Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Lifestyle

Oli Motor Terbaik, Buktikan Dulu Ketangguhan Oli Pertamina Enduro

Oli Motor Terbaik, Buktikan Dulu Ketangguhan Oli Pertamina Enduro

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

58 Comments

  1. Nonz ati

    Oli dari pertamina tuh memang the best. Motor saya yang udah 10 tahun tetap terjaga mesin ya. Pokoknya top deh..

    1. yuni

      Yuni nggak paham sih, Mbak. BAru dibilangin sama sesemas bengkelnya. Yuni mah nurut orangnya. HEhehe

  2. Luluk

    Hahaha saya juga gak tahu menahu soal perolian. Serahkan saja pada sesemas bengkelnya… Wkwkkw

    1. yuni

      Betul. Simple dan nggak ribet. Kita cuma terima beres deh. Heheheehe

      1. Icha Marina Elliza

        Dan jangan lupa pastikan beli Enduro di toko / bengkel terpercaya ya Mba. Takut ketemu yang aspal. Soalnya ini oli terbaik, takutnya banyak orang usil yang nyari keuntungan dengan cara gak bener..

        1. yuni

          Iya sih. Kalau udah terkenal emang akan ada tangan-tangan usil nan jahil. Memang harus beli di tempat terpercaya ya mbak.

  3. Hani

    Aku malah ngiranya sama aja oli u semua motor dong. Ternyata ada khusus ya tiap jenis motor. Makasih pencerahannya…

    1. yuni

      Dulunya yuni juga begitu, mbak hani. Nggak ngerti.

      1. hani

        Perlu di bookmark nih artikelnya. Supaya jelas ada macam-macam oli. Dan kalau ditanya montir, bisa pe-de jawab kaan. Hoho…supaya engga dibohoning juga sih…

        1. yuni

          Nah itu dia. Makanya bapak sama adikku tu pada nggak mau yuni yang ngurusin masalah servis motor, Mbak. Takut dibohongin katanya.

          Tapi pas kemarin ganti yang enduro itu, mereka nggak protes. Hehehe

  4. Bety Kristianto

    Enduro ini pertamina punya ya.. bangga deh barang anak negeri berjaya di tanah air. Kualitasnya so pasti ok.
    Suamiku yang tukang ngurusin kendaraan juga langganannya pasti Enduro.

    1. yuni

      Yupz, endura punya pertamina lubricants, Mbok Bet. Hehehe

  5. Nh Schmitz

    Masih mending bisa naik motor, saya hanya bisa duduk dibelakang masalah oli biasanya si sulung yg ngurusin. Coba nanti saya kasih si sulung untuk mencoba oli Pertamina ya.

    1. yuni

      Kalau yuni sih konsultasi dulu sama sesemas bengkelnya, Mbak. Karena olinya Pertamina juga nggak cuma Enduro sih. HEhehe

  6. Mutia Ramadhani

    Sejak kecil ini oli udah legend banget. Jadi kenapa kita harus coba-coba ke lain hati, ya kan? Pakai yg Indonesia saja, Enduro untuk motor.

    1. yuni

      yuni ndak pernah tahu, Mbak. BIasanya cuek masalah beginian. HEhehe

  7. Tatiek Purwanti

    Iyes, saya pun kalau urusan permesinan motor angkat tangan deh. Bisanya cuma pakai dan nyuci motor doang 😉
    Kalau urusan ganti oli sudah pasti jadi tugas suami. Saya pernah sih beberapa kali beli olinya sendiri di SPBU trus suami yg gantiin olinya di rumah. Enduro emang oli sejuta umat yak. Kami juga pake.

    1. yuni

      Tos, kita samaan, Mbak TAtiek. HEhehe

  8. Dwi

    Aku pikir semua oli sama saja, ternyata Enduro rekomen juga ya? Kalau aku sih karena nggak paham jadi terserah suami aja, hihii

  9. Nuraini salsabila

    Wah the best banget oli pertamina Enduro ini. Senang rasanya teman teman punya pengalaman yang menyenangkan dengan enduro. Mau ganti juga ahhh

    1. yuni

      Konsultasikan sama sesemas bengkelnya aja dulu mbak. Biar aman. Hehehe

  10. Aisyah Dian

    Oli pertamina enduro ini terbaik ya kak, buat mesin memang nggak boleh main -main kan ya

    1. yuni

      Betul mbak. Kita nggak akan mau motor kita tiba-tiba mogok di jalan. Hehehe

  11. Grandys

    pokoknya kalo persoalan oli itu entah kenapa membuat aku malas aja gitu mba, udah langsung mengalihkan ke suami aja buat urus-urus soal Oli. Setelah baca ulasannya, jadi mau ngasih recomen ke suami buat ganti dengan oli pertamina Enduro ini aja ya

    1. yuni

      Emang biasanya sih kaum adam yang paling ngerti mbak. Kita mah apa atuh. Cuma team hore. Hehehe

  12. bang lius

    Kalau oli pertamina..saya ga ragukan kualitasnya kak.. bahkan produk terendah mereka saja tetap unggul dan bersahabat dengan mesin apalagi enduro ini… ga bakal kecewa dech

    1. yuni

      Oh begitu ya bang. Yuni mah ngikut apa kata sesemas bengkel aja sih. Yah, jadi tenang aja kalau ada yang bilang enduro itu bagus.

  13. Ari Santosa Pamungkas

    Oli… oli apa yang membuat cewek susah tidur mba?

    Oli-ng in lop with him

    eaa eaa eaa ^^,

    1. yuni

      Ea… Mas ari mah gitu. Hahaha

  14. Bang Doel

    Motor baru harus pake Enduro Matic yang 10W… kalo saya karena motor lama pakenya Enduro Matic-G 20W.. Di tempat saya agak sulit nyarinya yang Matic-G ini, kalau gak di SPBU.

    1. yuni

      Katanya sih emang gitu bang. Yuni mah ngikut aja dah. Disuruh pake enduro 10W mah manut. Hehehe

  15. Rini Novita Sari

    Kata babeh kuu… Klo pakai oli buat mobkl atau motor ga boleh ganti2 merek. Dan aku lakuin itu smpe skrg kak.
    So far pake enduro tuh aman aman aja siii

    1. yuni

      Masa iya mbak. Yah, yuni sih nggak ngerti. Biasa yang urusin servis motor mah bapak atau nggak adikku.

      Hehehe

  16. Fadli Hafizulhaq

    Memang rata-rata cewek cuma bisa makai motornya ya Mbak. Adik perempuan saya juga gak ngerti soal motor-motoran. Soal servis atau oli motornya kadang suka diingatkan. Apalagi mengganti oli ini memang harus rutin agar mesin motor awet.

    1. yuni

      Betul bang. Hehehe… Kadang kalau nggak diingetin malah cuek bebek. Selama masih aman dan nggak rewel.

  17. vika

    Aha ponakan saya sekali pasti baca artikel tentang oli dan segala sesuatu berkaitan dengan motor kayak gini

    1. yuni

      Udah pasti ngerti masalah beginian ya mbak. Keren.

  18. Shafira

    Wahh cakep bener ini oli biss saya rekomen ke suami bulan depan pas jadwal ganti oli hihi

    1. yuni

      Bisa dong. Silahkan saja. Hehehe

  19. Tammy

    Bab otimotif termasuk perolian kalau saya mah serahkan semua pada suami hehehe…

    1. yuni

      Rerata cewek mah gitu. Nggak mau pusing. Cuma mau pake aja. Hehehe

  20. Supadilah

    Sepakat. Klo perempuan memang diwajari jika pengetahuan tentang motor mereka tidak begitu besar. Cara paling efektif ya serahkan pada bengkel. Oli Enduro emang te o pe

    1. yuni

      Hehehe.. Jadi maklum ya mas..

  21. Nurhilmiyah

    Tangguh yaa oli Pertamina ini,, mendinginkan mesin kendaraan dan bikin lancar perjlanan juga dong pastinya. Top deh Enduro

  22. Nanik Nara

    Hehehe… Untung sesemasnya sabar ya ngadepin pertanyaan konsumennya.

    Saya juga baru tahu klo ternyata oli motor matic dan non-matic itu beda

    1. yuni

      Padahal aku lumayan cerewet sih kalau menurutku. Hehehe

  23. Wiwin Pratiwanggini

    Tossss, Saya juga pengguna Enduro. Hanya saja motor saya bukan matic, bahkan usianya udah sangat tua. Alhamdulillah masih handal hingga saat ini. Salah satunya berkat oli Enduro.

    1. yuni

      Hehehe… Katanya memang jangan gonta-ganti merk oli sih. Sesuaikan saja sama kebutuhan mesin. Yuni mah cuma kata sesemas bengkel aja itu.

  24. yuni

    Nah itu, Mas. Yuni mah nggak begitu paham masalah permesinan dan kebutuhannya. Cuma kata sesemas bengkel, motor matic dan non matic itu olinya beda-beda. Yamaha MX bukan matic ya, mending nanya ke sesemas bengkel yang ada aja, Mas. HEhehe

  25. Munasyaroh Fadhilah

    Milih oli buat motor kayak milih skincare za….
    Ada banyak pertimbangan yang mesti diperhatikan.

    1. yuni

      Bagus juga perumpamaannya, Mbak. Hehehe

  26. Priyani Kurniasari

    Asal rutin service dan ganti oli, insyaAllah motor lebih tahan lama ya mba..jadi inget motor bebek bapak dulu yg awet dan nyaman banget dipakainya karena rutin service dan ganti oli. Kalau sekarang, apa-apa masalah motor yang ngurus pak suami soalnya..hehe

    1. yuni

      Betul sekali, Mbak. Yang penting dirawat.

  27. Amel

    Saya nggak ngerti masalah per-oli-an karena suami semua tugasnya. Tapi saya seharusnya juga tahu y, makasih artikelnya.

    1. yuni

      yah, paling nggak kita tahu kapan jadwal ganti oli lah. Hehehe

  28. Pringadi

    Sama, aku juga pake Enduro
    Mesin jadi lebih nggak mudah panas
    Awet

    1. yuni

      Mantap ya pokoknya oli enduro..

Leave a Reply