Indonesia Website Awards

Main Game Online Gratis, Nggak Perlu Instalasi


Duck Shoot

Filiasukanulis.com – Main game sering kali menjadi aktivitas yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh para anak usia sekolah. Terutama game online. Banyak orang tua yang menganggap game hanya akan memberikan dampak buruk bagi anak. Apalagi jika mereka melakukannya terus-menerus tanpa jeda.

Belum lagi, aplikasi game online seringnya membutuhkan perangkat yang mumpuni. Biasanya memiliki harga yang relatif mahal, seperti hp dan komputer gaming. Jelas orang tua nggak akan mudah untuk memberikan fasilitas seharga sampai belasan juta begitu.

Kabar baiknya, game online bukan hanya memberikan dampak buruk lho. Ada beberapa manfaat yang didapatkan anak saat bermain game online.

Manfaat Main Game Online

Pada dasarnya, banyak yang menganggap main game online berdampak buruk karena dirasa hanya membuang waktu. Para orang tua berpikir alih-alih memakai waktunya untuk bermain game online akan lebih baik jika anak belajar saja. Menyiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik.

Padahal main game secara online juga memberikan beberapa manfaat lho. Seenggaknya ada lima dampak positif yang bisa diambil, diantaranya:

#1 Menghibur Diri dengan Aktivitas Berbeda

Kewajiban anak usia sekolah memanglah belajar. Tapi, ada kalanya rasa bosan datang melanda. Hal ini tentu akan membuat anak nggak lagi bisa mempertahankan konsentrasinya. Sehingga kalau memaksa terus belajar, maka hasilnya nggak akan maksimal.

Related Post

Pada masa-masa seperti ini, anak-anak bisa mencari aktivitas lain untuk menghibur diri. Salah satunya dengan permainan online. Begitu pikiran sudah kembali refresh, mereka bisa belajar lagi dengan baik.

#2 Main Game Online bisa Menambah Aktivitas Otak Kanan

Nggak sedikit orang tua yang mengomel karena anak bermain game. Katanya, game hanya akan membuat anak bodoh. Padahal, bermain game secara online malah dapat mengembangkan kecerdasan otak kanan dengan baik. Kok bisa begitu?

Ketika bermain game, anak biasanya membutuhkan strategi dan logika untuk menyelesaikan masing-masing level. Dalam hal ini, otak kanan bisa mengatur sisi kreativitas, inovasi dan gambaran dari sesuatu.

Kemampuan otak kanan yang seperti ini bisa semakin meningkat dengan bermain game online. Selain itu, saat bermain game juga membutuhkan konsentrasi dan taktik untuk memenangkan permainan. Sehingga, konsentrasi anak akan semakin meningkat.

#3 Melatih Kerja Sama Tim jika Main Game Online secara Berkelompok

Saat ini, ada bermain game secara daring yang nggak hanya dimainkan sendirian. Ada beberapa jenis permainan yang membutuhkan tim untuk menyelesaikan setiap misinya. Dengan begitu, anak bisa berinteraksi langsung untuk bekerja sama dengan orang lain dalam tim.

Related Post

Agar memperoleh kemenangan tentu dituntut kerja sama tim yang baik. Oleh karena itu, mereka bisa melatih kepercayaan dan menumbuhkan sikap saling menghargai antar sesama tim.

#4 Bisa Menjalin Lebih Banyak Pertemanan

Permainan dalam jaringan yang membutuhkan kerja sama tim tentu akan membuat anak berinteraksi dengan banyak pemain. Dan kemenangan akan mudah didapatkan jika kerja sama tim terjalin dengan baik.

Hal ini tentu membutuhkan keakraban antar pemain dalam satu tim. Oleh karena itu, mereka akan berusaha mengakrabkan diri. Sehingga, anak bisa menambah pertemanan yang lebih luas. Nggak lagi hanya sebatas teman di sekitar lingkungan tempat tinggal saja.

#5 Melatih Sifat Optimis

Kuinformasikan sedikit ya. Main game online nggak semudah perkiraan kita lho. Ada trik dan strategi khusus yang perlu dimiliki agar bisa memenangkan permainan. Meski kalah dan menang dalam permainan adalah hal yang wajar.

Tapi, anak biasanya akan selalu merasa optimis bahwa mereka akan bisa memenangkan permainan. Bukankah sifat ini sangat bagus jika diterapkan dalam dunia nyata?

Masalahnya, perangkat game online itu nggak murah. Malah sangat mahal jika kita memilih spesifikasi yang paling bagus. Sehingga, nggak mudah untuk memilikinya. Kecuali para anak “sultan” yang nggak perlu memikirkan berapa pun dana yang mereka habiskan.

Lalu apa solusinya?

Main Game Online di Website Plays.org

Saat ini memainkan game yang menarik secara online nggak harus menggunakan perangkat yang mahal. Kita bisa memainkannya pada perangkat yang biasa saja, seperti hp dan komputer yang sudah ada. Yang penting perangkatnya cukup memadai untuk mengakses internet.

Namanya juga game online. Kita akan selalu membutuhkan jaringan untuk bermain.

Nah, kita bisa bermain game tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lho. Kita hanya perlu mengunjungi website yang menyediakan banyak game online secara gratis. Salah satunya adalah website plays.org.

Banyak Pilihan Game Online di Website Plays.org

Menariknya, kita bisa memainkan game melalui perangkat yang telah dimiliki, baik itu hp mau pun komputer. Selain itu, kita nggak hanya bisa memainkan satu jenis permainan saja lho. Ada banyak pilihan game online di website plays.org.

Beda ketika kita bermain game melalui aplikasi yang harus diinstall. Kita hanya bisa memainkan satu permainan itu saja.

Website plays.org memberikan banyak kategori permainan untuk para pemula. Beberapa diantaranya ada kategori permainan education, puzzle, strategy, gun dan lain sebagainya. Cara bermainnya pun mudah.

Kategori Gun Games Online di Plays.org

main game online
Gun Game: Duck Shooter: Shooting Game Inspired by Duck Hunter

Nah, aku sudah pernah mencoba bermain beberapa permainan dalam kategori gun. Permainannya unik. Kita bisa bertindak sebagai pemburu dan menembaki burung atau bebek yang lewat. Semakin banyak burung atau bebek yang tertembak, maka point kita akan semakin banyak.

#1 Duck Shoot – Carnival Shooting Gallery Game

Duck Shoot adalah permainan galeri menembak online gratis dan menyenangkan. Kita bisa menembak bebek dan monster laut yang menggulir galeri. Ketika kita berhasil menembak bebek dan monster laut, maka kita akan mendapatkan tambahan point.

Permasalahannya adalah kita nggak boleh menembak bebek yang membawa tanda silang. Karena saat bebek yang membawa tanda silang tertembak, itu hanya akan mengurangi point yang kita miliki.

#2 Duck Shooter: Shooting Game Inspired by Duck Hunter

Sama halnya dengan Duck Shoot, permainan ini juga harus menembak burung yang terbang melintas. Kita akan mendapatkan point saat berhasil menembak burung. Nggak ada pengurangan point dalam permainan ini.

Tantangannya adalah jumlah peluru yang kita miliki terbatas. Meski begitu, kita selalu bisa mengisi ulang peluru. Sehingga, perlu kecepatan dan ketanggapan kita dalam mempersiapkan peluru untuk memburu burung.

Jangan sampai kehilangan satu burung pun ya. Agar point kita bisa maksimal.

Main Game Online Gratis, Nggak Perlu Instalasi

Main game memang bisa menjadi hiburan sendiri bagi anak-anak. Asal orang tua tetap mengawasi berapa lama anak memainkan gamenya. Usahakan agar anak nggak terlalu lama bermain.

Meski memberikan beberapa dampak yang positif, tetap saja bermain terlalu lama juga nggak baik. Jadi, sebaiknya nggak perlu instalasi game di perangkat yang biasa dipakai oleh anak.

Kita bisa memberikan pilihan untuk mengunjungi website yang menyediakan banyak game online sebagai gantinya, seperti plays.org. Tentu akan ada pilihan website lain yang mungkin lebih menarik.

Teman-teman bisa berbagi pada kolom komentar ya. Terima kasih. Jangan lupa belajar ya, Teman-teman!

Related Post

Have any Question or Comment?

12 comments on “Main Game Online Gratis, Nggak Perlu Instalasi

Saya setuju, bila bisa diatur, main game ada manfaatnya buat anak. Kedua anak saya juga suka bermain game. Mereka tidak saya larang tapi saya atur waktunya.

Terima kasih info game online gratis nya.

Reply

Betul, Kak. Hal yang terpenting memang pengawasan dari orang tua. Sippo, Kak

Reply

Main games kalau dilakukan dengan bijak bisa jadi hiburan bahkan mengembangkan kecerdasan ya. Yang penting kita bisa memanfaatkannya dengan baik dari games ini. Paling enak main games basis web gini jadi ga perlu insyall dulu. Asyik banget main games di Plays.org

Reply

Hooh, Kak. Nggak nambahin beban gadget kita.. Hehehe

Reply

wah baru tahu nih ada website buat maen game online. kudet banget ya saya hihi. Karena selama ini saya maen game buat ngisi waktu kalo lagi nunggu. Jadi maennya di smartphone. makasi infonya kak Filia. Tar cobain ah.

Reply

Monggo, Kak. Nggak perlu install dan asyik banget meski permainannya sederhana lho.

Reply
Fenni Bungsu

Jadi mau nyoba langsung ke web nya hehe.
Soalnya daku merasakan sih memang main game itu gak hanya menghibur atau lepas penat aja, tapi jadi bikin mikir strategi nya gimana.

Reply

Dan game-game di website ini tu menghibur kok, Kak. Sederhana dan asyik… Yah, meski ada juga kategori games yang bermain dengan strategi… Hehehe

Reply

Menarik, dalam bermain game kita juga dituntut berpikir cepat dalam mengambil keputusan..

Reply

True… Ada juga memang game yang seperti itu. Hehehe

Reply

Main game memang sekarang sudah tidak dipandang sebelah mata lagi yaa. Apalagi malah sudah ada kompetisi dan hadiahnya banyak. Kalau buat orang dewasa kayak kita main game bisa buat penghilang stress juga pastinya

Reply

iya banget, Kak. Mana sudah ada juga kan yang main game dan ternyata dibayar. Kayak streamer-streamer game online itu.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger