Tampil Kece dengan Tunik

Tips Tampil Kece dengan Tunik Saat Lebaran

Filia Suka Nulis – Sebentar lagi Bulan Syawal. Kita akan merayakan Hari Kemenangan setelah Bulan Ramadhan. Beberapa orang mungkin akan menyiapkan pernak-pernik lebaran, seperti kue-kue kering, baju baru dan lain-lain.

Terkait dengan baju baru, khususnya bagi para cewek. Kami telah menyiapkan 5 tips tampil kece dengan tunik saat lebaran lho.

Tahu sendiri ‘kan? Berbelanja busana muslim rasanya sudah menjadi salah satu tradisi menjelang lebaran. Tapi, kita nggak perlu merasa khawatir. Karena kita bisa mencarinya melalui marketplace, salah satunya adalah ZALORA. Mereka telah menyiapkan berbagai koleksi terbaru untuk kita.

Motif dan Model Tunik yang Kece

Model Tunik Kece
Sumber: website Zalora

Tunik ZALORA termasuk salah satu koleksi busana muslim terbaru yang wajib kita miliki, terlebih untuk lebaran tahun ini.

Berbeda dengan yang lain, pada dasarnya tunik ZALORA ini sendiri memang hadir dalam berbagai model yang kekinian. Nggak hanya warna polosan saja, melainkan ada yang full print sampai dengan model yang asimetris juga tersedia lho.

Sehingga nantinya kita tinggal menyesuaikan dengan selera kita saja. Inginnya beli yang mana.

Tips Tampil Kece dengan Tunik Saat Lebaran

Beberapa dari kita mungkin ada yang merasa malas memakai pakaian model tunik begini. Alasannya karena kita merasa bahwa bajunya akan tampak kedodoran. Bisa jadi malah terlihat seperti ibu-ibu.

Padahal sebenarnya sih nggak. Apalagi kalau kita bisa memadu-padankan busana secara tepat. Maka, justru akan membuat penampilan kita jadi terlihat kece lho. Nggak percaya? Coba deh ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Mengombinasikan Tunik dengan Rok

Ternyata tunik nggak hanya bisa dipadukan dengan celana fit body saja kok. Bagi yang penampilannya ingin terlihat lebih feminim, kita bisa memadukan tunik dengan rok. Tapi emang sih, nggak semua rok bisa kita gunakan.

Pilih saja model rok A-line. Kita bisa memilih warna yang netral serta polosan agar penampilan kita nggak tampak berlebihan. Tentu kita ingin terlihat lebih elegan dong saat lebaran nanti.

2. Menggunakan Sabubk untuk Memperjelas Lekuk Badan

Kita mungkin merasa bahwa dengan menggunakan tunik nantinya akan membuat badan kita tampak hilang. Hal semacam ini biasanya akan dialami oleh mereka yang punya badan kurus.

Maka sebagai solusinya, kita dapat menggunakan sabuk di bagian luar. Cara yang satu ini sangat efektif digunakan untuk memperjelas lekuk badan kita. Selain itu, sabuk juga bisa menunjang penampilan agar nggak terkesan monoton.

3. Hindari Motif yang Bertabrakan

Kunci lainnya yang nggak kalah penting untuk kita perhatikan adalah urusan memilih motif. Ketika ingin memadu-padankan tunik, maka ada baiknya bagi kita untuk menghindari motif-motif yang bertabrakan.

Misalnya kita ingin menggunakan tunik dengan bawahan rok atau celana serta hijab. Saat tunik tersebut sudah bermotif maka jangan menggunakan hijab yang bermotif juga. Kita pakai saja hijab yang polos atau sebaliknya. Sehingga nantinya penampilan kita nggak tampak terlalu rame.

4. Tampil Casual dengan Alas Kaki Sepatu atau Sneakers

Adakah yang suka dengan penampilan casual dan merasa khawatir menggunakan tunik nggak bisa berpenampilan seperti yang kita sukai? Kalau iya. Maka kekhawatiran itu terlalu berlebihan. Kenapa?

Karena kita bisa kok tetap berpenampilan casual dengan tunik yang kece. Hanya saja, kita harus memilih alas kaki yang tepat. Contohnya sepatu atau sneakers.

Cocok juga untuk kita yang ingin hangout atau keluar rumah lho. Dengan memakai alas kaki semacam ini, akan membuat kita jadi lebih nyaman untuk melangkah kemana-mana.

5. Padukan dengan Celana untuk Mempermudah Aktivitas Kita

Kita juga bisa memadu-padankan tunik dengan celana seperti kulot atau bahkan jeans ya. Ini akan memberikan kesan yang casual serta akan memudahkan kita saat beraktivitas. Karena langkah kita nggak akan terbatas oleh rok.

Gimana? Apa kalian sudah siap berpenampilan kece dengan tunik saat lebaran? Ingin membelinya?

Coba deh intip koleksi tunik-tunik terbaru yang kece hanya dari ZALORA. Ecommerce yang satu ini pada dasarnya memang menjual beragam koleksi busana muslim terbaru yang kualitasnya sudah nggak perlu kita ragukan lagi.

Apalagi produk yang dijual pada dasarnya adalah produk fashion item branded. Tersedia banyak sekali koleksi untuk pria, wanita bahkan juga anak-anak dari beragam kategori.

Kita juga bisa berbelanja lebih hemat di ZALORA dengan adanya voucher serta potongan harga istimewa setiap harinya. Jadi ayo buruan cek koleksi terbarunya dan segera checkout.

Related Posts

14 thoughts on “Tips Tampil Kece dengan Tunik Saat Lebaran

  1. Saya banget ini tunik, celana kulot dan sendal easy pakai sebagai outfit di hati raya.
    Memang baju yang nyaman itu jadi pilihan banyak orang ya

  2. Saya paling suka dengan tunik dengan aksen tenun yang bisa dipadupadankan dengan banyak warna jilbab. Tidak terlalu panjang tapi juga tidak terlalu pendek. Tapi yang pasti harus menutupi bokong kita agar terlihat lebih sopan meski kita mengenakan celana panjang yang pas dengan ukuran kaki.

  3. Kalau tabrak motif daku memang menjauhkannya.
    Kayaknya kurang asik aja, dan gak indah dipandang.
    Kalau tabrak warna masih oke sih hehe

  4. Tunik dengan ujung bawah nggak rata, dengan potongan miring gitu kok kayaknya asyik juga ya. Saya belum punya nih model tunik kayak gini.

    Saya biasa memadukan tunik dengan celana panjang, buat ke kantor emang nyaman

  5. Aku suka deh pake tunik. Terutama tunik panjang yang nutupin bokong. Jadinya bisa ditambah pake legging gitu, tapinya gak bikin bokong kelihatan. Hehehhe. Btw, model-model tunik di Zalora emang bagus-bagus ya. Ceki-ceki ah, udah lama gak belanja di sana.

  6. zalora itu toko pakaian yang terbaik karena dia base on season dan di tiap regional punya kategori fashion yang berbeda beda

    pernah dibahas di Dr Indrawan tentang bisnisnya yang sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published.