Indonesia Website Awards

4 Produk Perawatan Kulit dari Charcoal


Produk Perawatan Kulit dari Charcoal

4 Produk Perawatan Kulit dari CharcoalActivated Charcoal bukan lagi hal aneh untuk jadi bahan dasar produk perawatan kulit. Meski tampilannya yang hitam – namanya juga arang aktif – hingga menghasilkan produk yang berwarna senada, para cewek udah nggak jijik lagi memakainya. Karena, kami sudah tahu betul apa Manfaat Charcoal untuk kulit. Iya kan Sahabat Filia?

Beberapa Manfaat Charcoal untuk Perawatan Kulit yang Wajib Sahabat Filia Tahu

Sebelum kita ngomongin tentang apa aja produk perawatan kulit dari charcoal, akan lebih baik kalau kita ulas dulu manfaat charcoal untuk kulit. Setuju ‘kan Sahabat Filia? Iya in aja ya. Meski kalian udah tahu juga. Eh, aku maksa.

Manfaat pertama, Charcoal mengandung antijamur dan antibakteri. Oleh sebab itu, sabun mandi yang mengandung charcoal dapat mengatasi masalah kulit.

Manfaat kedua, Charcoal juga dipercaya dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada kulit. Meski pada dasarnya minyak pada kulit juga diperlukan untuk menjaga kelembaban. Tapi tetap saja, nggak akan bagus jika terlalu berlebihan ‘kan?

Selanjutnya yang ketiga, karena kemampuannya mengontrol minyak berlebih di kulit, maka charcoal juga bisa mengecilkan pori-pori dong. Kenapa? Karena salah satu penyebab pori-pori membesar adalah adanya minyak berlebihan di kulit kita.

Usut punya usut, charcoal juga ada kandungan antiinflamasinya lho. Ini manfaat yang keempat. Tahu dong apa manfaatnya itu? Yupz, dapat menenangkan kulit iritasi dan mengurangi dampak gigitan serangga dong.

Yang paling menarik adalah manfaat kelima. Dimana, bubuk arang sangat bisa digunakan untuk membantu proses eksfoliasi kulit. Apa itu? Proses mengangkat sel-sel kulit mati. Kabar bagusnya, eksfoliasi kulit dengan bubuk arang dapat membuat kulit terasa lebih halus deh Sahabat Filia.
Related Post

Manfaat charcoal yang nggak kalah penting adalah mencerahkan kulit ketiak. Kebayang dong gimana nggak pedenya kita kalau kulit ketiak hitam. Iyuh, udahlah kadang bau asyem, item lagi. ‘Kan bikin nggak pede.

Nah, itu tadi beberapa manfaat charcoal untuk kulit. Sayangnya, penggunaan arang aktif itu repot. Belum lagi warnanya yang hitam dan kotor itu malah kadang bikin kita enggan make. Itu sih yang ku rasain. Kalian sih mungkin nggak ya.

Tapi, jangan khawatir dong! Kenapa?

Karena kini, banyak banget produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar charcoal. Jadi, lebih praktis dan bersih tentu saja.

Ngomongin masalah produk berbahan dasar charcoal, salah satu sabun wajahku juga berwarna hitam. Dan aku sudah pakai produk itu sejak lama. Rasanya, belum mau pindah produk dalam waktu dekat. Ya, sama produk perawatan kecantikan aja aku begitu setia. Apa lagi kalau jadi pasanganmu. Sudah bisa ku pastikan, aku nggak akan mendua. Alah, apa sih? Hehehe.

Inilah 4 Produk Perawatan Kulit dari Charcoal

Saat ini, kita sangat mudah mendapatkan produk berbahan dasar charcoal di pasaran. Dan produk-produk itu tentu saja nggak seperti serbuk arang aktif, tapi sudah diproses dan tentu saja wangi. Meski warna yang dihasilkan tetap saja hitam. Berikut kami bagikan produk-produk apa saja yang pake arang aktif sebagai bahan dasar ya Sahabat Filia.

Related Post

Facial Foam – Sabun Pembersih Wajah

Beberapa manfaat yang telah kami sebutkan tadi mungkin saja menjadi pertimbangan beberapa produsen sabun cuci muka menggunakan arang aktif sebagai bahan dasarnya. Apalagi kalau bukan tentang mengontrol minyak berlebih, mengecilkan pori-pori sampai mengangkat sel-sel kulit mati.

Body Wash – Sabun Mandi

Baru-baru ini bahkan lifebuoy mengeluarkan satu produk body wash bernama Lifebouy Charcoal dan Mint. Dimana sabun cair ini mengklaim mampu memberikan 10x perlindungan dari kuman dan membantu melawan masalah kesehatan kulit, seperti gatal-gatal dan kemerahan karena kuman.

Nggak heran sih. Apalagi arang aktif juga mengandung antibakteri ‘kan. Jadi, wajar jika digunakan untuk sabun mandi.

Belum lagi di tengah pandemi saat ini. Kita dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Betul ‘kan teman?

Deodorant

Ternyata ada lho produk deodorant yang mengandung bahan charcoal. Tapi produk asal Inggris sih.

Deodorant itu berbentuk bedak tabur. Katanya mampu menyerap keringat berlebih tanpa meninggalkan noda pada pakaian.

Hari gini masih pake bedak tabur buat deodorant? ‘Kan jadul (jaman dulu) banget ya!

Tapi siapa sangka, deodorant ini cukup banyak peminatnya. Apalagi bagi mereka yang punya masalah dengan keringat yang berlebih.

Masker Wajah

Terakhir dalam pembahasan ini adalah masker wajah. Kalau yang ini di Indonesia juga banyak banget.

Masker-masker ini dipercaya dapat melembutkan kulit, mengecilkan pori, sampai mengangkat sel-sel kulit mati.

Aku pernah nyobain masker berbahan dasar arang aktif. Hasilnya memang nggak mengecewakan. Sesuai dengan klaim produknya. Udah gitu aromanya juga wangi.

Itu tadi manfaat dan produk perawatan kulit yang menggunakan arang aktif sebagai bahannya. Jaman sekarang tu ya, apa pun masalah kulitmu seolah semua jalan keluarnya sudah disediakan. Kita cuma tinggal mencari dan mencoba. Hehe…

With Love
Filia Suka Nulis

Related Post

Have any Question or Comment?

35 comments on “4 Produk Perawatan Kulit dari Charcoal

Wah, info yang pas banget dibaca karena saya memakai sabun charcoal berhubung ada alergi di kulit. Ternyata banyak manfaatnya, ya

Reply

Banyak lho Mbak. Yuni selama ini sudah pakai sabun wajah dengan bahan charcoal. Enak an pisan euy. Hehehe

Reply

Melihat ragam manfaatnya saya jadi tertarik ingin mencoba. Yg deodorant recommended sepertinya. Pas banget, memang arang menghilangkan bau, kan.

Reply

Kalau yang deodorant, yuni nemu tulisan katanya baru ada di Enggres, Mbak. Hehehee

Reply

Pernah pakai pembersih muka yang mengandung Charcoal, muka berasa beraih gitu lebih kesat

Reply

Betul. Yuni juga ngerasa sih Mbak. Hehehe

Reply

Lagi musim Charcoal, sampe sabun cuci piring. Btw aku belum nyoba mbak produk yang pake itu, rasanya patut dicoba ya … Terimakasih ulasannya. Penasaran juga nih

Reply

Masa sabun cuci piring juga ada, Mbak? Kalau dulu pas jaman Yuni masih kecil, emak masaknya pake tungku suka nyuci panci pake abu sih. Dan itu emang jadi lebih bersih dan gosong-gosongnya bisa ilang lama-kelamaan.

Reply

Ternyata manfaat charcoal banyak ya, Mbak. Sepertinya sejauh ini aku belum menggunakan produk perawatan berbahan charcoal sebagai bahan utama. Kalau bahan tambahan, mungkin ada ya. Hihihi, ketahuan nggak pernah merhatiin komposisi produk yang dibeli dan dipakai.

Reply

Nggak apa-apa, sista. You are not alone. Me too… Hehehe

Reply

Aku baca ini sambil masker charcoal yang sheet mask gitu, adem rasanya. Btw aku pernah coba juga sabun wajah dengan bahan charcoal, dan yap enak banget. Sayang susah dapetinnya

Reply

Masker charcoal emang paling enak deh. Iya kan Mbak Yas?

Reply
Damar Aisyah

Dari keempat jenis produknya aku baru nyobain yang masker wajah. Menurutku lumayan membantu mengontrol minyak wajah apalagi kulitku berminyak. Kalau facial wash aku masih ragu-ragu. Khawatir terlalu kering untuk kulitku yang elastisistasnya udah nggak seperti dulu. Kira-kira bikin kering gak ya?

Reply

Betul banget Mbak Damar. Yuni juga pernah nyoba yang masker.

Reply

Huaa banyak banget manfaat charcoal ini ya mbak, maka menggunakan produk berbahan dasar charcoal adalah solusi cerdas merawat kulit, alias skincarean.

Reply

kadang yang udah type wajahnya kering sih mengeluh tambah kering kalau pake sabun bahan charcoal mbak. hehehe

Reply

Untuk produk charcoal ini aku cuma pernah pakai di masker wajah aja dan produk lainnya belum pernah. Belum nemu aja yang pas. Eh ternyata manfaatnya banyak banget ya untuk kulit dan kesehatan

Reply

betul bunda. Cobain deh. Hehehe

Reply

Saya belum pernah nyoba produk perawatan kulit berbahan charcoal. Abis, agak seram juga sih ngeliat warananya yang hitam-hitam gitu. Namun, ternyata manfaatnya banyak banget,ya? Pantas saja, semakin banyak produk yang menggunakan bahan-bahan ini.

Reply

Awalnya yuni juga ngerasa begitu, Mbak. Tapi lama kelamaan sih nggak. Hehehe

Reply

Kalo untuk produk perawatan kulit wajah aku gak terlalu cocok pake yg mengandung charcoal mba. Soalnya kulitku cenderung kering. Jd pake ini tambah Makin kering. Kalo produk lain belom pernah pake sih. But thanks infonya yaa jadi makin paham

Reply

Emang nggak rekomen sih, Mbok buat kulit kering. Hehehe

Reply

Dulu sebelum mengetahui manfaat dari charcoal, agak gimana gitu pakai produk dengan warna hitam pekat seperti itu. Tapi setelah tahu manfaatnya jadi gak ragu lagi menggunakannya

Reply

Sama. Yuni juga mikir, “dih, sabun item begitu dipake. nggak tambah kotor apa mukanya?”

gitu mbak. hehehe

Reply

Pengen nyoba masker wajah nya. Hitam kali warnanya tapi hasilnya jadi kinclong ya mba

Reply

Betul mbak. kinclong banget. keset juga.

Reply
Erny Kusuma

Wah aku kudet bnget klu urusan perawatan diri mba. Merk Charcoal baru tahu ni mb. Hihi…aduhhhh…maafkeun. tapi artikel ini jd membantuku. Mksh infonya…jd pngen pake…

Reply

mungkin merknya beda kali ya mBak erny, tappi ya begitulah. Hehehe

Reply

Aku baru tahu lho Mba Charcoal itu arang hitam dan bisa dipakai buat bahan skin care dan kosmetik. Beneran nggak nyangka aku ikh. Abis warnanya kan begitu hihihi. Tapi ternyata mengandung banyak nilai manfaat. Keren

Reply

woho… Mbak Yeni kudu nyobain sabun dengan bahan charcoal deh, Mbak.

Reply

Manfaat arang memang udah terbukti sejak dulu ya, mbak. Makanya ga heran kalo sekarang dimanfaatkan untuk berbagai produk kosmetik.

Reply

Percaya deh kalau itu. Hehehe

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger