Tips Memilih Properti

Inilah 5 Tips Memilih Properti untuk Hunian

Filia Suka Nulis – Pastinya memilih hunian yang nyaman merupakan keinginan setiap orang. Sebab rumah menjadi tempat berlindung dan tumbuh dengan keluarga besar.

Saat ingin memilih hunian, maka alangkah baiknya kita harus pertimbangkan dulu beberapa hal. Sebab membeli hunian bukanlah hal yang bisa kita anggap remeh.

Tips Memilih Properti untuk Hunian yang Nyaman

Supaya kita nggak salah melakukannya, maka simaklah beberapa tips memilih properti untuk hunian berikut ini.

1. Mempertimbangkan lokasi

Seperti yang kita tahu, pastinya lokasi juga akan mempengaruhi harga rumah sehingga hal ini harus jadi pertimbangan saat membeli properti. Dengan memilih lokasi yang strategis, tentu saja kita juga harus mempersiapkan budget yang lumayan.

Misalkan saja seperti mempunyai akses yang mudah dan transportasi public yang memadai. Serta jangan lupakan untuk memilih lokasi yang memberikan kemudahan akses untuk fasilitas sosial.

Bacaan Menarik Lainnya: Bisa Beli Rumah, Kita Harus Bersyukur dong.

2. Memilih pengembang properti yang terpercaya

Hal ini mungkin agak sedikit susah. Sebab kita harus bijak dalam mencari developer supaya nggak terjadi hal yang tak diinginkan. Nah, kita bisa mencarinya lewat berbagai situs resmi developer di internet.

Dari tampilan websitenya saja, kita sudah bisa menilai professional atau nggaknya developer yang nanti menjadi pilihan kita. Lalu kita juga dapat melirik pada review-review pelanggannya. Biasanya informasi seperti ini tercantum di websitenya tersebut.

3. Kondisi lingkungan cukup kondusif

Faktor lingkungan selalu menjadi hal yang nggak bisa kita elakkan. Apalagi jika saat ini kita sudah memiliki anak, tentu saja keluarga kita membutuhkan kondisi lingkungan yang baik sehingga tumbuh kembangnya nggak terganggu.

Untuk itu, kita harus memperhatikan lingkungannya secara keseluruhan, apakah memang hunian ini bebas dari polusi, keamanannya terjaga, dan nggak rawan terhadap tindakan kejahatan.

4. Memiliki akses yang mudah

Usahakanlah untuk memilih lokasi yang memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai fasilitas dan nyaman untuk kehidupan sehari-hari. Namun jika kamu tinggal jauh dari pusat kota lalu memiliki alat transportasi sendiri, tentu saja ini nggak akan jadi masalah.

Namun fasilitas public seperti pusat kesehatan, pusat perbelanjaan, dan pusat Pendidikan sebaiknya mudah terjangkau. Kita pun juga bisa lebih berhemat dari segi bahan bakarnya. Hal paling penting lainnya adalah kemudahan akses untuk berangkat ke tempat kerja.

Apabila lokasinya terlalu jauh tentu saja bisa menguras energi kita serta memakan biaya transportasi yang bahkan jauh lebih besar.

5. Mempertimbangkan harga terbaik

Kita juga perlu ya untuk memilih harga terbaik dengan konsep yang matang. Sebab membeli rumah akan mengeluarkan biaya yang nggak sedikit. Jadi kita harus lebih bijak dalam mempertimbangkannya.

Apakah sudah siap untuk memilih properti sebagai hunian yang nyaman dan cocok untuk kita dan keluarga? Kalau iya, kenapa nggak mencoba untuk mengenal Singhamerta City dulu. Terlebih untuk kita-kita yang saat ini ingin menetap di Malang.

 

Singhamerta City
Sumber: www.rumah123.com/perumahan-baru/properti/malang/singhamerta-city/nps2703/

 

Mengenal Singhamerta City sebagai Pilihan Properti untuk Hunian Terbaik di Malang

Semua tips memilih properti untuk hunian yang tersebut bisa menjadi tolok ukur bagi kita untuk memutuskan dalam membeli properti. Menurut kami, ada satu yang paling cocok.

Namanya Singhamerta City. Ini adalah proyek hunian prestisius yang hadir dengan konsep “Smart Safe City” di barat daya Kota Malang. Mengapa kami bisa mengatakan proyek ini sangat cocok untuk kita yang ingin memilih properti?

Alasan Singhamerta City Menjadi Pilihan Properti untuk Hunian Terbaik

Konsep Smart Safe City adalah konsep hunian yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan kesehatan penghuninya. Sehingga, akan sangat cocok untuk kita, terutama yang telah memiliki keluarga dengan anak. Kita akan merasa keluarga kita bisa terjaga dengan aman dan nyaman.

Perumahan Malang ini juga mengusung konsep resort city. Maksudnya adalah perumahan terbuat dengan gaya desain modern yang mempesona. Developer juga mendukungnya dengan fasilitas yang memanjakan penghuninya, mulai dari gym center hingga taman bermain untuk anak.

Gimana? Masih belum tertarik untuk memilih perumahan ini sebagai hunian ternyaman bagi keluarga? Atau kita masih perlu merasa yakin dengan mengetahui lokasi perumahannya? Boleh dong. Lanjut ya!

Lokasi Perumahan

Barangkali, ada yang ingin mempunyai perumahan yang berada di Pusat Kota Malang. Maka, perumahan ini sangat cocok untuk keinginan kita. Mau tahu nggak kenapa?

Karena developer sudah memilih lokasi perumahan yang strategis. Bayangkan saja, Singhamerta City tu berjarak 20 menit dari pusat kota dan memiliki akses ke Stasiun Malang Kota Lama serta Tol Pandaan-Malang yang tertempuh dalam waktu kurang lebih 22-30 menit berkendara. Cukup dekat ‘kan?

Dengan lokasi yang begitu, kira-kira berapa dalam kita harus merogoh kocek? Pasti ‘kan nggak murah ya.

Bacaan Menarik Lainnya: Kebiasaan Baik Pagi Hari Harusnya juga Menjadi Pertimbangan Memilih Lokasi Perumahan ya?

Harga Perumahan Smart Safe City sebagai Pilihan Properti untuk Hunian Terbaik

Nggak perlu panik ya, Gengs. Kita nggak punya tombol panik yang bisa ditekan. Hehehe…

Tapi ini beneran lho ya bahwa dengan segala kelebihan yang ada, Singhamerta City dengan konsep Smart Safe City ini, bisa kita dapatkan dengan harga yang terjangkau. Coba deh tebak berapa developer membanderolnya?

Jangan kaget ya! Mereka membanderol perumahan ini mulai dari Rp515 jutaan saja untuk Cluster Jayaghu Tipe 48. Dududu, bikin pingin punya satu unit nggak sih ini?

Bagi kita-kita yang sudah siap memiliki hunian, terutama soal pendanaannya, maka kita bisa mengikuti kelima tips memilih property untuk hunian tersebut ya. Kemudian daripada bingung-bingung memilih perumahan yang seperti apa? Kenapa nggak memilih konsep hunian yang Resort City saja, seperti Singhamerta City dong pasti.

Related Posts

28 thoughts on “Inilah 5 Tips Memilih Properti untuk Hunian

  1. Harga rumah di Singhamerta City ini masih cukup terjangkau ya kak. Apalagi dengan fasilitas yang disediakan. Bikin mupeng!

  2. Wajib disimak nih bagi yang sedang cari properti. Soalnya 5 hal ini wajib diterapkan banget. Lokasi jg menentukan prestasi tuh. Ibaratnya, semakin dekat dgn pusat kota/media transportasi, harga properti jg makin mahal.Hrs cepet2 juga tuh.

    Wah mau cek juga nih ke Malang. Soalnya aku jg pgn banget pny properti di situ. Bisa buat hari tua tuh.

  3. memilih properti memang ibarat milih jodoh harus dipikirin bibit bebet bobotnya, karena kan akan menjadi hunian dalam jangka panjang jadi memang gak boleh asal pilih sih, seneng sih skrg banyak yg menawarkan konsep hunian smart city smart home

  4. Mempertimbangkan lokasi ini yang paling ku perhatikan. Karena akses ke mana-mana yang strategis emang penting. Untung Singhamerta City ini strategis yah sebagai Smart Safe City nya kota Malang.

  5. memang benar, Mbak. mencari rumah yang pas di hati dan jiwa memang susah-susah gampang. Karena istilahnya jodoh-jodohan juga. Tapi memang, rumah memang harus disesuaikan dengan diri dna keluarga juga, agar nantinya rumah jadi tempat yang nyaman dan aman ditinggali.

  6. Bener banget. Lokasi dan harga sangat penting dalam mempertimbangkan suatu properti. Apalagi jika kedepan tujuannya untuk investasi juga.

  7. Kota Malang saat ini jadi banyak rujukan. Selain lokasi wisata dan kota pendidikan juga suasananya sangat segar menyenangkan. Beli hunian di Malang sekaligus bisa jadi investasi di Malang pasti tidak akan rugi deh ya

  8. Tipsnya bener banget sih mbak. Lokasi sama akses mudah ke mana-mana ini mesti jd modal dasar banget.

    Apalagi kalo ada perumahan yang menawarkan konsep smart safe city jd gak perlu banyak mikir buat beli ya mbak.

  9. Jaman sekarang emang penting banget cari hunian yg aman dan nyaman dan dengan harga yg terjangkau

  10. Ya ampun, ada ya rumah bergaya resort city harga di bawah 500 juta? Menarik banget.
    Btw, soal lingkungan tuh sepakat banget. Membeli rumah adalah juga “membeli lingkungan”. Amit-amit berumah di lingkungan yang nggak aman plus tetangga rese bin julid.

  11. aku setuju, memilih pengembang terpercaya…salah satu hal yg paling utama. karena kita bisa lihat rekam jejak pengembang tersebut, apa saja karya yang udh dihasilkan dan kredibilitasnya

  12. Memilih properti untuk hunian tempat tinggal itu benar-benar harus dipertimbangkan baik-baik ya. Tips di atas sangat membantu sekali.
    Milih hunian bukan hanya yg di lokasi yang bagu tapi juga yg ala resort gitu agar nyaman.

  13. Nhmah, sebelum memutuskan untuk membeli perumahan emang perlu dipertimbangkan baik2 ya terutan poin-poin yang diulas di atas biar nantinya gak nyesel. Kalau saya mau beli rumah emang cari yang lokasinya strategis bnget, trus developernya terpercaya dan kondusi rumah dan ingkungannya itu kondusif dan nyaman gitu

  14. Aku merasakan banget sih, tinggal di tempat yang strategis dan dekat ke tempat tempat untuk memenuhi kebutuhan bikin kita malah rajin jalan kaki, karena mudah diakses. Jadi milih properti dengan mempertimbangkan hal itu harus banget nih..

  15. Wah konsep resort city ini menarik juga.
    Jadinya hunian yang bakal bikin betah sih.
    Kalau buat di investasikan juga peluangnya bisa tinggi ya

  16. setuju sama poin poin di atas. kalau kita sih pastinya pengennya punya rumah yang lokasinya itu gampang untuk menuju kemana-mana ya. tapi kadang faktor harga menjadi penentu akhir dari pemilihan rumah atau properti yang ingin dibeli

  17. menurutku yang paling penting sih developernya ya kak, selain lingkungan dan lain sebagainya. soalnya aku punya pengalaman kurang enak tentang properti. gak langsung aku yang kena sih, tapi temen deket. udah bayar DP dan bayar cicilan pertama, gak tahunya developernya kabur. aduuhhh. tapi aku yakin sih Singhamerta City ini trusted ya

  18. Saya shocked pas baca harganya. Harga segitu untuk perumahan di Malang Kota, tipe 48? Ya ampun, di Lamongan yang Lamongannya aja bisa di atas 500 juta lho! Apa aku pindah ke sana aja ya? 🤭

  19. bener banget. Lokasi dan lingkungan teramat penting. Meski harga murah, klo lokasi jauh dari berbagai macam failitas dna juga mugkin tempat kerja, ya tetep ngelu. Apalgi klo dapat lingkungan yang tak kondusif. Tambah ngelu

  20. Wah, cakep nih kayanya Singhamerta City di Malang.. jadi pengen ih tinggal di Malang jugaaaa.. kotanya adem dan punya tempat wisata yang kece juga yaaa

  21. wow harga 400 jutaan wah menarik sekali lho tipe 48 ya lumayan lah kalo amnil ya hook jadi daptlah lebihnya, wah sayang sekali aku baru tahu kapan hari ke malangdalam rangak survey rumah juga oke noted masuk list ya

  22. Memilih hunian yang nyaman di hati dari berbagai sisi yaa..
    Bagus sekali, karena lokasi zaman sekarang yang paling memadai, sesuaikan dengan mobilitaas. Bisa menghemat berbagai hal ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.