Cara Pilih Baju Batik Pria yang Tepat

Tampil Kece di Acara Formal, Begini Cara Pilih Baju Batik Pria yang Tepat

Batik pria merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang bahkan sudah mendunia. Kain ini umumnya disulap menjadi beragam jenis item fashion yang unik.

Di Indonesia sendiri, ada upaya untuk melestarikan batik sebagai budaya kita. Sobat Filia tentu sudah mengetahui bahwa pada setiap acara-acara kantor dan acara formal lainnya, ada yang mengharuskan karyawan untuk menggunakan batik. Kita nggak perlu merasa khawatir karena ada banyak pilihan model yang bagus, sehingga akan melengkapi penampilan Anda.

Cara Pilih Baju Batik Pria untuk Acara Formal

Siapa bilang memakai baju batik pria akan membuat kita tampak tua. Nggak sama sekali dong. Asalkan, kita memang pintar dalam memilihnya. Bahkan, sekarang ini ada banyak yang menjual pakaian semacam ini dalam bentuk jadi di pasaran.

Sehingga nantinya akan jauh lebih praktis untuk digunakan. Karena kita nggak perlu repot-repot membeli kain kemudian menjahitkannya. Melainkan bisa langsung beli serta pakai. Hanya saja kadang beberapa diantara kita agak kesulitan untuk mendapatkan yang sesuai. Kok gitu?

Ya iyalah. Berhadapan dengan pilihan yang begitu banyak. Tentu, nggak mudah untuk menentukan model dan motif batik yang sesuai untuk kita.

Tapi, kita nggak perlu merasa khawatir lho. Berikut ini ada beberapa cara pilih baju batik pria untuk acara formal agar penampilan jadi semakin kece, yaitu:

#1 Perhatikan Bahannya

Berbicara mengenai bahan yang dipakai untuk mengaplikasikan pembuatan batik ini sendiri pada dasarnya memang sangat beragam. Diantaranya adalah bahan katun, dolby sampai dengan sutra.

Batik sendiri berbeda dengan gamis yang mungkin memilih balotelli. Karena beberapa keunggulan bahan balotelli yang nyaman untuk gamis.

Untuk menghadiri acara-acara formal, mengenakan batik dengan bahan sutra memang lebih dianjurkan. Mengapa?

Karena saat memilih batik dengan bahan kain katun, maka akan membuat penampilan kita menjadi tampak lebih santai atau casual. Sedangkan kain sutra akan memberikan kesan yang mewah.

Begitu juga halnya dengan bahan dolby. Dia akan memberikan kesan yang elegan pada si pemakai. Pasti sangat cocok jika kita memakainya untuk ke pesta. Karena memang bahan dolby ini tampak licin serta halus.

#2 Pilih Motif yang Sesuai

Batik yang ada di Indonesia berasal dari berbagai daerah dengan karakteristiknya masing-masing. Itulah mengapa, batik akan terlihat memiliki motif yang sangat banyak. Karena setiap daerah memang mempunyai motif khasnya sendiri.

Lalu bagaimana dengan motif yang cocok untuk acara formal?

Sobat Filia bisa memilih motif klasik yang cocok dipakai untuk acara-acara resmi. Bukan hanya itu saja, motif modern juga bisa digunakan lho. Agar penampilan kita terlihat lebih stylish.

#3 Pilih Baju Batik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Hal yang nggak kalah penting untuk menjadi perhatian adalah warna kulit pemakai. Dimana setiap orang mempunyai skin tone yang berbeda-beda. Hal ini akan mempengaruhi pemilihan dari warna pakaian yang digunakan. Jadi, bukan hanya padu padan warna untuk busana saja yang penting ya.

Bagi pemilik kulit warna gelap hendaknya menghindari warna cokelat terang maupun pastel. Sedangkan untuk Sobat Filia yang punya kulit dengan warna cerah maka warna apapun akan cocok digunakan. Tapi sayangnya pemilik warna cerah sebaiknya menghindari warna pastel atau abu-abu muda. Mengapa? Karena akan memberikan kesan bahwa kulit tampak pucat.

#4 Perhatikan Merknya

Cara pilih baju batik pria yang nggak boleh tertinggal adalah merk. Memang ada banyak brand pakaian ternama yang mengeluarkan produk pakaian batik ini, baik merk-merk lokal bahkan sampai luar negeri.

Ingat ya, merk ini sendiri juga sangat mempengaruhi kualitas dari pakaian tersebut. Maka dari itu kita harus selektif dalam memilih. Pastikan juga bahwa kita hanya membeli barang yang ori.

Belanja koleksi baju batik untuk pria terbaru sekarang ini jadi sangat mudah bisa online lewat ZALORA. Ecommerce yang satu ini memang menjual beragam jenis item fashion baik itu untuk pria maupun wanita. Dimana untuk barang-barang yang dijual disini semuanya dijamin original.

Bahkan jika seandainya kita membeli tapi barang yang terkirim nggak sesuai, maka ada garansi pengembalian yang diberikan. Sehingga tentunya kita nggak akan rugi. Langsung saja download aplikasi dari ZALORA tersebut dan gunakan untuk belanja, apalagi sekarang ada banyak promo istimewa yang ditawarkan.

Selain cara pilih baju batik pria, kita harus mengerti benar tips membeli baju secara online lho. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.