Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Artikel Pojok

Zakat Penghasilan? Apakah Perlu?*

Zakat Penghasilan? Apakah Perlu?*

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

30 Comments

  1. Fat

    Zakat penting supaya berkah

    1. yuni

      Setuju saya kakak. Hehehe

  2. yuni

    Nggak papa bayar setiap bulan. Jadi anggapannya sih ini dicicil. Yang paling penting pendapatan dalam setahun dikurangi biaya hidup sudah mencapai nishabnya, Mbak.

  3. Dian Restu Agustina

    Zakat menyempurnakan Islam kita maka sebaiknya disegerakan. Apalagi sudah ada Baznas yang siap menyalurkan pada yang berhak menerima

    1. yuni

      Setuju sekali, Mbak Dian. Jadi nggak ragu lagi kan ya. Hehehe

  4. dewi apriliana

    Komplit nih informasinya. Jadi makin semangat untuk lebih rajin berzakat.
    Seandainya tiap diri kita peduli zakat, tentu kesenjangan sosial di negeri ini tidak akan selebar ini.
    Si miskin akan banyak terbantu kalau makin banyak yg zakat

    1. yuni

      Alhamdulillah. Setuju sekali, Mbak. Mari memulai dari diri sendiri dulu. Hehehe

  5. hani

    Terimakasih sudah mengingatkan. Sekarang makin mudah koq bayar zakat. Ada aplikasinya, bisa juga via ATM.

    1. yuni

      Setuju sekali, Mbak hani. Apalagi Baznas juga sudah bekerja sama dengan jenius.

  6. yenny fajriyah

    wah ini yang sering lupa. bukan lupa zakatnya tapi lupa menghitung penghasilan kita sudah kena wajib pajak apa belum. orang banyak ingatnya 2,5% harus dikeluarkan setiap bulan. padahal itu jatuhnya sedekah bukan zakat. kudu banyak belajar memang

    1. yuni

      Mungkin yang paling pas adalah sudah sampai nishab zakat atau belum, begitu kali ya mbak yen? Hehehe

  7. Catcilku

    Sekarang lebih mudah membayar zakat penghasilan dengan adanya LAZ. Apalagi banyak kantor yang sudah kerja sama dengan LAZ untuk langsung memotong gaji karyawannya. Bayar zakat bisa mengurangi pajak juga loh

    1. yuni

      Betul Mbak. Lebih mudah dan gampang deh. Hehehe

  8. Tatiek Purwanti

    Zakat penghasilan untuk profesi karyawan/pegawai ini termasuk tanah pembahasan kontemporer. Setahu saya, sih 🙂 Karena kan dulu pekerjaan itu biasanya kan seputar berniaga atau bertani, makanya dihitung haul setahun. Nah, untuk yg pegawai tentu saja penghasilannya rutin tiap bulan. Lebih mudahnya memang dibayar tiap bulan via Laznas, seperti suami saya 🙂

    1. yuni

      Tapi tetap perhitungan nishabnya atas penghasilan selama setahun ya, Mbak Tatiek. Hehehe

  9. Qoty Intan Zulnida

    Zakat ini emang penting ya mbak, tapi kadang banyak juga yang masih bingung, aku udah masuk kewajiban bayar zakat belum ya??? jadi emang penting banget mempelajari mengenai zakat ini

    1. yuni

      Betul Mbak. Bagian ini yuni belum hatam juga. Masih perlu sering-sering baca. Hehehe

  10. Evalina

    Wah, ada informasi mengenai zakat, bisa sebagai panduan pembayaran nih

    1. yuni

      Hehehe,,, Masih banyak yang perlu ditambahi sebenarnya, Mbak. Tapi inshaAllah ini pun bisa mewakili.

  11. Nanik Kristiyaningsih

    Zakat itu membersihkan pendapatan yang kita peroleh, agar hidup makin berkah, jiwa jadi tenang dan damai.

    1. yuni

      Betul, Mbak Nanik. Saya setuju. Hehehe

  12. Evalina

    Zakat penghasilan penting untuk dihitung berdasarkan penghasilan

    1. yuni

      Betul Mbak Eva. Dan yang terpenting penghasilan kita sudah sampai nishabnya. Hehehe

  13. Ane Fariz

    Alhamdulillah… Baznas kian mempermudah niat kaum muslim untuk menyempurnakan agamanya.

    1. yuni

      Betul Mbak Ane. Lebih mudah rasanya. Hehehe

    2. yuni

      Udah gitu Baznas juga penyalurannya tepat. Hehehe

  14. Icha Marina Elliza

    Zakat itu ibarat mensucikan harta yang kita dapat.

    1. yuni

      Iya mbak. Karena ada hak orang lain juga di harta kita. Hehehe

  15. Widia

    Makasih ya infonya bermanfaat banget

    1. yuni

      Sama-sama, Mbak. Senang sekali rasanya bisa memberi manfaat untuk orang lain. Hehehe

Leave a Reply