Indonesia Website Awards

10 Bahan Terbaik untuk Skincare Alami Atasi Jerawat


Skincare Alami Atasi Jerawat

Skincare alami atasi jerawat memang sedang menjadi incaran para cewek. Apalagi bagi mereka yang memiliki jerawat entah karena pengaruh hormon atau kebersihan kulit. Bagaimana nggak?

Salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan wajah kita adalah jerawat. Dan kita tentu berharap untuk bisa mengatasi jerawat tanpa meninggalkan efek samping. Salah satunya dengan menggunakan skincare.

Penyebab Jerawat
Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Kita bebas memilih apa pun jenis produknya. Nggak harus mahal kok. Apalagi ada banyak bahan yang bisa menjadi skincare alami di sekitar. Asalkan kita memakainya secara rutin, hasilnya bisa sangat efektif lho.

10 Bahan untuk Skincare Alami Atasi Jerawat

Berikut ini, kami telah merangkut mengenai 10 bahan yang bisa menjadi skincare alami untuk kulit berjerawat. Kita wajib mencobanya juga, diantaranya:

1. Cuka Apel

Tahukah Teman-teman bahwa cuka apel sangat berkhasiat sebagai skincare untuk kulit berjerawat. Pasalnya cuka apel mengandung zat asam dan asam laktat. Zat asam ampuh mengatasi infeksi jerawat. Sedangkan asam laktat mampu menyamarkan noda hitam akibat jerawat.

2. Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis juga bisa mengatasi infeksi jerawat dan mengurangi peradangan. Jadi Teman-teman bisa memakai masker madu dan kayu manis untuk menyembuhkan jerawat juga.

3. Lidah Buaya sebagai Skincare Alami Anti Jerawat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Sebab lidah buaya mengandung asam salisilat untuk mengurangi jerawat.

Selain itu, kita bisa menggunakan gel yang ada di lidah buaya sebagai bahan pelembab kulit wajah. Pastikan kita memakai lidah buaya secara rutin minimal 2 hari sekali.

4. Teh Hijau

Obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti khasiatnya adalah teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan dan polifenol yang sangat efektif menyembuhkan infeksi dan peradangan pada kulit yang berjerawat.

5. Masker Anti Jerawat dari Alpukat dan Madu

Masker alpukat dan madu juga bisa kita gunakan sebagai skincare alami anti jerawat. Kandungan alpukat kaya akan vitamin E yang mampu menembus pori-pori kulit dan mampu mengurangi peradangan kulit akibat jerawat. Sehingga noda hitam akibat jerawat bisa hilang dengan cepat.

Alpukat untuk Skincare Alami Atasi Jerawat
Alpukat bisa dijadikan sebagai masker untuk atasi masalah jerawat

6. Yogurt dan Madu

Yogurt dan Madu mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksi. Kedua bahan ini sangat efektif menghilangkan sel kulit mati akibat jerawat. Gunakan masker yogurt dan madu secara teratur dan jangan lupa bilas dengan air hangat.

7. Lemon sebagai Skincare Alami Atasi Bekas Jerawat

Buah lemon mengandung asam askorbat-l yang berkhasiat mengurangi peradangan, membersihkan pori-pori wajah akibat jerawat, mencerahkan wajah, dan menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Cara pemakaian nya pun cukup mudah, cukup belah lemon jadi dua, kemudian peras, dan oleskan ke wajah.

8. Pisang dan Kunyit

Buah pisang berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, dan membasmi bakteri akibat jerawat. Pasalnya buah pisang mengandung antioksidan, vitamin E, potassium, dan lektin.

Sementara kunyit kaya akan kurkumoid yang berkhasiat mengurangi peradangan kulit. Jadi kombinasi keduanya sangat efektif sebagai obat jerawat.

9. Tomat

Teman-teman punya jerawat yang membandel?

Tenang, kita bisa memanfaatkan buah tomat yang kaya akan vitamin A dan C untuk membasmi jerawat yang membandel. Selain murah, kita juga bisa mendapatkan buah tomat dengan mudah. Jadi pastikan Teman-teman teratur memakai masker tomat ya!

10. Mentimun

Mentimun kaya akan vitamin, mengandung magnesium, kalium, mangan, dan silika yang bisa kita jadikan skincare alami untuk jerawat. Dengan mentimun kulit wajah kita bisa tampak lebih bersih dan dingin. Dan yang paling penting jerawat yang membandel pun bisa menghilang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare alami atasi jerawat yang bisa kita coba. Teman-teman bisa memakai bahan yang mudah ditemui. Pastikan saja kita memakainya secara teratur dan konsisten agar hasilnya lebih maksimal. Siapa sih yang nggak pingin cantik?

Selain skincare dari bahan alami tadi, mungkin Teman-teman mempunyai rekomendasi bahan lainnya? Atau kalian pernah menggunakan bahan lain sebagai skincare alami untuk menyembuhkan jerawat. Teman-teman bisa membagikannya di kolom komentar ya. Cemiau.

Have any Question or Comment?

5 comments on “10 Bahan Terbaik untuk Skincare Alami Atasi Jerawat

wah saya baru tahu pisang ternyata bisa buat mencegah jerawat

Reply

Cuka apel dan kayu manis susah yah dicari,,,
Kalo saya pernah pake jagung dan bagus juga wajah jadi segar gitu

Reply

Oh ya, saya malah baru tahu lho jagung buat skincare. Biar kenapa tu Kak?

Reply
Rudi Perdana

Ini buat cowo juga ndak??

Reply

Cowok juga bisa kok, Kak. Asal cowoknya mau make skincare aja sih. Kadang kan ada cowok yang ogah make skincare. HEhehehe

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel