keuntungan memilih deposito

3 Keuntungan Memilih DepositoBPR by Komunal untuk Investor Pemula

Filia Suka Nulis – Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang nyaman. Nggak perlu merasa khawatir saat ingin membeli apapun. Dan nggak usah risau saat ingin melancong kemanapun.

Oleh karena itu, kita perlu mengatur keuangan sejak dini. Mencatat setiap pemasukan, merinci pengeluaran dan memikirkan tentang investasi. Agar tujuan keuangan baik jangka pendek maupun panjang lebih mudah terpenuhi.

Pertanyaannya adalah instrumen investasi apa yang cocok bagi para pemula? Tentu pemilihannya nggak bisa sembarangan ‘kan?

Instrumen Investasi yang Cocok Bagi Pemula

Investasi adalah upaya penanaman modal dengan harapan kita akan mendapat keuntungan di masa depan. Semakin besar keuntungan yang kita inginkan, maka resikonya pun semakin tinggi.

Bagi pemula, resiko investasi mungkin menjadi sesuatu yang menakutkan. Kita akan merasa sayang aja gitu. Bila dana kita hilang karena investasi yang kita pilih nggak tepat.

Sehingga, para pemula cenderung akan memilih investasi yang memiliki resiko yang kecil tapi memberi imbal balik yang lumayan. Salah satunya adalah instrumen investasi deposito.

Ada beberapa alasan investasi yang perlu kita ketahui lho.

Deposito Adalah

Deposito adalah salah satu jenis tabungan berjangka. Kita nggak bisa bebas mencairkan dana yang telah didepositokan kapanpun kita mau. Tapi menunggu waktu jatuh tempo yang telah disepakati bersama dengan pihak bank.

Umumnya, deposito memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa. Yaitu antara 3% – 5%.

Hal yang menarik adalah simpanan pokok deposito akan terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Artinya, dana kita akan tetap kembali meski bank yang bersangkutan sedang nggak baik-baik saja.

Dulu kupikir deposito adalah instrumen investasi yang mahal. Gimana nggak? Penempatan dana awalnya tinggi sekali. Tetanggaku malah bilang setoran awalnya 50 jutaan.

Meski seorang pemula dalam dunia investasi, aku ya mikir lagi kalau harus menggelontorkan dana segitu. Gimana ya? Nggak sesuai saja sama kantongku. Kalau saja ada deposito online yang penyimpanan awalnya ramah untukku.

DepositoBPR by Komunal

keuntungan memilih DepositoBPR

Beberapa waktu lalu, aku mempercayakan urusan investasiku pada DepositoBPR by Komunal. Platform ini menghubungkan kita dengan BPR yang ada di berbagai kota di Indonesia.

Maka dari itu, kita bisa bebas memilih produk deposito yang sesuai dengan keinginan. Untukku sih sesuai dengan kemampuan dana yang ada di kantongku ya.

Selain itu, aku punya pemikiran lain sih tentang keuntungan memilih DepositoBPR by Komunal. Akan kuceritakan semuanya pada Teman-teman kok. Santai. Hehehe….

3 Keuntungan Memilih DepositoBPR by Komunal

Setahuku BPR (Bank Perkreditan Rakyat) adalah bank yang memberikan kredit dan melayani pembukaan tabungan. Karena teman ada yang bekerja sebagai Customer Service dan rasanya dia kerap bercerita tentang nasabahnya yang melakukan pembayaran dan lain-lain.

Ternyata BPR juga menyediakan produk-produk Deposito dan memberikan kesempatan pada kita untuk menjadi deposan. Minimal ada 3 keuntungan memilih DepositoBPR by Komunal, sebagai berikut:

1. Transaksi Mudah dan Cepat

Sebelumnya, kita bisa mulai menjadi deposan dengan mendaftarkan diri via online melalui website. Caranya pun mudah. Kita hanya perlu mengklik tombol daftar lalu mengisi semua data yang dibutuhkan sesuai kartu pengenal.

Setelah akun terbuat, kita perlu menyiapkan tanda tangan online melalui platform privyid. Kalau sudah baru kita bisa memilih produk deposito yang kita inginkan. Transfer dananya dan tinggal menunggu waktu pencairan deh.

Oh iya. Sekarang, Deposito BPR by Komunal sudah lengkap dengan aplikasinya lho. Jadi urusan transaksi akan lebih mudah dan cepat. Hanya dari ponsel dalam genggaman tanpa perlu keluar rumah deh.

Kalau kebetulan ada pembaca yang ingin menjadi deposan di Deposito BPR by Komunal, jangan lupa memasukkan kode referralku ya. SW1411. Biar kita sama-sama mendapatkan promonya.

2. Simpanan Terjamin oleh LPS

Menyimpan dana di Deposito BPR by Komunal tu aman lho. Dana kita terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Asal dana pokok yang tersimpan nggak lebih dari 2 milyar ya.

Jadi meski ada masalah dengan pihak bank, dana tetap bisa kita cairkan. Hal ini sesuai dengan review oleh felicia putri berikut ini.

3. Suku Bunga yang Kompetitif

Imbal balik deposito yang diberikan oleh DepositoBPR by Komunal sangat kompetitif. Nggak seperti bank konvensional lainnya, Komunal Deposito BPR memberikan suku bunga yang lebih tinggi yaitu hingga 6.00% p.a.

Kalau produk deposito yang kupilih adalah dari BPR Anekadana Sejahtera dengan penempatan dana minimal satu juta rupiah. Tenornya dalam waktu enam bulan dengan suku bunga 5.75% p.a.

Sehingga pada saat pencairan aku akan menerima estimasi total pengembalian sebesar Rp. 1.028.750,- Gede ‘kan?

Buat para pemula, coba deh investasi deposito di Komunal. Resikonya kecil dan aman. Karena suku bunganya masih dalam rentang yang terjamin oleh LPS. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi investasi seperti Deposito BPR by Komunal. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.