Indonesia Website Awards

Terjebak Nostalgia Bersama Website Games Solitaire


Terjebak Nostalgia Permainan Klasik

Filiasukanulis.com – Aku ingin bernostalgia sejenak bersama kenangan beberapa waktu silam. Persisnya saat aku mengenyam pendidikan S1 di sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Madura.

Tahu sendiri ‘kan? Kita memiliki kegiatan yang seolah padat merayap saat kuliah. Apalagi aku yang mengambil jurusan Agroekoteknologi. Mengikuti perkuliahan, praktikum di laboratorium dan lahan benar-benar seperti nggak ada habisnya.

Akhirnya, lelah dan suntuk kerap melanda. Terlebih jika menghabiskan banyak waktu di depan personal computer (PC) untuk mengerjakan beragam tugas. Kadang ada saja rasa bosan yang menghampiri.

Menghilangkan Suntuk Belajar dengan Main Game di Komputer

Kalau kita menyerah pada rasa bosan, lelah dan suntuk belajar, sementara tugas belum kelar. Maka yang ada hanyalah menunda penyelesaian tanggung jawab sebagai seorang pelajar. Kita masih harus menyelesaikannya nanti.

Nah, daripada menunda pengerjaan tugas untuk memuaskan rasa lelah dengan tidur atau jalan-jalan. Kemudian beresiko lupa menyelesaikannya, aku memilih untuk melakukan hal lain yang nggak mengharuskanku pindah dari depan layar komputer.

Waktu aku kuliah sih game online belum rame. Adanya permainan yang harus terinstall pada komputer atau bawaan ponsel. Sehingga, kita bisa memainkannya dalam keadaan offline. Jadi, kadang aku menghilangkan rasa suntuk belajar dengan main game di komputer saja.

Solitaire, Game Klasik yang Selalu Bikin Asyik

Related Post

Ada satu game yang paling berkesan saat aku kuliah. Meski ini bukan satu-satunya permainan yang kumainkan, tapi paling nggak permainan ini akan selalu ada di setiap PC yang kugunakan. Nggak perduli itu PC teman atau saat aku berada di warnet. Iyalah, tahun 2008-2012 ‘kan warnet masih banyak ya. Hehehe….

Namanya Solitaire. Saat ini aku bisa menyebutnya sebagai game klasik yang selalu bikin asyik. Kok gitu?

Pernah suatu hari, setelah praktikum, aku dan teman-teman masih betah di ruang tunggu lab. Di sana ada dua unit PC yang memang boleh digunakan oleh para mahasiswa. Biasanya untuk memindahkan tugas dan materi gitu.

Tahu nggak sih? Pada dua unit PC itu juga terinstall aplikasi solitaire. Jadi, aku dan beberapa temanku membuka aplikasinya. Waktu itu, kami berkompetisi. Siapa yang selesai menyusun kartu paling cepat maka dialah yang menang.

Itu saja udah bikin kami happy banget. Padahal itu hanyalah permainan menyusun kartu biasa. Hehehe….

Terjebak Nostalgia Bersama Website Games Solitaire.org

Kembali ke masa kini dimana permainan artificial sudah banyak jenisnya. Permainan online yang nggak harus install aplikasi juga ada. Membuat kita bebas memilih mau main apa saja.

Related Post

Salah satunya adalah sebuah website games yang membuatku merasa terjebak nostalgia masa kuliah. Namanya solitaire.org.

Kita nggak harus menginstall aplikasinya di gadget. Membuat kita bisa menghemat ruang penyimpanan untuk hal lain yang lebih penting. Tapi, kita tetap bisa bermain dan merefresh otak yang sedang suntuk dan sebagainya.

Ada banyak games yang bisa kita mainkan di website solitaire.org. Beberapa permainan masuk dalam kategori favorit teratas, termasuk permainan kartu klasik yang bikin asyik, sebagai berikut:

Spider Solitaire

Solitaire Spider

Aku paling suka spider solitaire. Meski spider berarti laba-laba, tapi permainan ini nggak ada gambar laba-labanya sama sekali ya. Ini hanya permainan kartu yang mengharuskan kita menyusun kartunya mulai dari King sampai dengan Ace.

Konon, permainan ini sudah dikenal sejak tahun 1949 dan teramat populer pada tahun 2001. Kita bisa memainkannya dalam tiga mode permainan yaitu easy, medium dan hard.

Kalau aku paling suka bermain dalam mode easy. Terkesan nggak menantang, tapi bagiku cukuplah untuk sekedar meredakan rasa bosan belajar saat kuliah dulu.

Kalian bisa lho mencoba memainkan permainan ini melalui websitenya. Nggak perlu install aplikasi kok dan cara bermainnya juga mudah banget.

Freecell Solitaire

Solitaire Freecell

Permainan kartu selanjutnya yang menarik menurutku adalah Freecell Solitaire. Kok namanya freecell?

Karena tersedia empat free cell yang membuat pemain memiliki pilihan lain untuk melanjutkan menata kartu. Selanjutnya kita akan memilih kartu sejenis yang nantinya akan disusun dengan urutan Ace sampai King.

Menurutku, level permainan ini lebih rumit daripada spider. Karena ada syarat dan ketentuan saat akan memindahkan sejumlah kartu. Ketika free cell terisi seluruhnya, maka kita hanya bisa memindahkan satu kartu saja.

Rasanya sulit sekali menaklukkan permainan ini. Dari 10 kali reset game mungkin aku hanya bisa mendapatkan satu kali menang. Menyedihkan sih, tapi ini tetap asyik lho. Cobain deh!

Kesimpulan

Sesuatu yang klasik ternyata bisa tetap asyik saat penyajiannya mengikuti perkembangan jaman. Hal ini terbukti dengan adanya website Solitaire.org yang mampu menjebak kita dalam nostalgia permainan lawas semacam penyusunan kartu.

Siapa sih yang mengira beberapa games klasik bisa tetap dinikmati dengan cara online? Rerata, perhatian kita sudah teralih pada permainan-permainan terbaru ‘kan.

Tapi, nggak ada salahnya lho mencoba permainan klasik semacam ini. Bagiku cukup menghibur kok. Selamat mencoba.

Related Post

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger