Hijrah Bersama PT. Mouza Sinergi Indonesia

Berbicara hijrah itu bukan hal yang mudah. Hijrah itu berat, ferguso. Maka dari itu hargailah setiap usaha muslim dan muslimah yang memilih jalan hijrahnya. Salah satunya hijrah bersama mouza Indonesia. Jangan menciutkan hatinya dengan segala godaan yang mungkin membuatnya minder. Meski katamu itu hanya sebuah guyonan. Hidup tidak sebercanda itu, marimar.

Sekitar tahun 2016 menjelang akhir tahun, saya menemukan diri saya menyukai keanggunan. Menurut saya, penampilan saya terlalu tomboy untuk ukuran seorang wanita. Tentu saja selama ini bahkan sampai sekarang saya tidak keberatan dengan hal itu. Asal kita tetap memahami bagaimana kodrat seorang wanita.

Berbekal keinginan untuk menjadi wanita yang anggun, saya mulai mengumpulkan busana – busana model dress dengan kerudung
yang lebih lebar dari yang selama ini saya kenakan. Saya yang malas sekali
berkeliling mall atau pasar, memilih menelusuri mesin pencarian terkait dengan online shop yang menjual busana yang saya butuhkan.

Dari situlah kemudian saya mengenal mouza Indonesia. Dari seseorang yang kami sebut mami.

Berkenalan dengan Mouza Muslimah

Bukan hal yang mudah mencari online shop terpercaya. Salah – salah kita malah kena tipu dengan modus online shop. Apalagi kala itu penipuan berkedok online shop belum mendapat penanganan khusus.

Lalu bagaimana caranya saya meyakinkan diri kala itu?

Mudah saja. Tentu kita semua sudah hapal betul dengan dunia facebook, sosial media yang digagas oleh Marck Zuckerberg. Disana kita bisa mendapat banyak teman untuk saling berinteraksi. Mulai dari teman yang sudah kita kenal di dunia nyata sampai teman yang belum pernah kita temui sekalipun bisa kita sapa di facebook. Nah dari timeline sebuah akun kita bisa mengetahui testimoni konsumen yang diunggah, keseharian penjual dan lain sebagainya.

Dan ketika saya menginginkan online shop yang menjual busana yang saya butuhkan, saya menemukan sebuah informasi perekrutan reseller oleh mami. Nama beliau sebenarnya ada mbak Lely. Dari beliaulah saya akhirnya mengenal mouza Indonesia yang kala itu mengusung tagline your hijrah story. Tentu saja saya berpikir, “ini nih yang saya butuhkan”. Setelah melalui beberapa penelusuran akhirnya saya meyakinkan diri untuk bergabung menjadi bagian dari team mbak Lely kala itu (saat ini menjadi Fammouz Team)

logo-online-shop
Logo Team Mbak Lely

Mouza muslimah sendiri adalah brand busana muslim milik teh Dini Fitriyah, dimana beliau yang merancang busana muslim yang beliau jual. Saat itu teh Dini hanya memiliki satu brand saja.  Meski demikian respon konsumen sudah sangat antusias sekali dengan produk – produk yang dihasilkan. Tentu saja karena teh dini menawarkan produk fashion muslim dengan kualitas premium.

Pemilihan Bahan yang Digunakan

Teringat pertama kali saya membeli gamis mouza muslimah. Waktu itu tahun 2016, saya lupa kapan tepatnya, yang jelas nama gamis itu adalah nordia dotie. Gamis berbahan katun jepang itu membuat saya jatuh cinta dan memilih warna hijau kebiruan untuk koleksi pribadi. Meski warna – warna lain tidak kalah menggodanya.

Seperti sebelum – sebelumnya, teh Dini selalu memilih bahan dengan kualitas premium untuk produknya. Demikian juga dengan nordia dotie yang saya beli. Bahannya adem, tidak mudah kusut dan terlihat anggun jika dikenakan. Hal ini tentu saja menjadi perhatian konsumen. Tidak jarang konsumen tidak sempat menyetrika pakaian yang mereka miliki. Setidaknya kadang – kadang saya seperti itu. Hehehe.

Sebagai bukti pemilihan bahan yang berkualitas oleh teh Dini adalah setelah tiga tahun berlalu, gamis nordia dotie milik saya masih bagus. Warnanya masih terlihat cerah. Kalian tidak akan percaya jika gamis itu telah menemani saya selama tiga tahun ini.

nordia-dotie
Gamis Nordia Dotie di Tahun 2019

Model Busana yang Dihasilkan

Sejak awal peluncuran produk gamis yang dimiliki oleh mouza muslimah, teh Dini selalu berusaha membuat gamisnya bisa digunakan untuk kegiatan apa saja. Mulai dari untuk acara santai sampai resmi sekalipun. Modelnya juga disesuaikan dengan kebutuhan muslimah. Sederhana namun tetap terkesan elegan.

Target pasarnya pun beraneka ragam, mulai dari remaja bahkan ibu – ibu. Oleh karena itu, busana yang dijual didesign agar memudahkan ibu – ibu menyusui. Manset lengannya dibuat wudhu friendly untuk memudahkan muslimah yang aktivitas di luar rumahnya cukup tinggi.

Perkembangan Mouza Indonesia Menjadi PT. Mouza Sinergi Indonesia

Setelah melewati perjalanan panjang dan perjuangan yang sangat keras, mouza muslimah kemudian berganti menjadi mouza Indonesia. Pada tanggal 14 Februari 2018 mouza secara resmi terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM dengan nama PT. Mouza Sinergi Indonesia.

mouza-indonesia

Baca juga Tentang Saya

Saat ini selain mouza Indonesia sebagai brand utama, PT. Mouza Sinergi Indonesia memiliki beberapa brand lain, diantaranya Dinifi Clothing, Andienayla, Mouza Shoes, Akademi Langit dan yang terbaru adalah Madezeine. Produk yang dihasilkanpun lebih variatif mulai dari busana muslim – muslimah, kaos anak muslim dan muslimah, sepatu, kaos kaki, make up bahkan training pengembangan skill dan lain – lain.

Setelah mengetahui sekilas tentang mouza Indonesia, apakah kalian tertarik untuk bergabung menjadi keluarga besarnya? Caranya mudah saja, langsung daftarkan diri anda menjadi reseller kami kepada kakak sri wahyuni atau boleh chat melalui whatsapp.

Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan saja cerita hijrah kalian bersama PT. Mouza Sinergi Indonesia. Seperti yang saya lakukan selama kurang lebih tiga tahun ini.

With Love

mouza-muslimah

12 comments

  1. hani says:

    Oooh…gamisnya dari Mouza ya? Aku suka warna dan modelnya. Boleh nih…merapat ke linknya aaah. Siapa tahu ada yang cocok juga.
    Makasih sharingnya Mbak…

    • yuni says:

      Alhamdulillah, Betul kak Bety. Jadi lebih percaya diri saja rasanya dengan pakaian yang disukai. Betul kata kak Bety, warnanya juga tidak norak. Hehehe

Leave a Reply