Item Make Up yang Wajib Dibawa Traveling

7 Item Make Up yang Wajib Dibawa Traveling agar Penampilan Tetap Stand Out

Punya rencana traveling kemana untuk liburan? Tentu saja, persiapan jangan sampai ketinggalan. Nggak hanya baju dan obat-obatan, kita juga perlu membawa serta item make up pilihan lho. Lipstik dan Bedak sudah jadi barang wajib yang perlu kita bawa saat jalan-jalan agar penampilan nggak membosankan.

Seenggaknya ada tujuh item make up pilihan yang perlu kita masukkan koper. Salah satu yang terpenting tentu saja bedak padat yang nggak bakal mudah terguncang. Seperti halnya barenbliss Compact Powder yang mudah kita bawa kemanapun tanpa takut isinya terguncang.

7 Item Make Up yang Wajib Dibawa Ketika Travelling

Travelling adalah salah satu aktivitas seru yang dinantikan banyak orang. Bagi para wanita tentu persiapan Travelling nggak hanya soal baju dan makanan saja. Ada berbagai persiapan lainnya seperti skincare dan make up. 

Memoleskan Make Up penting agar tampilan foto kita terlihat segar dan menarik. Guna menjaga penampilan tetap sempurna, beberapa item make up ini wajib kita bawa.

1. Lipstick

Nggak akan lengkap rasanya bila kita bepergian tanpa membawa lipstick. Wanita modern masa kini memang selalu mengoleskan pewarna bibir untuk membuat wajah lebih segar dan anti pucat.

Kita bisa bawa lip product dengan shade yang paling sering dipakai. Cukup 1-2 warna saja, tanpa perlu membawa warna lain yang jarang terpakai.

Usahakan memilih lipstik yang nggak mudah luntur. Lipstik dengan warna yang cepat pudar justru merepotkan karena membuat kita harus touch up berkali-kali.

2. Maskara

Peran maskara untuk Traveller sangat penting. Item make up satu ini dapat membantu memperbesar mata sehingga wajah terlihat menarik ketika foto.

Bagi Anda yang memiliki mata kecil atau kelopak mata besar, maskara dapat membantu memperbesar tampilan mata.

Pilih maskara yang cepat kering agar kita nggak kerepotan selama di perjalanan. Maskara yang terlalu basah dan susah kering kemungkinan mengotori hijab dan lengan baju.

3. Pensil Alis

Beda bentuk alis sangat menentukan penampilan. Itulah kenapa, wajib bagi kita untuk membawa pensil alis saat Travelling. Apalagi, bagi kita yang liburan lumayan lama, tentu butuh pensil alis untuk memperbarui bentuknya.

Pensil alis yang kita beli sebaiknya bersifat pigmented. Artinya, kandungan di dalam pensil alis nggak mudah luntur dan cepat menyatu dengan alis asli.

Jangan lupa bawa juga rautan pensil alis agar kita nggak kebingungan di tempat liburan, manakala pensil alis patah.

4. Bedak Padat

Bedak Padat

Agar penampilan tetap menarik, bedak jangan sampai ketinggalan, ya! Kita perlu memoles wajah dengan bedak setiap 6 jam sekali agar tetap tampil segar. Bisa juga memoleskan bedak sebelum take foto.

Disarankan untuk membawa bedak padat yang lebih nggak beresiko terguncang. Membawa bedak tabur selama perjalanan kemungkinan bisa mengotori area dalam koper atau tas.

Selain itu, pilihlah bedak padat yang sudah mengandung SPF. Seperti halnya barenbliss Fine to Refine Compact Powder yang sudah SPF 25 PA ++. Dengan begini, kulit kita nggak akan gosong meski di bawah matahari terik.

5. Alas Bedak Cadangan

Alas Bedak Cadangan

Meskipun di dalam bedak sudah tersedia alas bedak, namun membawa cadangannya bisa jadi langkah terbaik. Nggak jarang ada saja kejadian alas bedak tertinggal di hotel, membuat kita jadi kebingungan.

Seenggaknya bawa alas bedak cadangan minimal 2 buah, bawa yang bersih dan belum dipakai sama sekali. Alas bedak yang kotor sangat mungkin menyebabkan jerawat muncul.

Jika sudah terlanjur, kita bisa mengoleskan obat jerawat oles yang nggak menimbulkan alergi seperti halnya barenbliss Pimple Warrior.

6. BB Cushion

BB Cushion adalah pilihan terbaik bagi kita yang nggak ingin membawa BB Cream di perjalanan. Ini adalah item perpaduan dari bedak dan foundation. Produk ini bisa dengan mudah kita aplikasikan pada wajah untuk menutupi pori-pori.

Enaknya lagi, di dalam BB Cushion sudah terkandung Sunscreen. Membawa BB Cushion bisa membantu kita menghemat ruang sebab kita nggak perlu lagi membawa sunscreen, bedak padat serta foundation.

7. Blush On

Blush On adalah salah satu item make up yang bisa mencerahkan wajah. Kita tentu akan menyadari perbedaan ketika berfoto dengan Blush On atau nggak.

Mengaplikasikan Blush On membuat wajah merona, apalagi bila kita kombinasikan dengan olesan highlighter dan Bronzer. 

Sedikit tips, pilihlah Blush On berwarna pink atau orange. Kedua warna ini terlihat cerah dan menyala meski dalam keadaan gelap sekalipun.

Hindari warna yang terlalu menyatu dengan kulit sebab membuat tampilan wajah semakin pucat.

Inilah tujuh item make up paling penting yang bisa kita bawa ketika Traveling. Menyertakannya selama perjalanan membantu kita menjaga penampilan, membuat kita tetap segar sepanjang waktu.

Sedikit tips, agar kita mudah mengambil make up yang kita butuhkan, bisa dengan meletakkannya dalam dompet make up khusus sebelum menaruhnya ke dalam koper.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *