Desain Stand Pameran Unik untuk Memikat Calon Konsumen Potensial


Jasa desain stand pameran

Peran Jasa Desain Stand Pameran untuk Desain Kemasan Produk – Pameran atau exhibition di berbagai tempat menjadi ajang yang sangat populer dan diminati oleh banyak pebisnis. Setiap perusahaan melakukan cara yang terbaik untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen. Desain Booth atau Stand menjadi faktor yang tidak bisa dilepaskan dari ajang pameran tersebut.

Dengan kebutuhan desain stand tersebut, maka kini mulai bermunculan jasa desain stand pameran. Para desainer berlomba-lomba memberikan inovasi untuk menciptakan desain stand yang unik dan menarik. Lulusan arsitek dan desainer interior atau dekorasi juga semakin menjamur untuk saat ini, sehingga para pengusaha tidak akan kesulitan untuk mendapatkan jasa desain stand pameran yang diinginkan.

Jasa desain stand pameran tersebut umumnya akan memberikan konsep baru dengan kualitas yang semakin baik. Sehingga citra atau reputasi brand bisnis dapat semakin melekat dalam ingatan konsumen. Nah, bagi Anda yang sedang bingung memilih tipe stand yang ideal untuk ajang pameran mendatang, berikut beberapa tips yang dapat diikuti:

Stand Baris

Desain Kemasan Produk
Sumber : https://pixabay.com/photos/christmas-market-christmas-game-1864241/

Tipe stand biasanya berada di tengah-tengah barisan stand pameran, dengan diapit stand lain di kanan dan kirinya. Stand baris pada umumnya hanya bisa diakses dari satu sisi saja. Stand jenis ini tergolong paling biasa saja dan kurang bisa menonjol dibandingkan jenis stand lainnya.

Namun, stand baris yang tergolong sederhana banyak menarik minat desainer untuk membuat desain yang unik. Terbukti, banyak permintaan untuk jasa desain stand pameran dengan tipe baris.

Point of interest untuk stand baris adalah penataan produk pada stand. Anda harus mampu menyuguhkan produk dengan tampilan yang dapat menarik minat konsumen. Desain kemasan produk harus sangat diperhatikan dalam penataannya. Dengan desain kemasan produk yang menarik, maka akan merangsang minat calon konsumen yang melihatnya.

Untuk masalah seputar desain kemasan produk, Anda bisa berkonsultasi dengan jasa desain grafis yang ahli dalam bidang grafis khususnya desain kemasan produk.

Stand Pojok (Corner)

Sesuai namanya, tipe stand pojok berada di pojok atau di bagian akhir dari baris stand. Berbeda dengan stand baris yang umumnya hanya bisa diakses dari sisi samping, tipe stand pojok ini dapat diakses dari dua sisi. Posisinya yang berbeda akan mendapat perhatian yang berbeda dibandingkan dengan stand lainnya.

Posisi ini stand yang lumayan menguntungkan ini harus dimanfaatkan dengan desain stand pameran yang layak. Anda bisa menggunakan warna yang berbeda dari stand lainnya sehingga tampilan stand Anda terlihat istimewa dari stand yang lain.

Keuntungan lain yang bisa Anda lakukan adalah Anda dapat menggunakan dua logo di bagian fascia sehingga memungkinkan pengunjung dapat melihat dari dua sudut yang berbeda. Untuk desain yang lebih memuaskan, sebaiknya diskusikan dengan jasa desain stand pameran yang terpercaya.

Stand Akhir (Last Stand)

-Desain Kemasan Produk
Sumber : https://pixabay.com/photos/fair-expo-exhibition-hall-venue-263489/

Stand akhir merupakan stand yang posisinya berada di akhir sebuah baris stand dan dapat diakses dari tiga sisi.

Tata letaknya menyebabkan stand tipe ini menjadi stand superior dan dapat mengundang ketertarikan pengunjung.

Stand Block atau Stand Island

Stand block atau stand Island berada persis di tengah-tengah pameran. Stand ini dapat diakses dari semua sisi, karena tidak ada dinding pembatas yang mengikat.

Stand tipe ini merupakan stand paling populer dan paling mahal harga sewa tempatnya. Namun, Stand Block juga paling banyak dicari dan diperebutkan oleh perusahaan besar.

Stand Block sangat relevan untuk memasarkan produk karena pengunjung dapat melihat keberadaan produk yang ditawarkan dari segala sisi. Tetapi, mendesain stand Block menjadi perkara yang sangat sulit dilakukan. Maka itu, jika perusahaan Anda telah menyewa tipe stand block, sebaiknya percayakan kepada jasa desain stand pameran yang profesional.

Selain mengenai pemilihan desain, stand block sangat terpengaruh dengan penataan produk yang ditawarkan. Anda harus menyusun produk dengan benar sehingga dapat dilihat dari berbagai sisi oleh para pengunjung.

Hal penting yang tidak bisa dilewatkan tentunya tampilan atau desain kemasan produk tersebut. Desain kemasan produk harus menarik sehingga pemanfaatan stand block untuk pameran produk Anda menjadi maksimal.

Stand Luar

Tipe stand luar berada di depan atau luar pameran inti, biasanya stand ini khusus disediakan untuk perusahaan yang menjual produk-produk yang berukuran besar. Stand ini sangat populer untuk produk kendaraan seperti motor, mobil, sepeda, marmer, dan batu alam.

Kondisi yang terbuka karena di luar ruangan, membuat stand ini bisa diakses dari segala sisi dan dapat menampilkan produk secara lebih maksimal. Meskipun dalam hal ini desain kemasan produk tidak sangat berpengaruh, namun penataan produk harus tetap layak dan serasi dengan desain stand yang dibuat.

Desain stand tipe luar yang paling banyak diminati adalah desain stand photo booth. Anda dapat mendiskusikan mengenai desain ini kepada jasa desain stand pameran yang profesional.

Setelah mengetahui tipe-tipe stand untuk branding bisnis Anda, maka selanjutnya Anda harus menentukan desain yang tepat untuk tipe stand pameran Anda. Jangan membuang waktu dan biaya karena salah merancang stand pameran. Percayakan hal ini pada jasa desain stand pameran dan jasa desain kemasan produk hanya di Sribu. Cepat, handal, layanan berkualitas dan terbukti dengan portofolio yang memuaskan.

Note : Artikel ditulis oleh team sribu(dot)com

Logo Blog Filia Suka Nulis

Have any Question or Comment?

74 comments on “Desain Stand Pameran Unik untuk Memikat Calon Konsumen Potensial

Ternyata untuk urusan sebuah stand pameran tetap membutuhkan jasa desain ya, agar menarik minat pengunjung. Dan aku paling suka berkunjung di stand pojok atau corner.

Reply

Seorang ahli pasti lebih tahu apa yang harus dilakukan, Mbak. Hehehe

Reply

Memang sih, biar pun ada istilah ‘Don’t judge a book by its cover’, sulit diterapkan dalam urusan bisnis apalagi yang mengandalkan visualisasi. Bagaimanapun, aku akan memilih berkunjung ke stand yang tampilannya menarik dibandingkan yang biasa-biasa saja.

Kalau nggak bisa mendesain sendiri, memang ada baiknya seorang pemilik stand mempercayakannya pada jasa desain stand pameran.

Reply

Betul sekali, Mbak. Don’t judge book by its cover terasa gimana gitu ya. HEhehe

Reply

Waah ternyata keberadaan stand2 tersebut juga perlu didesain dengan ahlinya ya agar apik dan goal dari penjualan tercapai.

Reply

Betul sekali Mbak Dwi,,, Hehehe

Reply

wah wawasan karir yang bagus untuk murid saya nih. Kebanyakan belum tahu kalau stand itu perlu juga diatur oleh jasa desain stand pameran. Memang kalau diserahkan ahlinya pasti akan muncul suasana yang berbeda ya

Reply

Betul Mbak. Seorang ahli pasti bisa menilai dan menimbang sesuatu yang baik berdasarkan situasi dan kondisinya. Hehehe

Reply

Oh begitu rupanya.
Pantas saja stand-stand pameran selalu bagus dipandang mata, ternyata didesain sedemikian rupa. Makasih infonya yah, sangat informatif.

Reply

Karena kalau nggak didesaign kan jadi sembarangan, Mbak. Hehehe

Reply

Untuk urusan marketing, position always matters ya mba. Soalnya kalau kita ada di tempat yang nggak menarik pengunjung ya susah jualannya. Paling enak kalo eyecatching gitu deh pastinya.

Reply

Betul, Mbok. Urusan marketing memang nggak pernah main-main, meski banyak yang salah kaprah menganggap hal itu sangat simple. Hehehe

Reply

Ohhh, ternyata stand-stand itu tuh ada jenis-jenisnya to? Tak kirain ya berdasarkan dapatnya posisi aja. Dan seberapa besar space yang dibutuhkan. Ya pastinya harga beda-beda.

Reply

hihihi,,, dulu juga yuni mikirnya begitu. Nggak kebayang aja ada macem-macem jenis stand pameran.

Reply

Memang betul juga ya, kadang kita bisa betah datang ke suatu pameran karena penataan ya yang menarik dan bikin asyik. Berarti dibelakang itu semua harus dipikirkan juga ya desain stand para pengisi acara itu sama panitianya. Supaya pengunjungnya nyaman😍

Reply

Betul sekali. Tidak bisa sembarangan lagi duong. Heehehe

Reply

Saya tertarik dengan konsep stand luar mba, jadi nggak gampang bosenan kalau berkeliling mengunjungi stand pameran.
Dan ternyata dibalik konsep semua pameran yang dikunjungi ada orang – orang hebat.
Karena dapat menata konsep yang di inginkan sedemikian rupa agar menarik minat pengunjung

Reply

Iya mbak. Memang ada ahlinya. Salah satunya ya sribu(dot)com ini. Hehehe

Berbagai stand di pameran itu ternyata ya memang kudu benar-benar dipikirkan sampai ke desain standnya yaa mbak dan oh ternyata pilihannya banyak banget. Jadi bingung menentukan desain yang bagaimana yang benar benar cocok dengan karakter bisnis kita

Reply

Kalau nggak ingin bingung sih serahkan saja sama ahlinya mbak, sribu(dot)com
Hehehehe

Reply

Wah tentu membantu kalau ada Sribu. Jasa desain stand pameran dan kemasan seperti ini. Pelaku usaha pasti akan terbantu sekali ya, Mbak Yuni

Reply

Betul Mbak. Sangat membantu. Kita nggak perlu pusing memikirkan desaign lagi, tinggal bilang maunya gimana dan team sribu(dot)com yang akan merealisasikan. Hehehe

Reply

Wah, ternyata ada ilmu atau aturannya ya. Kirain, stan-stan itu berdiri sesuai keinginan kita aja. Pantas saja, biasanya aturan-aturan tersebut membuat stan terlihat lebih indah dan rapi.

Reply

Desaign yang cantik selalu punya aturan main sendiri dong kak. Hehehe

Reply

Kalau mengunjungi pameran, saya juga lebih tertarik mengunjungi stand dengan tampilan yang unik dan menarik. Apalagi penataan barangnya apik dan tampak jelas.

Reply

Betul. Yuni juga begitu. Sekarang mah lebih mudah lagi, banyak jasa buat desaign stan pameran. Salah satunya ya di sribu(dot)com ini mbak.. Hehehe

Reply

Wah kalo aku punya bisnis pastinya juga bakalan mempercayakan ke lulusan design yang bs design stan pameran. Soalnya aku sendiri bakalan berhenti ke stand, liat2 barangnya dimulai dari pandangan standnya cakep apa emggak secara visual hehe.

Reply

Yupz.. Betul sekali Mbak… Serahkan sama ahlinya, kita tinggal terima beres. Hehehe

Reply
Hani

Ada ilmunya lho perkara stand gitu. Ada yg besar-kecil dll. Dulu suami suka ngerjain pameran u kantornya. Masang² gitu deh…

Reply

Wah, Mbak Hani sudah mengerti dong ya seluk beluk tentang desaign stan pameran. Keren…

Reply
hani

Seru sih. Apalagi kalau pamerannya di luar negeri. Angkut² u masang dan beberesnya mayan capek. Aku engga ikut…hehe…cuma diceritain…

Reply

Yuni lagi paling cuma nengok aja gimana ribetnya. Hehehe

Reply

Yes, di jaman serba online, pameran dengan membuka stand tetap diperlukan untuk pengenalan brand secara langsung. Layout tetap diserahkan ke ahlinya ya, mbak.

Reply

Semakin menarik sebuah stand, semakin banyak biasanya pengunjungnya… industri stand ini termasuk industri kreatif juga, karena masing2 menawarkan desain unik yg berbeda beda….

Reply

Sepakat sih Kak. karena yuni juga pasti akan mengunjungi stand yang paling menarik menurut yuni sendiri. Hehehe

Reply

Ternyata desain stand beragam ya mba. Padahal sering lihat pameran-pameran tapi tidak ngeh dengan desain stand. Tapi setelah baca artikel ini afak ngeh deh tentang model2 stand. Mksh yaa…

Reply

Hehehe,, Sebenarnya semua hal di dunia ini ada aturannya sih. Cuma kadang kita aja yang kurang peka. Betul tidak mbak erny?

Reply

Wah, ternyata banyak aturannya ya bikin stand? Kalo saya suka stand baris, biar sekali jalan dapat beberapa pilihan dan nggak banyak muter-muter. Hehe itu pilihan sebagai pengunjung ya.

Reply

Banyak orang sih yang sukanya begitu. Hehehe

Reply

Stand-stand pameran sekarang ini makin kece ya mba, tematik pula. Saya pernah beberapa kali datang ke acara pameran Tokopedia di Denpasar, itu padahal pameran, tapi desainnya udah kayak kampung modern aja. Masing-masing stand unik-unik. Jadinya gak bosan lama-lama di sana. Jago nih desainer standnya. Harus imajinatif dan kreatif.

Reply

Betul,,, dunia kreatif seperti desain stand memang harus kreatif ya Mbak Mutia. Hehehe

Reply

saya kira, stand ya stand aja ga ada bedanya. ternyata beda jebis, beda tujuan dan beda akses ya

Reply

dulunya yuni juga berpikir begitu sih kak. Hehehe

Reply

Penataan stand pameran pun ada patokannya ya. Memaksimalkan ruang yang terbatas, namun bisa banyak stand dan produk yang dipamerkan bisa jelas terlihat para pengunjung itu memerlukan ketrampilan tersendiri

Reply

Betul, Mbak Nanik. Memang tidak mudah, namun dengan sribu(dot)com ini semua jadi lebih mudah. Ada banyak ahlinya di sini. Hehehe

Reply

Saya tuh dulu suka banget tahu Yun ikut pameran. Tapi saya gak pernah tahu kalau ternyata ada namanya setiap stand itu.

Reply

Samaan mbak. Secara khusus datang ke pameran sih nggak pernah. Tapi kalau pas kebetulan juga suka aja liat desainnya. Hehehe

Reply

desain stand pameran memang sangat menentukan jumlah dan minat pengunjung. walau posisi stand dianggap kurang strategis, namun kalau desainnya unik, pasti akan menyedot perhatian pengunjung pameran…

Reply

Yupz. Yuni juga sepakat untuk ini. Yang penting unik dan bagus. Pasti akan menyedot perhatian.

Reply

saya paling suka di pilih untuk bangun stand antar awal dan akhir.. karena untuk bisa memikat para pelanggan atau konsumen untuk melihat. Apalagi suka mendekor hehe

Reply

Semua orang punya pilihan masing-masing ya kak.hehehe

Reply

Membuat stand untuk pameran memang harus dipikirkan matang-matang ya. Bagaimana desainnya, dimana lokasinya, seperti apa interiornya
Namanya juga mau narik pengunjung

Kalau standnya menarik, pastinya pengunjung akan datang dengan senang hati

Reply

Sepakat kak. Kalau nggak mau ribet sudah ada ahlinya juga. Contohnya di sribu(dot)com misalnya. Hehehe

Reply

Bahas tentang jenis stand jaadi nostalgia waktu saya terakhir kerja di JIExpo handle Jakarta Fair hehe segala macam stand ada hehehe. Plus dulu juga pernah di perusahaan EO yang handle custom jasa desain dan build stand untuk pameran-pameran. Perusahaan yang ikut pameran biasanya paham banget bahwa branding itu penting makanya pake jasa desain stand.

Reply

Betul. Branding memang penting banget. Kalau punya kemampuan desain sendiri itu bagus. Kalau seumpama nggak mau ribet sekarang mah banyak pilihan ahlinya. Kayak sribu(dot)com gitu. Hehhe

Reply

Saya pilih stand pojok dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Dibanding semua pilihan stand.
Lebih asyik karena ada 2 bukaan luas dan biasanya dekat dengan pintu keluar atau ruang kebutuhan.

Reply

Stand pojok memang lebih menarik sih. Yuni juga sepakat. Apalagi desaigner stan pameran yang dimiliki sribu(dot)com juga canggih. Jadi kelihatan berkelas juga. Hehehe

Reply

Aku bolak balik ke pameran dan gk ngeh tentang beda desain stand. Kemudian pas kerja, ngisi stand pameran yang ukurannya cuma seumplik. Eh, ternyata capeknya luar biasa nata dan jagain stand setengah hari.

Reply

Kalau jagain plus nata dikerjain sama satu team sih emang capek, Mas. Bagus kalau natanya didelegasikan sama ahlinya. Kayak sribu(dot)com misalnya. Hehehe

Reply

Kalo pengen stand kita lebih dilirik pengunjung emang lebih baik di serahkan sama ahlinya, yang jelas bisa menata biar keliatan menarik dan cantik..

Reply

Betul Mbak. Para ahli memang selalu tahu hal yang terbaiknya. Hehehe

Reply

Desain bagus pastinya membuat pengunjung jadi mendekat pengen lihat2 ya mbak, baru deh bakal tertarik. Tapi saya jg baru ngeh sih kl ternyata desain setiap stand beda ya

Reply

Iya mbak. Beda-beda. Tinggal bagaimana kita dapat tempatnya dan desaign seperti apa yang kita inginkan. Hehehe

Reply

Ada ya ternyata jasa buat mendesain stand pameran. Saya kira ya udah tinggal masang tenant atau kios-kiosnya aja udah.

Reply

Ada dong Bang. Banyak sekarang salah satunya ya sribu(dot)com ini. Hehehe

Reply

menciptakan desain stand agar menarik minat dan perhatian pengunjung tentu bukan hal yang mudah, namun menata produk juga hal sulit lain yang harus dipikirkan juga. Salut sama jasa para desainer

Reply

Benar Mbak. Para desaigner memang memiliki kreatifitas yang tinggi untuk membuat stand pameran menjadi menarik. Hehehe

Reply

sepertinya hal ini cukup penting untuk branding suatu perusahaan ya mba..

Reply

Betul Mbak. Yah, kadang memang cover juga menentukan. Hehehe

Reply

Jasa desain stand pameran dan jasa desain kemasan produk memang faktor pendorong banyaknya penjualan dalam pameran. Yang penting harganya pas. Sesuai dengan kebutuhan.

Reply

Setuju kak. Apa pun jika memang dibutuhkan pas dikantong ditambah desaignnya yang menarik pasti banyak yang tertarik. Hehehe

Reply

Kalo disaya stand yang penting teduh aja. Tapi ya memang harus menarik pembeli. Ini bisa menjadi faktor yang mendorong penjualan

Reply

Betul kak. Meski ada yang bilang jangan lihat sesuatu dari covernya tetap saja. Mereka nggak akan datang kalau nggak tertarik dengan covernya. HEhehe

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SEO & Blog Competition 2020

contest telkomsel 1.1

Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel