat main game. Iya nggak sih, Gengs?

Pada kategori ini, Pricebook masih membagi lagi dalam 4 bagian berdasarkan harganya. Ada Best Value Harga 1 jutaan, 2 jutaan, 3 jutaan dan Best Value High Performance.

Tuh, kita tinggal menyesuaikan keadaan dompet deh. Butuhnya yang spesifikasinya bagaimana dan budget dengan nominal berapa. Tinggal cari dan beli saja. Beres. Nggak perlu repot mendatangi toko satu dengan yang lainnya hanya untuk membandingkan harga doang. Bukankah ini jadi bisa menghemat waktu?

Best Value Smartphone Harga 1 Jutaan: POCO M3

Best Value Smartphone
Best Value Smartphone Harga 1 Jutaan: POCO M3

Pada kategori ini, Pricebook Editorial Choice 2021 memberikannya pada POMO M3 dari Xiaomi dan ROG Phone 3 dari Asus. Keduanya memiliki beberapa alasan yang bagus untuk menempati posisi ini.

Misalnya saja Xiaomi POCO M3. Ponsel ini sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 662 yang berpadu dengan kapasitas RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Bukan hanya itu saja sih, Gengs. Ponsel ini sudah mempunyai resolusi Full HD+ juga. Kemudian masalah baterai, POCO M3 nggak jauh beda dengan ROG Phone 3 lho. Mereka sudah punya baterai yang kapasitasnya mencapai 6000 mAh.

Wow, kita bisa main game, ambil foto dan bikin video sepuasnya. Cocok banget buat kita yang hobi selfie dimana-mana. Oh iya, jangan lupa, kita juga bisa buat podcast dari ponsel kan? ‘Kan udah banyak tuh aplikasi podcast. Rasanya pake smartphone yang harganya 1 jutaan cukuplah ya. Hehehe….

Best Value Ponsel Harga 2 Jutaan Menurut Pricebook Tahun 2021: Infinix Note 10 Pro NFC

Bagi Teman-teman yang ingin membeli ponsel pada rentang harga 2 jutaan, kita perlu memperhitungkan Infinix Note 10 Pro NFC lho. Coba tanya kenapa?

Karena Editorial Choice yang dikeluarkan Pricebook kali ini memilihnya sebagai smartphone terbaik. Kenapa? Ada beberapa alasan yang menyertainya, sebagai berikut:

  1. Ukuran layarnya sudah 6,95 inci dan sudah punya resolusi Full HD+ dengan dukungan refresh rate 90Hz.
  2. Punya empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera Depth 2 MP dan kamera mono 2 MP.
  3. Cocok buat gamer karena performanya udah menggunakan chipset Mediatek G95 dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB.
  4. Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian yang cepat sampai 33W.
  5. Hal yang paling penting adalah ponsel ini sudah lengkap dengan NFC yang bisa mengecek dan mengisi saldo e-money dengan mudah.

Best Value Handphone Harga 3 Jutaan Terbaik: POCO X3 Pro

Pada kategori Smartphone terbaik harga 3 jutaan, Pricebook sudah memilih POCO X3 Pro. Masih menurut Pricebook, ponsel ini cukup nyaman bagi para content creator mau pun gamer.

Berikut ini spesifikasi yang membuatnya menjadi jawara untuk kategori Smartphone terbaik harga 3 jutaan, yaitu:

  1. Sudah memiliki layar IPS dengan ukuran 6,67 inci. Selain itu refresh ratenya juga sudah tinggi sampai 120Hz dan mendapat dukungan teknologi HDR10.
  2. Punya kamera depan dengan resolusi sampai 20 MP dan 4 kamera belakang dengan masing-masing resolusi yaitu 48 MP, 8 MP, 2MP dan 2 MP.
  3. Prosesornya termasuk yang terkuat dan biasa digunakan untuk hp flagship yaitu Snapdragon 860 dengan 2 pilihan penyimpanan yaitu RAM 6 GB dan ROM 128 GB serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB.
  4. Smartphone ini sudah memiliki baterai berkapasitas 5160 mAh.

Best Value – High Performance: Xiaomi 11T

Ngomongin smartphone yang High Performance, Pricebook edisi kedua ini sudah menetapkan Xiaomi 11T sebagai smartphone terbaik. Kalau dilihat dari harganya sih, aku memang yakin ponsel ini adalah sehigh performance itu. Ya, gimana dong. Harganya sampai 5 jutaan lho.

Kamera udah pasti bagus sih. Resolusinya tinggi bahkan kamera utamanya sampai pro-grade 108 MP dan punya fitur canggih banget. Ulala. Penasaran nggak sih kalau dibuat pepotoan akan bagaimana bagus hasilnya.

Buat yang suka membuat video, ponsel ini sudah lengkap dengan “One-click AI Cinema”. Jadi, kita bisa buat efek unik kayak Freeze Frame, Time Freeze, Magic Zoom, Night-time Lapse, Parallel World, Telemacro Video dan Slow Shutter.

Nggak bisa, Gengs. Spesifikasi ini jelas membuatku ngiler. Apalagi aku yang baru ingin fokus dalam membuat video-video untuk content di youtube channelku. Wuih, jelas sekali dong. Ponsel ini bakal sangat membantuku. Iya nggak sih? Tinggal gimana kita mengoptimalkan youtube channel deh.

Bukan cuma itu saja. Procesornya sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra dan memiliki kapasitas penyimpanan yang gedhe banget. Yaitu RAM 8 GB dan ROM sebesar 256 GB. Canggih banget.

#2. Best Value Wearable Device Berdasarkan Pricebook Edisi Kedua

Pada kategori Wearable terbaik yang rilis pada bulan Januari – Oktober, Pricebook telah menetapkan beberapa produk. Tentu saja, semua produk wearable pilihan telah sesuai dengan beberapa kriteria.

Kriteria tersebut meliputi harga yang masih terjangkau, fiturnya lengkap dan berdesaign trendi. Selain itu, produk-produk ini termasuk dalam pencarian favorit pada laman Pricebook.

Beberapa produk Best Value Wearable Device terbaik meliputi Best Value Smartwatch, Smartband dan TWS. Lebih detailnya silahkan penjelasan berikut ini:

Best Value Smartwatch: Realme Watch 2 Pro

Best Value Wearable Device
Best Value Wearable Device: Watch 2 Pro

Seperti kita ketahui, Smartwatch merupakan jam tangan digital yang memiliki banyak fitur selain menunjukkan waktu. Bahkan smartwatch juga bisa memiliki kemampuan seperti smartphone lho.

Nah, pada kategori ini, Pricebook sudah menetapkan Realme Watch 2 Pro sebagai jawaranya.

Pertama, karena produk ini memiliki 90 mode olahraga dan banyak fitur kesehatan yaitu monitor detak jantung dan oksigen darah. Menarik banget ‘kan. Jadi, kita tetap bisa memantau kondisi jantung kita saat berolahraga dong.

Realme Watch 2 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang besar. Produk ini bisa tahan sampai dengan 14 hari.

Oh iya, ada GPS Satelit Gandanya juga lho. Fitur ini mempunyai tingkat presisi yang tinggi.

Best Value Smartband : Mi Smart Band 6

Berbeda dengan Smartwatch, Smartband adalah perangkat untuk memantau dan melacak kebugaran seperti konsumsi kalori, jarak berjalan atau berlari, dan detak jantung.

Dalam hal ini, Pricebook tahun 2021 telah memilih Mi Smart Band 6 sebagai Best Value Smartband. Hal ini karena keunggulan yang dimilikinya.

Adapun keunggulan produk ini terletak pada sertifikasi 5ATM Water Resistant-nya. Selain itu, Mi Smart Band 6 juga memiliki 30 mode olahraga. Sehingga akan sangat membantu para pengguna dalam menjalankan hidup sehat.

Best Value TWS : realme Buds Air 2

TWS atau True Wireless Stereo merupakan aksesoris terbaru dalam hal teknologi audio. Kita seolah memiliki kebebasan bergerak saat menggunakannya. Karena nggak ada kabel yang terhubung pada ponsel kita.

Realme Buds Air 2 memiliki fitur Dual Mic Noise Cancellation dan Active Noise Cancelling (ANC). Produk ini juga bisa digunakan dalam mode Gaming dan memiliki masa pemakaian sampai dengan 25 jam.

#3. Best Value Laptop – Harga 6 Jutaan Terbaik Berdasarkan Pricebook Editorial Choice Edisi Kedua: RedmiBook 15

Gimana Gengs? Ada yang berencana membeli laptop baru? Kalau iya, kenapa nggak pilih Best Value Laptop saja?

Kalau aku sih memang nggak mengerti tentang spesifikasi laptop terbaik itu yang bagaimana. Bagiku laptop yang penting nggak lemot pas dipakai buat kerja, nonton atau main game solitaire misalnya.

Tapi, Teman-teman nggak perlu khawatir. Kenapa? Karena Pricebook memiliki Laptop terbaik versi Editorial Choice mereka dong.

Pilihan Best Value Laptop terbaik versi Pricebook adalah RedmiBook 15. Dengan harga 6 jutaan, laptop ini memiliki fitur yang bagus untuk sekolah maupun pekerjaan.

Best Value Laptop
Best Value Laptop: Redmibook 15

RedmiBook 15 si Laptop Best Value Versi Pricebook 2021

Bukan tanpa alasan sih Pricebook menetapkannya sebagai Laptop terbaik. Produk ini memiliki beberapa spesifikasi yang hebat bahkan terbilang gahar. Spesifikasi laptop RedmiBook 15 adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki prosesor intel gen-11 dengan layar 15,6 inch FHD.
  2. Bisa multitasking dan memiliki kecepatan kerja yang baik karena memiliki RAM 8 GB dan penambahan SSD 256 GB.
  3. Fitur Anti-Glare mampu mengurangi efek refleksi pada layar.
  4. Memiliki DC Dimming yang flicker-free. Hal ini membuat mata kita terasa nyaman saat berada di depan layar laptop meski dalam waktu yang lama.
  5. Baterainya tahan sampai 8 jam dan fast charging juga lho.

Tuh kan. Masih ragu dengan penilaian Pricebook kalau spesifikasinya begitu. Kalau aku sih, iyes ya! Hehehe….

#4. Kategori Brand Menurut Pricebook Tahun 2021

Terakhir ada Best Value Brand. Pricebook Tahun 2021 memilih 5 kategori yang terbaik yaitu Smart TV, IoT, ISP, Smart Home, dan Price to Quality Brand. Keterangan lebih jelasnya sebagai berikut ya:

Best Value SmartTV Brand : TCL

Semakin lama, TV juga mengalami perubahan. Dulu kita hanya mengenal TV tabung, lalu ada TV layar datar. Sekarang TV sudah tambah berkembang menjadi Smart TV. Dimana kualitas terbaiknya ada pada brand TCL.

Ada beberapa alasan mengapa brand ini menjadi Best Value SmartTV Brand versi Pricebook. Hal ini nggak terlepas dari teknologi, performa dan fitur yang mereka miliki.

Pertama, TCL memiliki teknologi Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision. Sehingga memungkinkan untuk mendapatkan warna, kecerahan dan kontras yang terbaik.

Price to Quality Brand : realme

Selanjutnya ada Brand realme. Brand ini sering meluncurkan dan selalu menawarkan produk smartphone dan produk-produk IOT dengan teknologi yang terbaik.

Selain itu, mereka membekali setiap produknya dengan spesifikasi yang cukup tinggi sesuai kelasnya masing-masing. Yang paling menarik adalah realme menawarkan harga yang terjangkau.

Belum cukup sampai disitu saja, mereka juga mendesaign setiap produknya untuk kalangan anak muda. Sehingga, produk mereka sering menjadi trendsetter karena kualitas, tampilan, fitur dan teknologinya.

Mulai dari Smartphone, produk IoT bahkan Smartwatchnya benar-benar memiliki kualitas yang sangat bagus. Harganya juga sangat terjangkau untuk spesifikasi yang mereka miliki.

Oleh karena itu, nggak salah kalau Pricebook menobatkan Samsung sebagai Price to Quality Brand terbaik tahun ini.

Price to Quality Brand
Price to Quality Brand: realme

Best IoT Brand : Samsung

Ngomongin soal IoT, Teman-teman tahu nggak sih apa itu IoT?

IoT adalah kepanjangan dari Internet of Things. Jadi, kita akan berbicara bukan hanya dari satu device saja. Tapi ada banyak device yang saling berhubungan dengan menggunakan internet.

Pertama kali, aku memiliki smartphone juga pilihnya dari brand Samsung. Karena brand ini memiliki ekosistem produk yang sangat lengkap. Smartphone sudah pasti ya. Ada Smartwatch, kamera, TV dan banyak lagi yang lain.

Pokoknya untuk urusan device yang saling terhubung dan berbagi data, Samsung memang jawaranya deh.

Smart Home Solution : Bardi

Paling nyaman memang kalau ada peralatan yang bisa menjadi solusi Smart Home. Kayak produk-produk CCTV yang bisa membantu kita untuk memantau kondisi rumah. Kita pasti akan sangat terbantu sekali karenanya. Nah pada kategori ini, Pricebook memilih Bardi sebagai Best Smart Home Solution. Kenapa?

Dalam hal ini, Bardi selalu berusaha menyediakan produk Smart Home dengan kualitas yang baik tapi menawarkan harga yang terjangkau. Selain menawarkan produk, Bardi juga memiliki aplikasi pendukung personal agar produknya bisa terpakai secara otomatis.

Affordable Data Package : Tri

Terakhir adalah paket data. Kita pasti selalu ingin memilih paket data dengan harga yang murah tapi memiliki kapasitas yang besar. Akan lebih baik lagi, jika kecepatan aksesnya juga nggak lemot. Kalau perlu saat nonton video streaming nggak pakai buffering segala. Pasti menyenangkan.

Nah pilihan Pricebook adalah 3. Salah satu temanku ada yang menggunakan 3 untuk keperluan paket datanya. Dia bilang bahwa harganya terjangkau sekali.

Pilih Gadget Terbaik? Jangan Lupa Cek Pricebook Editorial Choice 2021 Dulu Ya!

Jadi, bagaimana Teman-teman? Akhir tahun ini ada yang berencana membeli gadget baru? Siapa tahu saja ada yang ingin mengganti Smartphone, atau membeli Smartwatch, bahkan kali saja ada yang mau upgrade laptop. Yah, daripada susah-susah mencari cara untuk mempercepat kinerja laptop, kan mending beli baru. Iya ‘kan?

Maknya, jangan ragu untuk meminta rekomendari Best Value Brand dari Pricebook Editorial Choice 2021 ya! Laman ini akan memberikan pilihan terbaik yang bisa kita temukan. Yakin deh.

Related Post

Have any Question or Comment?

21 comments on “Cari Gadget Terbaik? Cek Pricebook Editorial Choice 2021 Dulu Yuk!

Pilihan gawai berkualitas hadir setiap saat dengan penuh inovasi dan spesifikasi lengkap, referensinya ada di tulisan ini

Reply

Sekarang untuk mencari situs perbandingan harga gadget makin gampang ya kak. Tinggal buka Pricebook. Kita dapat rekomendasi gadget terbaik sesuai pilihan budget, merek, hingga jenis2 gadgetnya. Pemenang tahun ini bagus2 semua. Persis sesuai dugaanku sih. Kereeen. Semoga kategori di tahun depan makin bervariasi.

Reply

Mantap banget informasinya, biasanya suka pusing kalo lagi kepengen beli gadget, bandingin satu sama yang lainnya. Bikin puyeng, malah ngga jadi beli. Kalau ada info begini bakalan jelas banget

Reply

pricebook memang bagus untuk jadi andalan saat mau cari2 gadget. dulu aku juga mampir ke websitenya kalau mau membandingkan harga untuk beli smartphone.

Reply
Hendra Suhendra

Udah tau lama situs Pricebook, tapi dianya nggak kenal sama saya. duuuh… Saya juga suka iseng liatin harga gadget paling baru, sampai gadget yang jadi jawara di Pricebook Editorial Choice ini. Pengen nyobain sih punya smartwartch.. Macam mana rasanya.

Reply

Wow.. memang the best semua yang terpilih ya, Mbak. Dan saya naksir tuh dengan Infinix Note 10 Pro NFC. Layarnya besar, cocok dengan mata saya sekarang hehehe, apalagi dengan harga kisaran 2 juta, pas di hati dan kantong hahaha.

Reply

Asyik bangett liat editorial choicenya pricebook ini wkwkw. Semua jagoanku masuk, karena emang itu sih dia yang paling worth it dan masuk akal di kantongg.

Reply

Wuih Mbak tau aja saya sedang nyari hape. Informasi Mbak bermanfaat bagi saya dlm mencari referensi dan trstomoni hape

Reply

Suami saya sering sarankan ganti ke Infinix Note 10 Pro NFC. Katanya bagus tapi murah. Kalau dilihat semua pilihan best-nya tak jauh dari merk-merk itu ya, yang berani jor-joran di spesifikasinya tapi harganya murah. Karena memang cari best value alias yang termurah dalam satu kualitas.

Reply

Bentar lagi bakal ada Pricebook Editorial Choice 2022 nih, padahal yang 2021 aja masih memuaskan. Saya dari dulu pengen banget Bardi masih belum kesampaian.

Reply

Pricebook bisa jadi rekomendasi buat yang cari gadget dengan harga yang terbaik. hemm, kenapa saya baru tau ya, selama ini kalo beli ponsel atau gadget yang lain langsung aja, tanpa cari pembanding harga dari pricebook

Reply
YSalma

Kalau beli gadget dgn ngecek dulu di Pricebook editorial choice ini bakal dapat gadget yg diinginkan, berkualitas, dan sesuai budget. Karena mereka sudah ngecek spesifikasi hingga dinyatakan ‘best’ di kelasnya. Okeh banget.

Reply

Wah makasih kak, jadi memudahkan sekali untuk mengetahui tren gadget apa aja yang menarik di tahun ini! 😀

Reply
Fenni Bungsu

Daku juga terinspirasi dari Pricebook kalau cari gadget. Apalagi adanya Editorial Choice jadi makin memberikan gambaran yang mana nih yang bisa jadi pilihan kita. Sambil ceki-ceki seneng, eh ternyata brand yang kita pilih idaman banyak orang juga.

Reply

wah saya baru tahu kalau redmi mengeluarkan seri laptop juga ya? dan ternyata menjadi best value laptop 2021, keren banget

Reply

Terbaik memang yaa.. Pricebook Editorial Choice 2021.
Ini tuh yang selalu dinanti bagi penikmat teknologi dan gadget. Kesimpulan akhir tahun dengan persaingan yang pastinya ketat. Pertimbangan masig-masing pemenang yang bisa dijadikan rujukan bagi kita semua dalam memilih gadget terbaik di akhir tahun.

Reply
nita juwithafina

Redmi notebook 15 jadi incaranku sh, lagi membanding2kan dengan laptop lain yang sepantaran nih 🙂 yakin bandel si dengan xiaomi 🙂

Reply

Pas banget ini, soalnya aku suka bingung kalau pilih gadget, kadang kurang paham mana yang cocok ya, tapi sekarang lumayan dapat rekomendasi biar lebih mudah milihnya.

Reply
Lulu Khodijah

Wih mantap, xiaomi banyak mendominasi ya. Artikel editor choice gini tuh membantu banget untuk pilih barang yg dibutuhin. Tinggal menyesuaikan budget dan fitur yg dipengenin 😁

Reply

pricebook ini keren ya, sampai bikin editorial choice nya. wajar sih, ini situs yang paling banyak dicari disaat penggermar gadget galau tralala. sama seperti saya, hehehe. waktu saya pengen beli smartphone juga nyarinya ke pricebook. itemnya lengkap bahkan sampai mengupas spek dan membandingkan dengan produk lain. jadi kita gak bingung lagi.

Reply
Fadli

Hal yang menarik ketika Pricebook mengeluarkan daftar pilihan editor mereka. Di tengah banyaknya merek perangkat atau gawai sekarang, konsumen perlu rujukan, saya kira Pricebook bisa menjadi salah satu rujukan terbaik dalam memilih gawai

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger