Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Traveling

Bus Suroboyo Bayar Pakai Sampah, Yang Bener Saja

Bus Suroboyo Bayar Pakai Sampah, Yang Bener Saja

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

23 Comments

  1. Luluk Sobari

    Hahaha… Makanya jangan buang sampah botol plastik. Keren kan? Skrg sampah bisa membuat kamu ditolak bus keren. Hahha

    1. yuni

      Rasanya lebih sakit ketimbang ditolak gebetan euy… Hahaha

  2. Injeksi Beton Serang

    Bener banget! Tapi belum pernah coba padahal rumah di Sidoarjo

    1. yuni

      cobain aja, Gan. Lumayan gratis kalau bayar pake sampah plastik. Hehehe

  3. Dwi

    Wow keren bangettt… Jakarta udah ada blm ya bus kaya gini? Kudet deh jarang naik transportasi publik maklum, hehe… Semoga busnya terawat dgn baik ya

    1. yuni

      Bus sih banyak di jakarta. Tapi yang bayarnya kek gini yang belum ada. HEhehe

  4. Dian Restu Agustina

    Pantas saja Bu Risma sama DPRD Jakarta diminta pindah ngurusin Jakarta. Karena masalah sampah sudah tertangani dengan baik di Surabaya ini. Dan ini mesti dicontoh oleh daerah lain. Termasuk naik bis yang bayarnya pakai sampah ya Mbak Yuni:)

    1. yuni

      Bebas sih, Mbak. Kalau pun ada cara yang lebih baik lagi ya monggo bisa direalisasikan. Hehehe

  5. Ulfah Wahyu

    Wah keren banget ini Mbak programnya ya. Naik bus cuma bayar pakai sampah. Pasti banyak yang ngantri ini ya Mbak Yuni. Apalagi busnya baru. Jadi tertarik deh Mbak. Ramah bagi ragam penumpang pula.

    1. yuni

      yang ngantri nggak banyak sih, Mbak. Di halte tempat yuni juga cuma yuni doang yang nunggu. Apa karena pagi itu ya. Hehehe

  6. dewi apriliana

    Waaa ini baru green bus! Bis nya peduli lingkilungan ehehe.. Ternyata walaupun bayarnya pakai sampah, kualitas bisnya tetep oke. Ramah untuk difabel pula.
    Di sekolah saya pernah mengelola untuk menukar sampah jadi buku bacaan. Perlu usaha bgt untuk menyadarkan bahwa memilah sampah itu penting. Apalagi sampah plastik.
    Cita cita saya itu sebenarnya mau punya sekolahan atau tempat les yg mbayarnya cukup dng sampah khusus untuk anak yatim atau dari keluarga dhuafa

    1. yuni

      Armada busnya juga masih terbilang baru sih, Mbak. Berharap semoga terus terjaga saja kebersihan dan kenyamanannya. Hehehe

  7. Melina Sekarsari

    Hai Mbak, aku juga beberapa kali dalam setahun ke Surabaya tapi dalam rangka kerja. Nah, kepengen nih coba naik Suroboyo Bus. Belum pernah soale padahal bolak-balik kemari, hihihi … Nah, botol bekasnya itu ada ketentuan nggak sih ukuran berapa dan berapa banyak? Khawatir ditolak juga, gitu. Biarlah dirimu aja yang ditolak, aku jangan … Wkwkwk …

    1. yuni

      Sudah ada di artikel, Mbak. Untuk ukuran botol dan jumlah minimalnya. Hehehe

  8. yuni

    Saya Sampang, Mbak. Hehehe…
    Domisili sih di Semarang, jadi belum ngerti sih kemarin itu. Hehehe

  9. Enni Kurniasih

    Semoga programnya diduplikasi oleh pemda provinsi lain, yaa. Lumayan, sampah plastik Indonesia akan berkurang banyak, insyaallah.

    1. yuni

      Betul Mbak Enni. Keren sih programnya. Hehehe

  10. Dawiah

    Gara-gara botol “cintaku” ditolak hahaha…
    Eniwei keren banget tuh programnya yah

    1. yuni

      Masha Allah, bisa banget jadi judul cerpen. Iya kan ya. Hehehe

  11. Yanti Ani

    Wah, keren banget itu. Jadi orang lebih paham makna go green ya. Semoga suatu saat kotaku punya bus seperti ini

    1. yuni

      Kalau bisa lebih baik lagi ya Mbak Yanti. Hehehe

  12. Metha Arum

    Tahun lalu aku ke Surabaya, nggak ngeh kalau ada ini. Keren yah idenya Bu Risma, jadi masyarakat dengan senang hati ngumpulin barang bekas, hiii.

    1. yuni

      Betul Mbak. Ini juga yuni baru ngeh. padahal udah bolak-balik ke Surabaya. Hehehe

Leave a Reply