Indonesia Website Awards

Mengenal Ekosistem Digital blu dan Review Aplikasinya


Ekosistem digital blu

Suatu hari temanku mengeluh. Dia seorang freelancer, punya penghasilan sendiri meski nggak tetap jumlah nominalnya setiap bulan. Tapi, dia merasa seolah-olah nggak punya pemasukan. Dia berpikir dia harus menambah pemasukan lagi dengan mengubah hobi menjadi peluang usaha.

Itu bagus sih. Tapi permasalahan dia adalah uang masuk dan keluarnya nggak jelas. Jadi tiap bulannya, ya habis begitu saja. Akibatnya, boro-boro buat have a fun, buat beli barang yang lagi dipengenin aja susah. Jadi, kupikir dia nggak tahu gimana tips menyusun keuangan yang baik.

Salah satunya, dia nggak memisahkan uang berdasarkan pos-pos pengeluarannya. Penghasilannya sebagai freelancer juga nggak dia catat dengan rapi. Masih ingat kan gimana single mengatur keuangan?

Dan bener dong. Baginya, terlalu ribet nyatat dan misahin dana begitu. Belum lagi dia pelupa habis beli apa saja sampai uangnya ludes. Yah, aku paham sih. Dia kan belum kenal sama ekosistem digital blu. Jadi, wajar saja.

Masalah Keuangan Generasi Muda

Mengenal Ekosistem Digital blu

BCA Digital hadir sejak tahun 2020 setelah PT. Bank Central Asia mengakuisisi Bank Royal. Sehingga, bank ini nggak sama dengan BCA ya. Meski begitu, dia termasuk dalam BCA Group.

Kemudian, awal bulan Juli 2021, BCA Digital baru saja merilis aplikasi platform bank digital “blu” untuk pengguna android dan iphone. Tuh kan, beda platform untuk aplikasi digitalnya. Kalau BCA punya mobile banking BCA.

Related Post

Aplikasi blu hadir sebagai ekosistem digital blu tanpa kantor cabang (branchless). Kita bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja. Pokoknya pas deh buat generasi muda yang inginnya serba digital. Bayar-bayar pake cashless, top up dompet digital atau transfer beda bank maunya bebas admin mah bisa pake aplikasi ini. Karena blu berintegrasi dengan banyak patner, merchant, mesin dan people.

Selain itu, BCA Digital merupakan the next-generation bank yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital “blu” ini lho. Dia juga bisa memberikan kendali lebih kepada setiap nasabah untuk mengatur keuangan mereka. Kita nggak perlu repot catat-mencatat deh.

Jadi, nggak ada lagi ceritanya nggak tahu kemana aliran dana yang kita miliki. Semua akan tercatat dengan baik, jika kita menggunakan aplikasi blu.

Selain itu, blu membentuk ekosistem digital dalam hal non-banking digital patner (e-commerce) dengan menjalin patnership dengan blibli lho. Ini adalah kabar baik buat kita yang doyan belanja online. Kok bisa? Karena sistem pembayaran bibli pun lebih mudah jika kita memiliki bluAccount. Yipi….

Ekosistem Digital blu untuk Generasi Muda

Fitur Menarik dari Aplikasi blu by BCA Digital

Menggunakan aplikasi tentu nggak lengkap dong tanpa mengenal apa saja fitur-fitur menariknya. Maka dari itu, aku akan mengenalkannya pada kalian. Karena aku sudah mempunyai rekening blu dan nanti akan kuceritakan bagaimana review jujur aplikasi blu yang sudah kunikmati.

Related Post

Sekarang apa saja fitur-fitur menarik dari aplikasi blu? Sebagai berikut:

1. Tabungan

Saat kita membuka rekening di BCA Digital melalui aplikasi blu, status kita menjadi nasabah blu atau sobatblu. Kita akan memiliki bluAccount sebagai rekening utama. Selain itu, kita juga akan memiliki bluSaving, bluGether dan bluDeposit. Kita bisa melakukan penyetoran melalui Online Banking, ATM Prima, ATM Bersama.

Semua ini memudahkan kita dalam hal menabung. Misalkan saja temanku yang susah mengatur keuangannya, dia bisa membuat sampai dengan 10 tabungan dalam satu rekening. Jadi, dia bisa memisahkan pos-pos pengeluarannya. Sehingga, nggak tekor lagi deh.

Cara buka rekeningnya pun mudah. Kita hanya perlu download aplikasi blu dan mengisi formulir aplikasi online. Setelah itu, melakukan verifikasi lewat video call dengan tim haloblu. Dan beres. Kita hanya perlu menunggu proses aktivasi rekening sampai dengan maksimal satu jam. Gampang kan?

Review Jujur Aplikasi blu

Transaksi

Selain tabungan, kita juga bebas bertransaksi dengan aplikasi blu lho. Urusan bayar tagihan kayak tagihan pascabayar, pulsa, paket data atau TV kabel dan internet bisa mengandalkan aplikasi perbankan blu dari BCA Digital.

Urusan transfer juga gampang euy. Mana kita bisa transfer beda bank tanpa biaya admin. Kok bisa?

Bisa dong. Pertama kali terdaftar sebagai sobatblu, kita akan mendapatkan jatah transfer beda bank tanpa biaya admin sebanyak 20 kali dalam dua bulan. Setelah itu, kita masih bisa menikmati layanan ini jika saldo rata-rata kita di atas sejuta/bulan.

Monitor

Seperti permasalahan temanku yang kadang lupa mencatat keuangannya bisa terbantu dengan aplikasi blu lho. Soalnya, mereka punya layanan laporan keuangan, riwayat transaksi dan tracker.

Bahkan BCA Digital melalui aplikasi perbankannya juga menyediakan data yang mendukung untuk laporan SPT untuk pajak tahunan. Wuih, canggih ya! Data ini bisa diunduh setiap bulan. Pokoknya mah keren sih.

Ekstra

Kalau masih kurang juga, sobatblu akan mendapatkan bluReward sebagai tambahannya. Dua bulan pertama kita dapat bluReward yaitu 20 kali transaksi bebas biaya admin. Wow, kita bisa menghemat 20 x 6500 untuk urusan transfer dan top up doang. Kan lumayan bisa buat jajan mie ayam atau kebutuhan lainnya. Hehehe…

Oh iya, tim haloblu akan selalu siap membantu kita lho. Karena katanya blu ada karenamu, jadi semuanya ya tentang kamu. Dan haloblu nggak akan pernah nge-ghosting. Percayalah!

Kenapa Harus Menjadi Sobatblu?

Ada alasan kenapa aku menjadi nasabah blu atau “sobatblu”. Kalau berkaca dari permasalahan temanku, seenggaknya alasanku pakai aplikasi blu dan menjadi salah satu ekosistem digital blu adalah sebagai berikut:

  1. Buka rekening nggak perlu kemana-mana karena bisa melalui aplikasi dan aktivasinya pun melalui video call. Kalau semua lancar, rekening sobatblu bisa aktif dalam waktu kurang lebih satu jam lho. Bahkan aku hanya membutuhkan waktu sekitar lima belas menit setelah verifikasi dengan video call sama mas-mas adminnya.
  2. Ada blureward dalam dua bulan pertama setelah aktivasi rekening. Kita bisa top up dan transfer ke beda bank tanpa biaya admin. Kan lumayan, Gaes.
  3. Berkaca dari permasalahan temanku tadi yang ogah nyatet urusan keuangannya, maka aplikasi blu by BCA Digital ini bisa nyatet semua cash flow kita. So, urusan keuangan aman.
  4. Kita juga bisa bikin post-post keuangan kita lho. Karena kita bisa bikin 10 tabungan dalam satu rekening.
  5. Dompet sering ketinggalan, tapi hp rasanya selalu ada dalam genggaman. Maka dengan blu, kita nggak perlu bingung dengan banyaknya mau kita saat nggak bawa dompet. Karena kita bisa tarik tunai dari bluAccount kita di ATM BCA. Jadi nggak perlu cuci piring di resto karena nggak bawa dompet ya, Gaes….

Aplikasi blu by BCA Digital

Review Aplikasi blu

Mau kuceritakan review jujur aplikasi blu nggak nih, Gaes? Aku sudah mencoba transfer beda bank dari bluAccountku lho. Menurut kalian nih, berapa biaya admin transfer dari rekening blu ke rekening bank lain? 6500? Gimana kalau transfer beda banknya berkali-kali?

Aku sudah mencoba transfer ke beda bank dan itu benar-benar bebas biaya dong. Karena apa? Karena aku memanfaatkan bluReward yang 20 kali dalam dua bulan pertama setelah buka rekening. Dengan begitu, aku bisa save biaya admin yang 6500 itu.

Coba deh, kalau aku belanja online 5 kali dalam sebulan. Udah berapa itu yang bisa kusave? Maknyus banget nggak sih?

Review Aplikasi blu

Peduli Lingkungan Bersama #blubuatbaik

Kita tahu bahwa selama ini campaign mengenai berhenti menggunakan sampah plastic sudah banyak sekali. Anjuran mengenai bawa kantong belanjaan sendiri, hingga kita harus bayar kantong plastic saat belanja pun rasanya nggak membantu menghentikannya. Masalah ini membutuhkan sosialisasi yang mengakar dan solusi yang berkelanjutan.

Hal yang menarik adalah melalui grand launching aplikasi blu pada hari Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, blu menginformasikan bahwa mereka berkolaborasi dengan kitabisa.com dan Greeneration Foundation. Mereka berkomitmen untuk turun tangan dan mengajak masyarakat berkontribusi aktif melalui langkah kecil yang berdampak besar khususnya bagi lingkungan sekitar.

Makanya terciptalah #blubuatbaik dimana gerakan ini diharapkan menjadi solusi masalah lingkungan. Tujuannya adalah mengurangi emisi karbon hingga 303.000 metric kg CO2.

Ekosistem Digital blu adalah Solusi Finansial dan Lingkungan

Kabar baik buat kita yang buka rekening blu tahun ini. Secara otomatis kita akan menyumbang sejumlah 1000 untuk mensupport inisiatif ini. Kalau mau menyumbang lebih kita bisa melakukannya melalui kitabisa.com lho. Jadi, blu bukan hanya menjadi solusi finansial bagi generasi muda. Tapi blu juga menjadi solusi lingkungan. Keren kan?

Sudah gitu, dana yang terkumpul akan dioptimalkan oleh Greeneration Foundation untuk program EcoRanger dalam hal edukasi, sosialisasi, pemberdayaan masyarakat, pengadaan infrastruktur dan implementasi waste management di Banyuwangi.

Targetnya mereka bisa melakukan penanganan sampah sebanyak 30% di Sumber (Hulu) dan penanganan 70% sampah di tempat pengolahan akhir (hilir). Mari kita berharap target ini bisa tercapai untuk keberlangsungan ekosistem yang lebih baik.

Yakin, kalian masih ragu buat download aplikasi blu? Bener nih, nggak mau bantu program #blubuatbaik? Yuk, ah cus download aplikasinya. Klik button yang ada di akhir artikel ini ya, Gaes!

Urusan Keuangan Serahkan saja pada Aplikasi blu

Wahai, Temanku yang baik hatinya. Nggak perlu mengeluh lagi sama urusan keuangan ya. Kita bisa memulai menyusun strategi finansial dengan baik kok. Nggak perlu repot mengingat detail pengeluaran dan nggak perlu buka banyak rekening hanya untuk memisahkan pos-pos keuangan. Mengapa?

Karena semua itu bisa kita percayakan pada ahlinya. Sudah baca review aplikasi blu yang kutuliskan mengenai berapa biaya transfer dari blu ke bank lain kan?

Last but not least, aplikasi blu akan selalu berinovasi. Apalagi kalau kita mengingat ia merupakan salah satu produk dari BCA Digital. Dan kita tahu bahwa BCA Group selalu ingin memberikan layanan yang terbaik bagi penggunanya melalui segala inovasi yang tercipta. Selain itu, blu juga akan selalu mendengar apapun kebutuhan kita.

Jadi, tunggu apa lagi! Segera download aplikasi blu dan buka rekening ya! Maka semua kemudahan akan berada di genggaman tangan kita.

Related Post

Have any Question or Comment?

26 comments on “Mengenal Ekosistem Digital blu dan Review Aplikasinya

Perbankan sekarang inovatif untuk menstimulus nasabah menabung, atau layanan keuangan. Aplikasi blu dari BCA digital membantu.

Reply

Hooh kak. Mana ada fasilitas bebas biaya admin untuk transfer beda bank. Gimana kita nggak makin tertarik coba? Iya nggak kak? Hehehehe

Reply

Di jaman era digital. Banyak aplikasi yang memudahkan untuk mengatur kehidupan kita. Nah ini salah satunya.

Reply

Yupz.. Boleh banget buat nyoba aplikasi blu ini, Kak. Ada banyak banget kemudahannya.

Reply

Keren banget, saya ingin coba ini, tapi apakah hanya untuk nasabah BCA saja?

Reply

Nasabah non BCA juga bisa kok buat rekening di blu, Kak. Kita tinggal download aplikasinya saja, lalu mengisi form secara online. Siapkan juga KTP dan NPWP (kalau ada). Kemudian nanti verifikasi melalui video dengan haloblu. Pokoknya mah mudah banget.

Reply

Serius kak bebas biaya admin? Selama ini aku pake dana kalau mau tf2 beda rekeninh

Reply

Betul, Kak. 2 bulan pertama kita akan mendapatkan bluReward sebanyak 20 untuk tranfer dan top up tanpa biaya admin. Selanjutnya, kita masih tetap bisa merasakan kemudahan itu jika saldo rata2 kita di atas sejuta… Cemiau

Reply
Fatimah

Aplikasi blu ini sangat membantu sekali, fitur2nya pun banyak

Reply

Boleh dicoba, Kak. Mudah saja untuk menjadi sobatblu lho. Udah gitu nggak harus ada saldo minimal juga. Hehehe

Reply

Terobosan baru dari BCA ya kak, dengan adanya ekosistem digital blu dari BCA nasabah gak perlu lagi buka rekening datang ke kantor.
Apalagi kesibukan kita yang gak memungkinkan datang kekantor, kalau lewat aplikasi ya jadi simpel banget

Reply

Hooh, Kak. Kita bisa buka rekening hanya dari ponsel dan di rumah aja. Cobain, Kak.

Reply

Nah iyaa, untung ada blu yang bisa bantu kita mengelola keuangan ya. Jadi sekarang bisa lebih tau cash flow keuangan kita. Bahkan membantu juga untuk membuat pos-pos keuangan.

Reply

Betul sekali, Kak. Meski kita lupa mencatat pengeluaran, kalau sama blu jadi mudah urusannya.

Reply

Wew kudet aku baru tahu info ini hehehe. Makasih ya mba sebagai nasabah BCA sptnya aku harus punya juga ni biar makin afdol. Hehehe

Reply

Yupz. Biar saat transfer antar bank nggak perlu biaya admin lagi deh. Hehehehe

Reply
Damar Aisyah

Aku udah rencanain tabungan pendidikan dan renovasi rumah dengan blu. Semoga dengan akun baru ini jadi makin semangat menabung karena gak perlu ke kantor cabang dan gak perlu punya banyak rekening.

Reply

Tuls. Bisa bikin 10 tabungan dalam 1 rekening ya kak. blu by BCA Digital emang sesuatu banget.

Reply

Pakai blu jadi berasa punya asisten keuangan sendiri. Semua tercatat dan semua bisa dikontrol secara transparan. Love it

Reply

Betul sekali, Kak. Yang udah cobain kemudahan blu emang nggak bisa berkata apa-apa selain keren sih.

Reply

Ini jadi masuknya kaya semacam e-wallet gitu ya mbak?

Reply

Masuknya sama dengan bank digital gitu, Kak.

Reply

Mantap, mau download dan daftar nanti😊👍 soalnya sering transfer sih beda bank juga.

Reply

Sip… Silahkan, Kak….

Reply

Sekarang sudah mulai apa-apa serba digital ya..ditambah kondisi pandemi yang mau tidak mau harus ikut serba digital

Reply

Betul, Kak. Kitanya kudu nggak boleh gaptek. Harus mau upgrade diri. Semangat.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger