Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Lifestyle

7 Hal Menyikapi Social Distance Bagi Pekerja Di Luar Rumah

7 Hal Menyikapi Social Distance Bagi Pekerja Di Luar Rumah

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

40 Comments

  1. Luluk Sobari

    semoga segera reda. Besok saya mulai masuk Nih. Semoga baik-baik saja.

    1. yuni

      Aamiin Ya Rabb, yang penting jaga jarak aman dengan orang lain, cuci tangan lebih sering, jangan menyentuh wajah dan konsumsi multi vitamin, Mbak Luluk.

  2. Fatma Nurhidayati

    Anakku masih main bola di lapangan dekat rumah aja

    1. yuni

      Mungkin setelah main langsung disuruh bersih-bersih, Mbak. Dan jaga daya tahan tubuh sudah pasti.

  3. Ulfah Wahyu

    Sepakat Mbak dengan ke-7 hal di atas. Kita harus sadar dan mau melakukannya demi menghentikan penyebaran virus corono dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus itu. Semoga wabah ini segera berakhir, aamiin.

    1. yuni

      Aamiin. Semoga segera berakhir sebelum Ramadhan.

  4. Juli Dwi Susanti

    Teringat teman perempuan yang nggojek harus tetap demi tuntutan perut, hanya doa dan motivasi yang bisa ms Juli sampaikan ke beliau

    1. yuni

      Betul. Sama saling mengingatkan untuk selalu memroteksi diri juga, Mis..

  5. Yenny fajriyah

    Saya pun masih keluar rumah. Memang disini belum mewabah seperti di jakarta dan sekitarnya,tapi ini juga salah satu upaya mencegah biar nggak sampai mewabah dan memutus rantai penyebaran

    1. yuni

      Betul, Mbak. Sebaiknya memang nggak ke luar rumah sih kalau nggak ada kepentingan.

  6. Titik Wihayanti

    Tipsnya bermanfaat banget Mba Yuni. Perlu banget dibaca sama mereka yang belum bisa work from home supaya bisa tetap aman meski harus keluar rumah setiap hari.

    1. yuni

      Iya, Mbak. Karena nggak semua orang bisa bekerja dari rumah. Kayak Yuni misalnya…

  7. Yasinta Astuti

    Semoga wabah ini segera usai ya mbak, gimanapun suka parno kalau suami keluar rumah pas kembali. Suami juga sama, sehat terus ya kita semua

    1. yuni

      Siapa pun merasa begitu, Mbak. Tapi jangan terkalahkan sama pikiran parno deh. Mari pikirkan hal-hal yang positif saja. HEhehe

  8. Sri sekartadji

    alhamdulillah,skolah diliburkan jadi kerja di rumah saja mbak. Semoga virusnya segera pergi ya.

    1. yuni

      Aamiin. Virus pergilah sebelum bulan Ramadhan menghampiri…

  9. Yeni Sovia

    Bener mba. Untuk orang yang ga bekerja di luar rumah atau orang di rumah, hal di atas itu harus kita lakukan apalagi kondisi saat ini . Nah, apalagi untuk yang terpaksa harus bekerja di luar, hal di atas harus lebih wajib lagi ya untuk diikuti. Soalnya lebih rentan, jadi usaha pencegahannya lebih lagi ya. Semangat mba.

    1. yuni

      Sepakat Yuni, Mbak. Makanya nggak ada salahnya kita lebih menjaga diri sendiri di tengah badai yang menerpa.

  10. Neni Heryani E schmitz

    Sama saya juga masih kerja. Mudah-mudahan kita selalu sehat ya.

    1. yuni

      Aamiin Ya Rabb. Dijauhkan dari segala mara bahaya dan penyakit.

  11. Amel

    Suatu hari suamiku bilang, kalau ada 1 positif covid-19 di Palembang, maka dia mau kos saja. Supaya nggak ketemu kami. Karena dia bolak balik RS. Sekarang sudah ada yg positif, tapi kok nggak sanggup berpisah. Doakan kami sehat2 ya mbak.

    1. yuni

      Iya saya dengar Palembang udah ada kasus. Tapi yang saya dengar Palembang mulai memberlakukan masuk sehari-libur kemudian. Selang-seling begitu. Bener nggak sih Mbak?

  12. Dian Restu Agustina

    Tips yang betul semua..sejak dihimbau #dirumahaja, aku enggak kemana-mana Mbak Yuni cuma pernah keluar buat ke alfa dekat rumah aja..selebihnya di rumah sama anak-anak. Suamiku yang awalnya masih pergi kerja meski sekarang sudah kerja dari rumah

    1. yuni

      Seenggaknya itu yang Yuni usahakan, Mbak Dian. Khawatir pasti tapi tetap berusaha menjaga postif thingking.

  13. Erny Kusuma

    Noted deh mb, meski saya orang rumahan penting menyimak ini. Makasih yaa infonya.

  14. Enni Kurniasih

    Suamiku juga masih kerja, secara di lokasi proyek gitu. Semoga wabah ini segera berlalu. Aamiin

    1. yuni

      Aamiin Ya Rabb, yang penting tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, Mbak Enni. dan menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan orang lain.

  15. Anggraeni Septi

    Gak semua orang berkesempatan bisa WFO ya mbak. Meski kerja diluar emang kudu memperhatikan fisikal distancing ini minimal dengan sering cuci tangan 20 detik.. Dan sesampai dirumah kudu bersih diri dulu. Makasih tulisannya ini, ijin share ya :))

    1. yuni

      Betul, Mbak… Nggak semua orang bisa kerja dari rumah. Beruntunglah bagi mereka yang bisa. Yang nggak bisa tetap harus memperhatikan kesehatan diri juga.

      Monggo silahkan, Mbak. Terima kasih.
      😊😊

  16. Juli Dwi Susanti

    Punya bujang 3 tapi yang masih harus aktif seminggu 2-3 kali ke kantor bikin deg-deg an cerewet minta ampun untuk masker dan handsanitizer mbak

    1. yuni

      Lebih baik begitu, Mbak. Daripada yang petantang-petenteng cuek aja sama anjuran pemerintah kan malah menambah resiko. Iye kan? Hehehe

  17. Damar Aisyah

    Aku jujur aja ya Mbak, awal-awal pandemi kemarin ruajin banget bersih2. Eh lha kok sekarang kecapekan, akhirnya ya agak menurun. Pokok ya semampuku tapi selalu diusahakan tak bersihkan. kalau siami karena sesekali masih harus ke kantor ya otomatis protokolnya macem2. masuk rumah lgs mandi dll. Pokok ya sebenarnya ribet. tapi mau gimana lagi cuma itu caranya.

    1. yuni

      Yuni masih harus kerja di kantor. Jadi ya begitulah. Mesti kudu waspada sendiri. Hehehe

  18. Dian Restu Agustina

    Suamiku sudah full WFH, gegara salah satu ada yang positif corona di kantornya juga sesuai ketentuan PSBB Jakarta yang diminta WFH . Jadi lebih ke jaga kesehatan di rumah dah saat aku atau suami pergi untuk groceries kami mesti ikuti aturan setelah bepergian demi keselamatan serumah. Kalau anak-anak sama sekali ga pergi

    1. yuni

      Yuni kemarin sempat dua minggu WFH. Habis sekarang udah nggak lagi, Mbak. Tapi yang penting persiapan diri untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Bismillah.

  19. Bety Kristianto

    Social distancing emang penting banget ya mba utk menghambat persebaran covid-19 ini. Aku aja yang cuma keluar ke tukang sayur pake peralatan lengkap, sampe rumah langsung mandi keramas ganti baju meski cuma 15 menit doang perginya. Hehe…

    Pokoknya stay safe and healthy ya mbaaa

    1. yuni

      Betul Mbak. Meski banyak yang bilang, urusan maut hanya urusan Tuhan. Tapi kita selalu bisa memilih bagaimana kualitas kehidupan kita. Menurut Yuni sih begitu. Hehehe

  20. Haeriah Syamsuddin

    Salah satu hikmah wabah ini adalah saya jadi lebih memperhatikan asupan makanan keluarga. Pokoknya, setiap hari anggota keluarga harus mengonsumsi sayur dan buah, biar daya tahan tubuh tetap terjaga.

    1. yuni

      Yupz, memang selalu ada hikmah di setiap masalah. Jika kita mau melihatnya dan nggak melulu mengeluhkan ini dan itu. Hehehe

Leave a Reply