Indonesia Website Awards

Pilihan Liburan Sehat Bersama Malaysia Healthcare Travel Council



Liburan Sehat adalah liburan yang menjadi impian kita saat ini. Gimana nggak? Kita sudah mendekam di rumah selama lebih dari setahun. Yupz. Sejak pandemi covid menyapa dunia. Banyak sekali masukan untuk kita mengurangi kegiatan di luar rumah. Kecuali, orang-orang yang nggak mempunyai pilihan lain. Misalnya, mereka yang harus bekerja di luar rumah. Menghadapi banyak resiko demi mencari nafkah keluarga. Meski begitu, mereka tetap harus menjalankan serangkaian protokol kesehatan, supaya bisa menjaga keluarga dari geliat virus yang nggak terlihat oleh mata kita.

Kondisi ini membuat kita harus legowo untuk mengurangi keinginan berlibur. Nggak peduli sekali pun kita memiliki waktu liburan yang panjang. Atau pun itinerary liburan mengasyikkan yang susah payah kita persiapkan.

Kita harus tetap menunggu waktu pandemi ini berakhir. Entah sampai kapan. Seenggaknya, saat ini sudah ada angin segar dengan ditemukannya vaksin untuk virus covid. Mari berharap vaksin ini bisa menaklukkan si makhluk kecil yang nggak ada cantik-cantiknya itu.

Lalu, bagaimana setelah masa pandemi berakhir?

Liburan Sehat Setelah Pandemi

Satu hal yang sangat ingin kulakukan setelah masa sulit ini. Saat kita sudah mengalahkan virus covid. Mungkin Sahabat Filia juga akan menginginkan hal yang sama denganku. Jadi, apakah hal tersebut?

Yupz. Kalian benar. Aku sangat ingin liburan. Mendatangi tempat baru untuk mengeksplore semuanya. Merefresh otak agar pikiran kembali jernih. Hingga mendatangkan ide-ide yang lebih segar dan menarik.

Tapi permasalahannya adalah liburan yang bagaimana yang harus kita lakukan setelah masa pandemi yang panjang? Tentu, bukan hanya kesehatan pikiran saja yang harus kita perhatikan. Lebih dari itu, kita juga membutuhkan kesehatan fisik. Agar kuat menjalani cobaan hidup. #eh hehehe…

Related Post

Baiklah, Sahabat Filia. Kita membutuhkan liburan sehat. Maksudnya kita bisa liburan sambil berobat atau sekedar check up kesehatan. Asal kita mengingat untuk memilih fasilitas kesehatan yang terbaik dan tempat wisata yang menyenangkan.

“Memang ada tujuan wisata yang seperti itu? Kalau ada aku juga mau menjadikannya itinerary liburanku nanti.”
“Tuh kan. Sahabat Filia pasti belum mengetahuinya. Tentu saja ada dong.”

Salah satu tujuan #LiburanSehat setelah pandemi adalah Negara Malaysia. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa harus Malaysia? Bukankah Negara itu adalah tujuan para pejuang devisa untuk mencari nafkah? Kita kan maunya liburan bukannya bekerja.

Well, Teman-teman memang benar. Tapi satu hal yang luput dari perhatian kita. Bahwa Malaysia memiliki program Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Program apakah itu? Mari kita menyimak lebih jauh!

MHTC Lounge
MHTC Lounge

Mengenal Program Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC)

Related Post

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) adalah organisasi yang bergerak di bidang kesehatan. Lembaga ini berada di bawah Kementerian Keuangan Malaysia.

Program MHTC bertanggung jawab untuk mengelola perjalanan wisata kesehatan Negara. Jadi, pemerintah Malaysia menghubungkan rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta dengan para pasien. Mereka akan menerima pasien yang datang dari masyarakat Malaysia dan Negara lain. Makanya kita bisa mengatakannya sebagai salah satu tujuan liburan sehat.

Lantas pemikiran mengenai bagaimana saat kedatangan, perjalanan ke rumah sakit sampai pulangnya mulai menghantui. Apalagi bagi yang belum pernah mengunjungi Malaysia. Tentu akan sangat rumit sekali. Belum lagi kalau kita merasa kebingungan harus kemana? Boro-boro mau check up, nanti malah liburan kita yang kacau.

Jangan khawatir, Geng! MHTC memberikan pelayan end to end bagi pasien yang ingin wisata sekalian berobat di Malaysia. Jadi, mereka akan menyambut kedatangan kita di bandara. Lalu mendampingi kita ke rumah sakit untuk melakukan rehabilitasi dan mendapatkan laporan medis untuk dokter di Indonesia. Kita nggak perlu merasa bingung lagi deh. Dan wisata sehat kita tetap aman dong. Hehehe…

MHTC patner liburan sehat
Layanan End to End di MHTC

Selain itu, kita bisa memilih dari 67 anggota rumah sakit swasta aktif dimana 22 diantaranya dari anggota elite dan selebihnya anggota biasa. Meski begitu, semua rumah sakit tersebut memiliki biaya yang cukup terjangkau dengan standart Internasional.

Gimana? Udah cucok belum Malaysia menjadi salah satu tujuan wisata sehat kita?

Liburan Sehat Bersama MHTC

Jadi, bagi Sahabat Filia yang sedang menyusun itinerary liburan, kusarankan untuk mencoba liburan sehat bersama MHTC deh. Hooh, kita bisa liburan ke Malaysia. Kalau kalian membutuhkan referensi bisa cek infonya di box info berikut ini ya:

Info Lebih Lanjut tentang MHTC

Instagram: @medtourismmy.id
Microsite: https://medicaltourismmalaysia.id/

Kita bisa berobat sambil berwisata. Seperti cerita ibu Yusro yang diceritakan di blog mbak ulihape.com. Beliau menjalani pengobatan kanker serviks stadium 2b di RS Gleneagles Penang. Dimana rumah sakit tersebut merupakan salah satu dari jaringan MHTC. Lalu dokter menyarankan untuk membawa ibu berwisata, seperti ke KL Tower atau sekedar menikmati kuliner yang ada dan sebagainya.

Tuh kan menyenangkan. Apa kubilang? Jadi jangan salah pilih itinerary liburan ya! Pastikan Malaysia menjadi salah satu tujuan Liburan Sehat kita setelah pandemi. Cemiau.

Related Post

Have any Question or Comment?

24 comments on “Pilihan Liburan Sehat Bersama Malaysia Healthcare Travel Council

Pwnting banget ya mbak memilih itinerary liburan apalagi setelah pandemi ini. saya setahun msh bersabar di rumah saja dulu daripada harus menanggung resiko karena nekat liburan. Xixixixi

Reply

Banget mbak… kalau bisa pilih yang bisa sekalian periksa kesehatan. Kayak malaysia dengan MHTC nya gitu…

Reply

Langkah asyik dari pemerintah Malaysia ni. Ada layanan yang dibutuhkan warga Indonesia dan dibuka di Jakarta.

Reply

Keren ya Malaysia mengemas paket wisata dengan kesehatan dsn targetnya orang Indonesia.. terkenal banget sampai pada berbondong-bondong ke sana..

Reply

hooh, mbak. harganya juga nggak mahal-mahal amat..

Reply

Dan aku jadi ingat..pengen main ke Malaysia namun belum terlaksana hehe..

Reply

sama mbak… semoga saat pandemi usai, kita bisa liburan sehat ke Malaysia…

Reply

Wah, keren juga ya? Salah satu obat mujarab untuk pasien adalah kebahagiaan. Selain berobat di sana juga bisa berwisata.

Reply

betul sekali. Kebahagiaan menjadi penting sekali. biar nggak stres… hehehe

Reply

Bagus juga ya sepertinya program ini. Tertata dan pasti manfaatnya banyak. Jalan2 dapat, sehatnya dapat.

Aku jadi pengen liburan juga nih, Mbak. Udah jenuh banget di rumah.

Reply

Tunggu pandemi usai kalau mau liburan yang agak jauhan mbak. Kalau yang dekat-dekat terus di wisata alam ya monggo. hehehe

Reply

Asyik juga ya kalau liburan bisa sekaligus cek kesehatan. Dapat happy jiwa raga kalau begini, hehe.

Reply

tuls sekali mbak marita… hehehe

Reply

Malaysia.memang recommended banget ya mbak kalo soal.pengobatan. kakak ipar di aceh juga sempat ke Penang untuk berobat 2thn lalu dan alhamdhulilah sembuh. Semoga pandemi segera usai pengen main ke penang sekalian general check up

Reply

Aamiin Ya Rabb… Saya juga ingin mengunjungi Malaysia sambil check up. Biar sehat jiwa dan raga. Hehehe

Reply

Kayaknya seru nih, paket lengkap ya mbak. Bisa refreshing tapi kesehatan tetep terkontrol hehe, semoga kita tetep sehat2 ya biar bisa wisata dengan nyaman

Reply

Allhamdulilah ya Mbak. Kalau bisa berobat sekalian liburan. Cepet ini sembuhnya kalau begini. Tapi nabung dulu secara jauh kudu ada paspor

Reply

Ide wisata sambil berobat ini keren ya. Memprioritaskan kesehatan pasien secara fisik dan mentalnya dengan memberikan pelayanan liburan biar refresh dan tenang pasiennya. Sampai fasilitas kesehatan oke punya. Wajar ya kalau orang banyak yang berobat ke Malaysia dan banyak yang sembuh. Dilayanin dengan sepenuh hati soalnya

Reply

wah langkah bagus dari Malaysia ya..Bisa meningkatkan potensi wisata selain juga pengobatan. Kapan ya Indonesia membuat yang seperti ini?

Reply

Wih bisa jadi pilihan nih biar berobatnya jadi enggak suntuk. Jadi dikasih selingan jalan-jalan juga, bikin pasiennya cepet sembuh apalagi fasilitasnya oke banget ginih

Reply
Dewi apriliana

Ini nih yang bisa membuat tenang piknik saat pandemi gini. Bepergian ke Malysia jadi lebih tenang dengan adanya health care seperti ini.
Semogaa punya rejeki banyak bisa jalan jalan ke Malaysia

Reply

Bagus ya programnya berwisata sambil cek kesehatan, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui nih. Semoga pandemi segera berlalu dan bisa jalan-jalan ke Malaysia

Reply

Liburan sambil berwisata , keren banget idenya. Enggak hanya sehat raga, jiwa pun bakal rileks jadinya. Apalgi ke Malaysia, banyak destinasi wisata menarik di sana. Liburan sehat beneran ini sih

Reply

Sepertinya program MHTC ini boleh juga ya, mengelola perjalanan wisata kesehatan Negara. Belum pernah dengar sebelumnya. Malaysia selangkah lebih maju dengan liburan sehat ini. Sekalian berobat sekalian wisata, keren.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger