Manfaat Menonton TV bersama Keluarga

Rasakan 6 Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga

Gimana sih kebiasaan Teman-teman nonton TV di rumah? Nonton sendirian di kamar? Atau nonton TV bersama keluarga? Mending sih rame-rame bareng keluarga sih. Lagian ya, ada lho manfaat menonton TV bersama keluarga.

Seenggaknya bersama keluarga akan terasa menyenangkan. Kita bisa mengobrol banyak hal saat layar televisi sedang menyiarkan iklan. Jadi, rumah berasa ramai. Nggak sepi kayak kuburan. Bener nggak, Geng?

Yah, meski harus kita akui. Ada beberapa orang yang lebih senang berada dalam kesunyian. Tapi, coba deh rasakan manfaat menonton TV bareng keluarga sekali saja! Kalau nggak ketagihan, ya minimal buat jadwallah buat nobar sesekali. Sebulan sekali kayaknya cukup.

Daftar Isi

Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga

1. Quality Time Bersama Keluarga

Quality Time Bersama Keluarga

Semua orang punya kesibukan masing-masing. Mau itu di tempat kerja, di sekolah atau di mana pun. Nggak jarang sampai mengorbankan waktu berkumpul bersama keluarga. Mereka hanya punya akhir pekan atau hari libur yang nggak seberapa.

Dari pada kita hanya diam saja bareng keluarga. Akan lebih baik kalau kita punya waktu yang berkualitas bersama orang-orang terkasih.

Salah satu pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga adalah dengan menonton TV bersama mereka. Kita bisa melakukannya sebelum atau setelah makan malam. Di mana semua anggota keluarga akan duduk bersama sambil bercengkerama satu sama lain.

Bukankah itu menyenangkan?

2. Mempererat Hubungan Antar Anggota Keluarga

Ada begitu banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dalam usaha mempererat hubungan dengan anggota keluarga yang lain. Misalnya saja liburan bersama, makan bersama atau menonton TV bareng keluarga.

Kalau pilih kegiatan nonton TV bersama keluarga, maka baiknya kita pilih tayangan yang disukai oleh setiap anggota keluarga. Hal ini membuat kita punya topik yang nyaman untuk pembahasan saat nonton atau setelahnya.

Dengan begitu, hubungan dengan sesama keluarga pun jadi semakin dekat dan hangat.

3. Mengurangi Stres

Bagiku pribadi, menonton TV adalah hiburan terbaik untuk mengurangi stres. Aku sering melakukannya saat penat dengan beragam deadline yang ada.

Aku hanya perlu mengambil remot lalu memilih tayangan favorit. Kemudian sejenak melupakan semua deadline yang ada. Untuk kembali fresh nantinya.

Sekali sambil ngobrol bareng keluarga. Menertawakan lelucon yang mereka ceritakan sambil makan cemilan yang mama buatkan dengan penuh cinta.

Sungguh. Ini bisa menjadi manfaat menonton TV bersama keluarga yang paling asyik. Yaitu mengurangi stres.

Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga yang Lain

4. Tetap Up to Date dengan Informasi Terbaru

Memilih Program TV yang Ramah Anak

Selain internet, TV adalah sumber informasi bagi masyarakat. Sehingga, menonton TV memungkinkan kita untuk bisa mengupdate informasi terbaru.

Menonton bareng keluarga, kita akan punya informasi baru yang bisa kita diskusikan. Dengan begitu kita akan mendapat wawasan dan cara pandang yang baru.

5. Menjauhkan Anak dari Program TV yang Nggak Layak

Melalui TV, kita bisa menikmati beragam acara. Mulai dari humor, sinetron, kuis, berita dan lain-lain. Sayangnya, nggak semua program TV bisa menjadi tontonan yang ramah bagi anak.

Bukan nggak mungkin malah berdampak buruk bagi masa depan mereka. Katakanlah program yang menayangkan kekerasan misalnya.

Yes. Teman-teman tentu bisa menebak manfaat menonton TV bersama keluarga berikutnya adalah kita bisa menjauhkan anak dari program TV yang nggak layak bagi mereka. Biar mereka nggak terpengaruh dampak buruknya.

6. Ajang Mengenali Selera Keluarga yang Lain

Kadang kala, kita bisa saja nggak kenal sama selera keluarga lho. Terlebih urusan tontonan. Kita nggak tahu adik kita suka nonton apa. Atau orang tua kita terhibur dengan acara yang gimana? Iya nggak?

Tapi, saat menonton TV bareng keluarga. Kita bakal tahu, acara seperti apa yang bisa menghibur semuanya. Sehingga, obrolan yang menyertai bisa terasa hangat dan akrab.

Rasakan Manfaatnya, Yuk Menonton TV Bersama Keluarga

Mencari hiburan untuk mempererat hubungan keluarga tuh nggak harus yang mahal. Atau menghindarkan anak dari pengaruh buruk bisa jadi semudah nonton TV bersama. Karena memang begitulah manfaat menonton TV bersama keluarga.

Teman-teman punya manfaat yang lainnya? Boleh dong kalau sharing di kolom komentarku! Biar kita bisa berbagi bersama.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

15 thoughts on “Rasakan 6 Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga

  1. Menonton televisi jadi salah satu acara seru di rumah bersama keluarga ya, Mbak. Apalagi zaman sekarang acara sudah bervariasi. Jadi pas liburan dan tidak ke mana-mana, nonton televisi saja. Kalau di kelaurga saya, itu sukanya semua nonton film animasi hehehe.

  2. Saat ini TV lebih dikuasai sama makhluk paling kuat dan ditakuti di Bumi, makhluk yang kalo mau belok kanan nyalain sein kiri, yakni emak-emak, wkwkwkwk…

    Padahal nonton tv bareng keluarga juga sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya ya, tapi ya itu, kadang masing-masing anggota keluarga punya selera tontonan yang berbeda-beda. Jadi ya butuh effort yang sangat besar untuk bisa mewujudkan impian nobar tv dengan keluarga. But anyway makasih banyak atas artikel pencerahannya ya…. Nice post !!

  3. Setuju mbak, menonton TV bersama keluarga manfaatnya memang luar biasa, bisa mempererat hubungan antar keluarga. Kedekatan satu sama lain juga makin terjalin harmonis. Saya juga selalu nobar di waktu senggang, kita bisa tertawa bersama bahkan anak pun bisa bermanja-manjaan dengan kita orang tuanya.

  4. Betul sih quality time, namun harus kompak memilih chanel TV yg diinginkan. Saya sering ngalah, karena dua cowok di rumah biasanya doyan nonton film action yang saya gak suka. Tapi pasrah aja wkwkwkw

  5. Nonton bareng keluarga itu memang seru kak, apalagi sambil ngemil terus ngobrol, terus ketawa dan seseruan bareng. Terlebih lagi pas sekarang momennya nonton Pildun hehe

  6. meski kegiatan sederhana sehari-hari, memang bisa menumbuhkan bonding antar anggota keluarga ya 🙂 Apagi kalau tontonannya seru hihi bisa makin seru deh

  7. Wah udah lama sekali kami gak nonton TV bersama euy. Kayaknya terakhir pas awal-awal pandemi deh. Lalu TV di rumah rusak, sampai sekarang off deh. Padahal nobar di rumah bareng keluarga itu seru banget lho. Apalagi dilengkapi cemilan kesukaan. Dijamin makin betah

  8. Nonton TV bersama banyak ya manfaatnya. Dulu sih waktu aku kecil, masih sering nonton TV bareng sama orang tua dan adik (dulu kami masih dua bersaudara). Seru banget. Sayangnya pas makin besar, makin sibuk. Malah sejak nikah sama Pewe, ada larangan nonton TV… hahaha. Dia gak suka aku nonton sinetron.

  9. Kami sampai sekarang suka bikin acara di malam hari, kak..
    Temanya misalnya “Girls Night” karena isinya aku dan kedua anak perempuanku. Kita kumpul di ruang tengah dengan minuman dan makanan kesukaan masing-masing terus sepakat nonton film bersama.

    Paling gemes karena anak-anak yang dulu bayi, sekarang uda bisa diajakin discuss film. MashaAllah~

  10. Emang banyak banget ya kak manfaatnya kalu kita nonton TV bareng sama keluarga. Terutama kalo bareng anak. Selain quality time, kita juga bisa mengontrol tontonannya anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *