Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Bisnis

Apa Pentingnya Personal Branding?

Apa Pentingnya Personal Branding?

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

16 Comments

  1. Hendra Suhendra

    Ternyata manfaatnya banyak juga ya kalo personal branding kita kuat dan baik. Banyak manfaat positif dan peluang untuk sukses terbuka lebar.

    Dan baru tau juga ternyata punya pengaruh yang kuat terhadap camer wkwkwkwk…

    Nice sharing. Makasih..

  2. Kang Syahri

    Untuk menarik minat dari calon konsumen agar dapat membeli produk yg kita pasarkan, personal branding pun menjadi salah satu hal yg wajib untuk orang yg terjun di dunia bisnis.

    Karena melalui personal branding, secara tidak langsung memberikan nilai positif penjualan

  3. Ulfah Wahyu

    Sangat penting sekali ya Mbak Yuni personal branding ini. Saya juga pelaku bisnis online. Awalnya memang susah untuk bisa membangun personal branding ini. Tetapi alhmadulillah, lama-lama teman-teman mengenal saya dengan brand produk yang aku jual, karena memang sudah hampir 8 tahun saya berjualan produk itu. Terima kasih sharingnya.

    1. yuni

      Meski susah, di awal, tapi pada akhirnya akan terasa nyaman ya Mbak. Membangun personal branding tu sulit-sulit gimana gitu ya Mbak…Hehehe

  4. Sitatur Rohmah

    Oh… betul nih. Ibaratnya kita melekatkan sebuah brand pada diri kita ya mbak? Apakah sebagai penulis, penjual buku atau penjual baju-baju. Kalau sudah melekat personal branding itu, nanti kalau ada orang cari buku langsung ingat kita sebagai penjual buku. Begitukah?

    1. yuni

      Singkatnya, ingin dikenal sebagai apa kita? Nah, kita tinggal tunjukkan apa kelebihan kita melalui cerita-cerita. HEhehe

  5. Titik Wihayanti

    Betul mba personal branding yang kuat ini ampuh banget memang menentukan kesuksesan bisnis, apalagi bisnis online. Saya kenal salah seorang penjual buku anak online. Yang sekali open order bisa sampai jadi rebutan customer. Bisa jadi rebutan karena beliau personal brandingnya kuat banget. Sering story telling di IG storynya. Tema-nya ga jauh2 dari buku anak, tapi pengemasan storynya apik jadi banyak yang terpikat.

    1. yuni

      Apalagi di dunia online ya Mbak. Orang nggak akan kenal kita kalau kita nggak segera membangun personal branding kita sendiri.

  6. Dhika Suhada

    Bener banget nih. Personal Branding itu penting banget. Terutama untuk yang beraktivitas di ranah dunia maya. Dan dituntut harus percaya diri ya kita ini. Padahal saya itu aslinya pemalu, loh.

    1. yuni

      Selain percaya diri, kita juga mesti membuat orang lain percaya pada kita. Betul kan kak? Hehehe

  7. dewi apriliana

    Saya bukan pelaku bisnis online, tapi setelah baca baca artikel mbak, saya rasa personal branding juga diperlukan di profesi saya.
    Guru seperti saya juga perlu personal branding, murid murid sekarang itu pinter bgt niteni gurunya. Ehehe..cerdas bener mereka itu, cari tahu dan mengamati gurunya yg ini gini, yang itu gitu. Kalau personal branding kita kuat positive, anak anak akan lebih respek.

    1. yuni

      Nah betul, semakin baik kita dikenal sama siswa, maka semakin senanglah para siswa berinteraksi dengan kita. Betul kan mbak dewi apriliana?

  8. steffifauziah

    yap setuju bangeet sama tulisannya, sangat penting personal branding tuh. karena dari situ orang-orang tau kita tuh siapa, haha. bukan sok terkenal, ya. tapi ini juga penting untuk para brand ketika mau kerjasama dengan kita. makasih mba sharingnya.

    1. yuni

      Betul. Jadi, kalau personal branding kita kuat, maka saat brand itu butuh bantuan yang berhubungan dengan kita maka akan langsung ingatnya sama kita. Bukan sama orang lain. Hehehe

  9. √ Belajar SEO On Page Bersama Mas Baim di Kelas Naikin DA

    […] tentang Lifestyle Disini ya : Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Pentingnya Personal Branding Cara Mengatasi […]

  10. 5 Tips Mengatur Keuangan Pribadi Ala Cewek Single - Filia Suka Nulis

    […] Sebagai cewek single ada beberapa sumber keuangan. Bisa jadi dari orang tua. Atau dari penghasilan bulanan bagi yang sudah bekerja atau berwirausaha. […]

Leave a Reply