Indonesia Website Awards

Brain Academy : Bimbingan Belajar Online Terbaik untuk Anak Sekolah


Bimbingan Belajar Online Terbaik

Brain Academy by Ruangguru: Bimbingan Belajar Online Terbaik untuk Anak Sekolah – Yah, menjelang tahun ajaran baru, masih belum ada kepastian mengenai kapan sekolah tatap muka akan dilaksanakan. Sepertinya, perjuangan emak dan pendamping lainnya masih belum usai.

Kita masih harus membersamai anak sekolah plus mengerjakan segala pekerjaan domestik rumah tangga lainnya. Memang bukan perkara mudah. Apalagi jika bocah mengalami masa kritis yaitu ketika mereka sulit memahami pelajaran karena kurang penjelasan dari guru atau karena masalah teknis jaringan.

Coba saja berkaca pada hasil belajar anak pada tahun yang telah berlalu. Kurang lebih begitulah batasannya.

Hal ini bisa menjadi dasar kita untuk memutuskan apakah anak sudah mampu mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara mandiri? Atau perlukah kita memberikan layanan bimbingan belajar online terbaik untuk mereka?

Pembelajaran Jarak Jauh

Pembagian Hasil Belajar Anak Sekolah tanpa Bimbingan Belajar Online Terbaik

Beberapa waktu lalu, adikku baru saja menerima laporan hasil belajarnya selama tahun pertama tingkat SMP. Sebenarnya bukan hasil yang buruk. Tapi, aku yakin hasil ini bisa meningkat andai persiapan kami lebih maksimal untuk PJJ. Salah satunya dengan mengikuti bimbingan belajar.

Teringat betapa sepanjang tahun penuh drama antara diriku dan dirinya, adikku tentu saja. Tahun lalu, aku memutuskan untuk mendampinginya sendiri tanpa melibatkan pihak lain. Hasilnya, kerap terdengar keributan antara kami.

Ada kalanya dia merasa jenuh harus mengenakan seragam padahal yang dia lakukan hanya duduk di depan laptop. Mendengarkan penjelasan bapak atau ibu guru yang mana saat dia merasa tidak paham akan sulit untuk bertanya.

Tak terhitung berapa kali raut wajahnya terlihat kecut saat mengerjakan tugas yang kadang membuat kami beradu mulut. Setelah semua itu, hasil belajar yang dia dapatkan ternyata masih bisa membuat kami berdecak kagum.

Meski begitu, tetap saja pengalaman sekolah selama setahun kemarin bukanlah pengalaman asyik untuk diulang.

Tapi, mau bagaimana lagi? Kondisinya belum kondusif untuk melakukan sekolah tatap muka. Sehingga mau tidak mau kami harus mempersiapkan tahun ajaran baru dengan system yang tidak jauh berbeda. PJJ.

Baca juga:
Belajar Ngepodcast dari 7 Aplikasi Podcast Terbaik

Persiapan Memasuki Tahun Ajaran Baru yang Masih Jarak Jauh

Kemampuan belajar setiap anak berbeda-beda. Ada yang bisa memahami hanya dengan membaca materi sendiri. Tidak sedikit yang membutuhkan penjelasan secara terperinci untuk bisa memahaminya.

Bagi type pertama, PJJ tidak menjadi masalah sama sekali. Tapi bagi type kedua, PJJ bisa menjadi sebuah bencana yang besar.

Oleh karena itu, tugas orang tua atau pendamping semakin berat. Kita harus ikut memahami pelajaran yang ada agar bisa membantu anak. Tapi kadang kala, kita tidak bisa mengikuti ritme pembelajaran anak. Tak perduli pada kenyataan bahwa kita telah lebih dulu melaluinya.

Lagi pula system pendidikan semakin berkembang. Apa yang kita pahami dulu belum tentu selengkap dengan apa yang diharapkan system pendidikan saat ini. Maka dari itu, persiapan kita harus lebih baik lagi.

Beberapa hal yang harus kita persiapkan untuk memasuki tahun ajaran baru adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan kembali jenis jaringan internet yang kita miliki. Kita harus menyediakan akses internet yang lancar untuk menghindari kehilangan penjelasan dari guru akibat video yang tersendat-sendat.
  2. Membuat persiapan untuk menjaga mood anak selama sekolah online. Hal ini bukan berarti kita harus menuruti semua permintaan anak ya. Tapi lebih pada mengatur kegiatan-kegiatan bermanfaat yang kira-kira akan disukai oleh anak.
  3. Kalau bisa menambahkan jadwal bimbingan belajar terbaik untuk anak, baik online maupun offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Sudahkah kita menyiapkan ketiga hal tersebut? Kalau aku jelas akan mencari tempat les online terbaik dan termurah untuk adikku.

Persiapan PJJ

Brain Academy by Ruangguru sebagai Alternatif Bimbingan Belajar Online Terbaik

Urusan memilih bimbingan belajar memang tidak bisa sembarangan. Bimbel menjadi harapan orang tua agar anak semakin baik dalam menyerap materi dari guru. Sehingga, keributan yang tidak berarti pada saat PJJ tahun kemarin, tidak lagi terulang.

Ingat tidak, Gaes? Beberapa waktu lalu, aku telah mengenalkan Ruangguru sebagai layanan belajar online terbaik. Platform ini memiliki beberapa produk yang bisa membantu anak menaklukkan sekolah online mereka. Salah satunya adalah Brain Academy.

Melalui produk ini, Ruangguru mampu memutus jarak, ruang, dan waktu agar memudahkan anak-anak selama PJJ untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam untuk memahami beragam mata pelajaran.

Mau tahu lebih lanjut tentang Brain Academy by Ruangguru? Boleh dong. Yuk, mari!

Brain Academy sebagai Bimbingan Belajar Online Terbaik

Mengenal Brain Academy sebagai Bimbingan Belajar Online Terbaik

Brain Academy adalah salah satu produk terbaru dari Ruangguru. Produk ini memberikan kombinasi layanan belajar online dan offline bagi siswa untuk pertama kalinya di Indonesia.

Sebagai usahanya mendukung PJJ, Brain Academy mengeluarkan Brain Academy Online yang memberikan layanan bimbingan belajar online interaktif. Bukan hanya itu, Star Master Teacher akan memandu jalannya live teaching.

Mengenai kegiatan bimbel offline, kita tidak perlu merasa khawatir. Karena Brain Academy selalu menjaga prokes dengan ketat, diantaranya:

  1. Mewajibkan semua siswa dan pihak terkait untuk menggunakan masker.
  2. Akan ada petugas yang mengecek suhu badan sebelum memasuki gedung.
  3. Menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.
  4. Memastikan semua orang yang berkunjung ke lokasi Brain Academy menjaga jarak fisik minimal 1-2 meter.
  5. Larangan berkerumun selama mengikuti kegiatan bimbel.
  6. Kapasitas ruang belaja akan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini memastikan peserta didik tetap bisa menjaga jarak fisik sekalipun sedang belajar.
  7. Tidak memperbolehkan para peserta didik untuk tetap berada di gedung Brain Academy ketika kegiatan telah usai.

Sebagai bahan pertimbangan, ada beberapa cerita sukses mereka yang sudah mengikuti paket bimbel di Brain Academy. Semua peserta merasa bersyukur karena nilai yang meningkat, lolos ujian masuk perguruan tinggi dan semua prestasi akademik lainnya.

Cerita Mereka tentang Brain Academy

Bukankah ini membuktikan bahwa Brain Academy bisa menjadi layanan bimbingan belajar terbaik. Kita tidak ragu saat anak mengikuti bimbel offline karena prokesnya ketat. Apalagi saat bimbel online.

Fitur Brain Academy

Brain Academy bisa lho menjadi solusi bagi orangtua yang kesusahan dalam membantu anak ketika PJJ, sehingga hubungan ortu – anak jadi lebih harmonis.

Ada beberapa alasan mengapa kita memilih Brain Academy sebagai bimbingan belajar online terbaik, diantaranya:

  1. Semua guru yang menjadi tutor sudah terseleksi dan terlatih agar memenuhi standart.
  2. Ada kelas tambahan untuk pengembangan diri.
  3. Fasilitas bimbel lengkap, modern dan didukung dengan teknologi terkini.
  4. Brain Academy menerapkan beberapa kunci sukses sehingga beberapa peserta tak ragu menceritakan keberhasilan mereka mengikuti bimbel.

Selain keempat alasan tersebut, Brain Academy juga dilengkapi dengan beragam fitur sebagai berikut:

  1. Ada kelas live interaktif dengan Star Master Teacher. Anak bebas bertanya permasalahan apapun yang tidak mereka mengerti. Dan mereka akan mendapat pembahasan yang jelas dari guru-guru yang sudah terseleksi dan terlatih. Sehingga, mereka akan lebih mudah memahami pelajaran.
  2. Modul belajar tersedia dengan lengkap. Bahkan Brain Academy akan mengirimkannya ke rumah kita.
  3. Pembelajaran bisa kita lakukan melalui HP atau Laptop.
  4. Ada kelas pengembangan soft skill.
  5. Klinik PR. Fitur ini memungkinkan peserta bertanya mengenai PR mereka. Bukan untuk mendapatkan jawaban secara langsung. Tapi, untuk memperoleh pemahaman dari PR tersebut.
  6. Tersedia paket bimbel sesuai kebutuhan yaitu regular, premium dan elite.

At Least

Dari semua fitur tersebut, dua hal yang paling menarik perhatianku. Kelas live dengan Star Master Teacher dan klinik PR. Aku merasa yakin adikku akan semakin terbantu dengan adanya dua fitur ini.

Oh iya, bagi kita yang berada di Jawa Timur sudah bisa mengikuti bimbel offline lho. Sudah ada tiga cabang Brain Academy yaitu Cabang Tambaksari (Surabaya), Cabang Jemursari (Surabaya) dan Cabang Malang. Bagaimana kota lain? Ada juga dong. Silahkan cek melalui website resmi Brain Academy ya!

Aku berharap dengan mengikuti Bimbingan belajar online terbaik di Brain Academy by Ruangguru, adikku tidak lagi merasa kesulitan dalam memahami pelajaran. Dia tidak lagi membuatku berteriak kesal dengan segala kerumitan sekolah onlinenya. Sehingga hubungan kami makin harmonis.

Baca juga:
Belajar Investasi dari Aplikasi Investasi Terbaik

Have any Question or Comment?

40 comments on “Brain Academy : Bimbingan Belajar Online Terbaik untuk Anak Sekolah

Bagus nih, untuk bimbingan online, seperti brainly, sama ruang guru

Reply

Betul, Kak. Pokoknya cocok untuk teman PJJ anak dah…

Reply

Yap.. layanan ini bermanfaat sekali untuk mendapat pelajaran tambahan saat ini

Reply

Bimbel masih sangat diperlukan di masa pandemi ini. Karena kegiatan KBM kurang maksimal. Semoga pandemi ini segera teratasi. Aamiin

Reply

Benar sekali, Kakak. Permasalahannya bukan hanya pada sistem belajarnya. Tapi pada kualitas jaringan yang kadang bikin meradang dan menerjang. Apalagi bagi kami yang tinggal di desa. Kadang putus nyambung juga kegiatan onlinenya.

Reply

Jaman modern semakin canggih fasilitasnya, semoga dimasa pandemi ini, ruangguru bisa menjadi tempat ajang belajar terbaik untuk membantu anak belajar dari rumah, sehingga ortu juga terbantu tidak setress mengajari anak yang susah paham😊

Reply

Nah betul. Salah satu produk Ruangguru yang bisa kita pilihkan untuk anak-anak sekolah online ya Brain Academy dong…

Reply

Yang paling nyenengin dari brain academy ini ngga cuma bisa latihan untuk mempertajam potensi akademik tapi juga lifeskill. Ini yg jadi satusatunya bimbel yang paling beda dengan lainnya ya mba yun

Reply

Betul, Kak. Sudah gitu kan ada Klinik PR juga. Jadi, anak bisa konsultasikan PR dan mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana menyelesaikannya.

Reply

Anakku lulus SMP tahun ini mbak. Kemarin pas kelas 9 dia juga ikutan Brain Academy ini . Bisa tanya jawab sama kakak kakak di Ruang Guru. Jadi kalau ada yang belum mudeng bisa nanya.

Reply

Wah, udah duluan menikmati kenyamanan belajar di Brain Academy ya, Kak. Monggo dilanjutkan, Kakak.

Reply

Membantu orang tua banget ya yang anaknya banyak tugas yang kadang ortu sendiri ngga mengerti jawabannya.

Reply

Suip… Kadang yang begini bikin kita keki. Salah-salah malah bocahnya yang dapat pelototan. Hehehe

Reply

Oh ya masa PPKM ini anak-anak jadi daring lagi. Tapi Brain Academy bisa online atau offline yah. Ternyata ada cabang Malang juga. Bisa dicoba nih 🙂

Reply

Betul, Kak. Brain Academy bisa online dan offline. Dimana ketika kita ingin bimbel offline, mereka memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehingga, kita nggak perlu merasa khawatir mengenai penyebaran virus. Diusahakan semaksimal mungkin untuk urusan prokes.

Reply
Sapti nurul hidayati

Memgingat pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya, memang PJJ hrs disiapkan dengan serius. Mengikutkan siswa ke bimbel online bisa menjadi solusi agar secara materi anak-anak lebih terbantu lagi. Dan ruang guru bisa jadi solusi

Reply

Betul, Kak. Ruangguru dengan segala produknya. Termasuk salah satunya adalah Brain Academy.

Reply
Hendra Suhendra

Meski tahun ini PJJ lagi, tapi kalau ada platform belajar online dari Ruangguru, kayaknya proses belajar para siswa bakalan terbantu. Canggih dan fiturnya lengkap.

Reply

Hooh, Kak. Kita nggak takut lagi dengan urusan pendampingan anak sekolah. Karena sudah ada yang membantu. Termasuk Brain Academy.

Reply
Fenni Bungsu

Bimbingan belajar dengan daring seperti Brain Academy solusi memang ya buat para siswa. Belajarnya pun asik, serta dapat keilmuannya dengan menyenangkan, apalagi untuk menyelesaikan soal yang sulit, sangat membantu

Reply

BEtul, Kak. Sudah gitu guru-gurunya master star semua. Ada klinik PR yang memungkinkan anak untuk mencari tahu bagaimana penyelesaian tugas-tugasnya.

Reply

Pas banget di kotaku lagi hiring. Doain aku keterimaaa ya jadi master teacher bahasa Inggris BrainAcademy. Aamiin.

Reply

Semoga diterima ya, Kak. Biar makin banyak master teachernya. Dan makin banyak anak yang terbantu pasti.

Reply

saat pandemi seperti ini, bimbel online memang pilihan yang tepat ya kak
dan klo ngomongin bimbel online, pastinya Brain Academy by Ruangguru ini adalah yang terbaik

Reply

Hooh. Udah gitu protokol kesehatannya juga ketat. Jadi, kita pasti merasa aman.

Reply

wah ini tempat bimbel keren sih, kebetulan ada teman yang anaknya didaftarin di sini, dia bilang makin membaik dan sangat membantu proses belajarnya

Reply

Jadi lebih percaya sama Brain Academi ya, Kak… Cobain deh…. Hehehehe…

Reply
Wiwin | Pratiwanggini.Net

Anak saya sekarang kelas XII. Setelah saya eksplor Brain Academy ini, sepertinya bakalan cocok buat dia yang sedang jenuh dengan kegiatan PJJ yang monoton.

Reply

Kelas XII… Wuih udah mau ke perguruan tinggi ya… Bisa banget sekalian persiapan untuk masuk PTN nih, Kak.

Reply
Nyk

Brain Academy sangat membantu siswa dalam pembelajaran di musim pandemi. Juga membantu orangtua siswa. Selain bimbel online dgn tenaga profesional ternyata ada bimbel offline dgn prokes kerat. Fitur dan fasiltas lengkap pula. Weiss…Brain Academy by RuangGuru memang keren

Reply

Betul, Kak. Pokoknya mah, kita nggak akan merasa rugi kalau menitipkan urusan pembelajaran anak di Brain Academy.

Reply

setuju niihh.. brain academy itu plusnya dia ada intensif. trus juga lebih interaktif jika dibandingkan dengan program lainnya di ruangguru. kalau dibuat anak2 sma yang mau kuliah, ini cocok bangeettt

Reply

Benar sekali, Kak. Andai saat aku mau kuliah sudah ada Brain Academy, pasti nggak begitu berat usahanya. Hehehehe

Reply

wah bagus banget ini brain academy, bisa di bimbing belajar secara online

Reply

Betul, Kak. Saat memilih online pun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi keamanan, keselamatan dan kesehatan tetap dinomor satukan.

Reply
Damar Aisyah

Sebenarnya saya berminat daftarin najwa ke sini. Tapi maju mundur itu karena alasan online itu tadi. Sudah sekolah online, bimbel online juga, itu yang masih harus dirayu-rayu supaya mau. Kalau dari segi fitur dan kemudahan, jelas oke banget yg ditawarkan oleh Brain Academy.

Reply

Beberapa kota sudah tersedia bimbingan belajar offlinenya lho, Kak. Keterangan lengkap boleh langsung ke website Brain Academy ya, Kakak…

Reply

Kalau untuk anak sekolah, aku lebih proper pake ruangbelajar kak. Karena ada adventure dan pet yang bikin anak gak bosen.

Kalau brand academy belum coba sih.

Reply

Brain Academy kan salah satu produk RUangguru juga, Kak. Tapi memang tergantung kebutuhan anaknya sih. HEhehee

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *