Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Beauty

4 Produk Perawatan Kulit dari Charcoal

4 Produk Perawatan Kulit dari Charcoal

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

34 Comments

  1. Andina

    Wah, info yang pas banget dibaca karena saya memakai sabun charcoal berhubung ada alergi di kulit. Ternyata banyak manfaatnya, ya

    1. yuni

      Banyak lho Mbak. Yuni selama ini sudah pakai sabun wajah dengan bahan charcoal. Enak an pisan euy. Hehehe

  2. Emmy Herlina

    Melihat ragam manfaatnya saya jadi tertarik ingin mencoba. Yg deodorant recommended sepertinya. Pas banget, memang arang menghilangkan bau, kan.

    1. yuni

      Kalau yang deodorant, yuni nemu tulisan katanya baru ada di Enggres, Mbak. Hehehee

  3. Yanti Ani

    Pernah pakai pembersih muka yang mengandung Charcoal, muka berasa beraih gitu lebih kesat

    1. yuni

      Betul. Yuni juga ngerasa sih Mbak. Hehehe

  4. Juli Dwi Susanti

    Lagi musim Charcoal, sampe sabun cuci piring. Btw aku belum nyoba mbak produk yang pake itu, rasanya patut dicoba ya … Terimakasih ulasannya. Penasaran juga nih

    1. yuni

      Masa sabun cuci piring juga ada, Mbak? Kalau dulu pas jaman Yuni masih kecil, emak masaknya pake tungku suka nyuci panci pake abu sih. Dan itu emang jadi lebih bersih dan gosong-gosongnya bisa ilang lama-kelamaan.

  5. Melina Sekarsari

    Ternyata manfaat charcoal banyak ya, Mbak. Sepertinya sejauh ini aku belum menggunakan produk perawatan berbahan charcoal sebagai bahan utama. Kalau bahan tambahan, mungkin ada ya. Hihihi, ketahuan nggak pernah merhatiin komposisi produk yang dibeli dan dipakai.

    1. yuni

      Nggak apa-apa, sista. You are not alone. Me too… Hehehe

  6. Yasinta Astuti

    Aku baca ini sambil masker charcoal yang sheet mask gitu, adem rasanya. Btw aku pernah coba juga sabun wajah dengan bahan charcoal, dan yap enak banget. Sayang susah dapetinnya

    1. yuni

      Masker charcoal emang paling enak deh. Iya kan Mbak Yas?

  7. Damar Aisyah

    Dari keempat jenis produknya aku baru nyobain yang masker wajah. Menurutku lumayan membantu mengontrol minyak wajah apalagi kulitku berminyak. Kalau facial wash aku masih ragu-ragu. Khawatir terlalu kering untuk kulitku yang elastisistasnya udah nggak seperti dulu. Kira-kira bikin kering gak ya?

    1. yuni

      Betul banget Mbak Damar. Yuni juga pernah nyoba yang masker.

  8. Dawiah

    Huaa banyak banget manfaat charcoal ini ya mbak, maka menggunakan produk berbahan dasar charcoal adalah solusi cerdas merawat kulit, alias skincarean.

    1. yuni

      kadang yang udah type wajahnya kering sih mengeluh tambah kering kalau pake sabun bahan charcoal mbak. hehehe

  9. bundadzakiyyah

    Untuk produk charcoal ini aku cuma pernah pakai di masker wajah aja dan produk lainnya belum pernah. Belum nemu aja yang pas. Eh ternyata manfaatnya banyak banget ya untuk kulit dan kesehatan

    1. yuni

      betul bunda. Cobain deh. Hehehe

  10. Haeriah Syamsuddin

    Saya belum pernah nyoba produk perawatan kulit berbahan charcoal. Abis, agak seram juga sih ngeliat warananya yang hitam-hitam gitu. Namun, ternyata manfaatnya banyak banget,ya? Pantas saja, semakin banyak produk yang menggunakan bahan-bahan ini.

    1. yuni

      Awalnya yuni juga ngerasa begitu, Mbak. Tapi lama kelamaan sih nggak. Hehehe

  11. Better Kristianto

    Kalo untuk produk perawatan kulit wajah aku gak terlalu cocok pake yg mengandung charcoal mba. Soalnya kulitku cenderung kering. Jd pake ini tambah Makin kering. Kalo produk lain belom pernah pake sih. But thanks infonya yaa jadi makin paham

    1. yuni

      Emang nggak rekomen sih, Mbok buat kulit kering. Hehehe

  12. Nurul Fitri Fatkhani

    Dulu sebelum mengetahui manfaat dari charcoal, agak gimana gitu pakai produk dengan warna hitam pekat seperti itu. Tapi setelah tahu manfaatnya jadi gak ragu lagi menggunakannya

    1. yuni

      Sama. Yuni juga mikir, “dih, sabun item begitu dipake. nggak tambah kotor apa mukanya?”

      gitu mbak. hehehe

  13. Neni

    Pengen nyoba masker wajah nya. Hitam kali warnanya tapi hasilnya jadi kinclong ya mba

    1. yuni

      Betul mbak. kinclong banget. keset juga.

  14. Erny Kusuma

    Wah aku kudet bnget klu urusan perawatan diri mba. Merk Charcoal baru tahu ni mb. Hihi…aduhhhh…maafkeun. tapi artikel ini jd membantuku. Mksh infonya…jd pngen pake…

    1. yuni

      mungkin merknya beda kali ya mBak erny, tappi ya begitulah. Hehehe

  15. Yeni Sovia

    Aku baru tahu lho Mba Charcoal itu arang hitam dan bisa dipakai buat bahan skin care dan kosmetik. Beneran nggak nyangka aku ikh. Abis warnanya kan begitu hihihi. Tapi ternyata mengandung banyak nilai manfaat. Keren

    1. yuni

      woho… Mbak Yeni kudu nyobain sabun dengan bahan charcoal deh, Mbak.

  16. Merida merry

    Manfaat arang memang udah terbukti sejak dulu ya, mbak. Makanya ga heran kalo sekarang dimanfaatkan untuk berbagai produk kosmetik.

    1. yuni

      Percaya deh kalau itu. Hehehe

  17. Penggunaan Aloe Vera Gel MSI : Mouisture and Soothing Gel

    […] Baca juga, 4 Produk Perawatan Kulit Berbahan Charcoal […]

Leave a Reply