Storytel

Aplikasi Audiobook Indonesia, Membawa Kita Menjadi Pribadi Hebat

Filia Suka Nulis – Rasanya, kita pasti sudah nggak asing lagi dengan adanya Aplikasi Audiobook Indonesia. Membaca buku dengan cara berbeda dan lebih menyenangkan. Nggak sekedar baca buku online saja lho. Apakah itu? Yuk kita cerita, tapi aku duluan ya! Nanti, kalian boleh menanggapi atau bercerita balik lewat kolom komentar.

Baca Fiksi itu Menarik

Aku sih nggak masalah dengan membaca novel fiksi. Kalau boleh kukatakan, itu bisa menjadi salah satu hobi dan hiburan bagiku di masa senggang.

Bahkan, aku pernah membaca salah satu buku karya Tere Liye berjudul Selamat Tinggal dalam satu kali duduk saja. Iya. Aku bisa tenggelam dalam ceritanya dan melupakan sekitar kalau aku suka. Dan aku memang penggemar beliau. Hampir seluruh bukunya sudah kubaca.

Selain itu, masih ingat novel Islami karyanya Habiburrahman El-Shirazy yang judulnya Ayat-ayat Cinta? Dulu aku pernah punya novel itu dan membacanya berulang kali. Tapi, aku nggak merasa bosan.

Lalu Bagaimana dengan Buku-buku Nonfiksi?

 

Membaca Buku Saat Ngabuburit
Kini bisa baca buku nonfiksi saat ngabuburit

 

Aku sedikit tersenyum saat menuliskan pertanyaan ini. Permasalahannya adalah nggak peduli apakah itu buku best seller, kalau yang namanya nonfiksi aku nggak punya antusiasme yang sama dengan fiksi.

Bukan berarti aku nggak pernah membaca buku-buku seperti itu. Aku hanya mau bilang kalau aku membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama saat membacanya.

Tapi, tenang saja! Bukankah tren membaca buku sudah mulai bergeser. Maksudku, saat ini yang lebih populer adalah mendengarkan isi buku dari para narator-narator keren.

Kita akan merasakan sensasi mendengarkan dongeng dengan cerita yang lebih variatif, seperti Sapiens dan lain-lain atau podcast. Salah satu aplikasi audiobook yang kupakai saat ini namanya Storytel.

Menarik. Berarti sama kayak mendengarkan lewat 7 aplikasi podcast paling seru dong.

Mengenal Storytel, si Aplikasi Audiobook Indonesia

Storytel adalah layanan streaming buku audio dan ebook berlangganan terbesar di dunia. Kita bisa membaca dan mendengarkan lebih dari 500.000 judul buku dalam skala global, seperti Harry Potter Audiobook dan lain-lain.

Jadi, kita nggak lagi terdistraksi dengan kegiatan apapun saat ingin melahap isi buku. Kenapa? Ya karena kita bisa melakukan kegiatan apapun sambil mendengarkan para narator membacakan isi buku yang ingin kita baca.

Katakan saja kita mau membaca Game of Thrones. Kita tinggal mencari dan voila. Tersedia versi audiobooknya untuk judul buku ini. Nggak percaya? Coba deh cari di Storytel. Pasti ada.

Fitur Menarik dari Aplikasi Storytel

Ngomongin aplikasi tu nggak akan lengkap tanpa mencari tahu apa saja fitur-fiturnya yang menarik. Ini juga sama. Fitur yang paling kusukai selain banyaknya pilihan judul buku dari Storytel, yaitu:

1. Simpan dan Baca Buku Saat Offline

Kita nggak selalu bisa terhubung dengan internet. Ada kalanya, kita kehabisan paket data. Kalau sudah seperti ini, akan sangat menyebalkan saat kita belum selesai mendengarkan seluruh isi buku.

Tapi, kita nggak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Fitur ini membuat kita bisa menyimpan buku ke rak buku. Lalu mendownloadnya. Dengan begini, kita bisa tetap mendengarkan audiobook Indonesia yang kita inginkan sekalipun dalam keadaan offline.

Maksud mendownload di sini, bukan berarti kita bisa memiliki filenya di luar aplikasi ya. Kita tetap harus mendengarkannya melalui aplikasi lho. Jadi, yuk download Aplikasi Storytel untuk Android. Lalu dengarkan deh audiobooknya Negeri Lima Menara. Pasti keren.

Kita bisa mendownload aplikasi ini pada 3 merk handphone Samsung Galaxy M-Series murah, Oppo, Vivo dan handphone android lainnya.

2. Penanda Buku dan Pengatur Kecepatan Membaca Narator

 

Fitur Aplikasi Audiobook
Salah Satu Fitur Storytel, Aplikasi Audiobook

 

Dalam bayanganku, membaca buku dalam versi audio berarti kita harus mendengarkannya dari awal sampai akhir. Kebayang nggak? Orang yang mudah penasaran sepertiku harus menunggu akhir ceritanya sampai narator selesai membacakan seluruh isi buku. Apalagi kalau bukunya kayak Hunger Games. Dududu…

Itu bisa menghabiskan waktu berjam-jam lamanya. Apalagi kalau kita mendengarkannya dengan kecepatan normal. Meski, ada fitur untuk mempercepat bacaan para narator. Tetap saja aku akan lebih puas saat bisa membaca bagian akhirnya dulu.

Seperti saat aku membaca novel fisik, aku bisa langsung lompat ke BAB terakhir untuk menuntaskan rasa penasaranku.

Well, Storytel kurang lebih bisa membuatku merasa lega. Karena setiap buku audio yang mereka terbitkan memiliki bookmark pada setiap BAB. Sehingga, kita bisa mulai mendengarkannya dari BAB mana saja yang kita inginkan.

Selain itu, kita juga bisa mengatur bookmark sendiri lho. Misal, saat ada bagian buku yang menarik bagi kita, maka kita bisa membuat catatan pada bagian yang dibacakan tersebut. Kayak aku yang banyak menandai bagian-bagian di buku audio yang berjudul Divortiare.

Gimana? Merasa tertarik dengan aplikasi ini? Coba download Aplikasi Storytel untuk iOS yuk!

Nah, kalau Teman-teman mau cari gadget yang pake iOS bisa melalui situs cari gadget terbaik ya. Biar aman.

3. Target Cerita

Ada banyak orang yang selalu ingin membaca buku. Bahkan, mereka sampai membuat target berapa buku yang harus dibaca dalam satu periode waktu.

Aplikasi audiobook ini memberi kita kebebasan untuk hal ini. Karena ada fitur untuk membuat target membaca sendiri. Kita bisa setting periode waktu yang kita inginkan dan berapa banyak buku atau cerita yang ingin kita baca.

Misal, kita ingin membaca 3 buku Islami dan 4 rekomendasi buku lain sebagai kegiatan Ramadhan pun tinggal set aja 7 buku dalam sebulan. Gampang โ€˜kan?

Storytel, Aplikasi Audiobook Indonesia Membawa Kita Menjadi Pribadi Hebat

 

Audiobook Indonesia
Membaca Buku Pribadi Hebat Saat Ngabuburit

 

Saat ini, aku memiliki pilihan membaca buku nonfiksi yang tetap menyenangkan. Yaitu dengan mendengarkannya melalui aplikasi Audiobook Indonesia yang bernama Storytel.

Sehingga, menurutku aplikasi ini benar-benar bisa membantu kita saat ingin memperluas wawasan. Karena ada banyak sekali buku-buku bagus, seperti buku karya Buya Hamka yang berjudul Pribadi Hebat.

Paling nggak, ada beberapa hal yang perlu kusoroti saat menggunakan aplikasi ini yaitu:

  1. Aku bisa baca buku nonfiksi sampai habis. Nggak lagi terhenti karena merasa bosan.
  2. Ada narator yang bersedia membacakan buku nonfiksi yang kuinginkan dan aku bisa mendengarkannya sambil melakukan kegiatan apapun.
  3. Saat dalam perjalanan pun, aku nggak lagi merasa jenuh. Aku juga nggak harus pusing karena membaca tulisan di kendaraan sebagai hiburan. Karena bisa membaca buku dengan cara mendengarkannya.
  4. Kegiatan ramadhan pasti udah nggak asing dengan ngabuburit ya. Kita bisa membaca buku saat ngabuburit ya. Meski begitu, kita bisa tetap sambil menyiapkan bukaan.

Bukankah ini terdengar menyenangkan? Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah biaya langganannya tu murah banget.

Hanya 39.000 per bulan. Kita sudah bisa mendengarkan banyak sekali buku dan novel, seperti Mariposa dan masih banyak lagi yang lain.

Sekilas Tentang Pribadi Hebat Karya Buya Hamka

Ada satu pertanyaan yang mungkin terlintas di benak Teman-teman? Dengan apa sih kita bisa membuat orang lain tertarik pada kita? Beberapa dari kita mungkin akan berpendapat bahwa pribadi hebatlah yang terlihat menarik.

Tapi, darimana kita tahu tentang pribadinya yang hebat. Memang apa saja parameternya?

Selama ini aku berpikir bahwa banyak orang adalah makhluk visual. Artinya mungkin kita cenderung menyukai seseorang dari apa yang terlihat pada awalnya.

Ketika waktu berjalan dan kita sudah mulai banyak melakukan interaksi dengannya. Ternyata kita menjadi jengah, nggak nyambung dan lain sebagainya yang membuat kita berubah. Bahkan bukan nggak mungkin, kita malah berbalik menjadi seorang yang membenci.

Nah, Buya Hamka menuliskan buku ini agar kita bisa memiliki pribadi yang hebat. Pribadi yang bisa menarik bagi orang lain. Menariknya, beliau juga menceritakan beberapa tokoh yang memiliki pribadi hebat dan bisa kita ambil sisi positifnya.

Storytel, Aplikasi Audiobook Indonesia yang Membawa Kita Menjadi Pribadi Hebat

Salah satu hal yang dapat memunculkan pribadi adalah cerdik atau cepat berpikir. Tentu ini bermula karena keluasan wawasan yang kita miliki. Banyak membaca buku, bergaul dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa membantu kita mewujudkan hal itu. Jika alasan kita nggak banyak membaca adalah karena sibuk. Maka kita bisa mendengarkan audiobook sambil melakukan apapun pekerjaan kita. Misal, kita bisa mendengarkan audiobooknya Dilan sambil goreng tempe dan lain-lain.

Sehingga, nggak berlebihan saat aku mengatakan bahwa Storytel bisa membawa kita menjadi pribadi yang hebat โ€˜kan? Semoga bermanfaat.

Related Posts

57 thoughts on “Aplikasi Audiobook Indonesia, Membawa Kita Menjadi Pribadi Hebat

  1. aplikasi Storytel ini alternatif banget ya bagi yang punya daya tahan lemah membaca buku, cukup dengar audiobook eh udah berasa membaca buku

  2. Setuju….aplikasi Audiobook Storytel ini membawa pembacanya menjadi pribadi yang hebat. Setelah membaca cerita yang ada di aplikasi ini sayapun sangat terkesan. Seperti kisah Sintong dalam novel Selamat Tinggal karya Tere Liye misalnya…disini sosok Sintong adalah sosok yang hebat dengan segala liku-liku kehidupannya. Dari Sintong lah saya juga banyak belajar tentang arti kehidupan. Demikian juga dengan cerita2 lain tentu menyiratkan pesan moral bagi pembacanya.

  3. Dengan adanya aplikasi ini saya jd semangat lagi nih baca buku banyak buku best seller disini dan kalau lelah baca bisa giliran mendengarkna buku

  4. punya storytel tuh berasa punya perpustakaan gede sendiri yaaa, secara ada 500an ribu buku di Storytel, baik audiobook atau pun e-book, short gateway banget buat healing via dunia imajinasi fiksi nih terutama

  5. Wah kalo sudah jadi penggemarnya, pasti bakalan semangat membaca buku sampe selesai ya. Keren ih. Bisaan.

    Sekarang ada cara lebih menyenangkan lagi untuk menamatkan buku bacaan, yakni lewat aplikasi Storytel. Cukup dengerin lewat audio saja, kita sudah bisa melahap banyak buku bacaan favorit.

    Saya juga udah install dong di hape. Asyik banget sih, bisa dengerin narator bercerita, sambil beraktivitas….. Udah gitu fiturnya juga cukup banyak.

  6. Ada penanda buku, jadinya kalau mau melanjutkan mendengarkan lagi gak ribet nyarinya. Maka bisa dikatakan Storytel ini menang keren sih

  7. Saat ini sesibuk apapun tidak ada lagi alasan untuk tidak membaca buku ya. Melalui audio storytel kit bisa tetap mendengar cerita meski sambil bekerja

  8. Aplikasi Storytel ini ngebantu aku banget ya pengen menikmati buku favorit tetapi tidak punya kesempatan membaca. Saat tahu ada aplikasi audiobook ini langsung aku download.

  9. Sejujurnya, aku malah heran dengan orang-orang yang mempermasalahkan novel. Padahal banyak loh novel yang isinya mencerahkan. Salah satunya novel Tere Liye. Kebetulan aku udah baca Selamat Tinggal ini pas baru terbit (iya, aku penggemar karya Tere Liye :)) Tapi iseng aja pengen dengerin juga di Storytel. Beda sensasinya kalau via audiobook gini ๐Ÿ™‚

  10. Aplikasi yang baru kutau nih tapi asli sangat memudahkan buat penikmat buku kaya aku yang kadang sehari2 udah hectic sama rutinitas pekerjaan nih, cobain aaah aplikasinya

  11. Insightful banget nih. Dari mendengarkan buku bisa jadibpribadi hebat ya. Bagaimanapun buku dengan segala isinya pasti punya makna yang bisa kita ambil kebaikannya.

  12. saya merasa butuh aplikasi audiobook ini karena beberapa tahun ke belakang saya tidak bisa membaca buku fiksi dengan nyaman. hal ini disebabkan karena belum bisa mengatur waktu yang tepat antara membaca dan mengurus anak-anak batita, balita, dan anak under 12 tahun. Merasa kalau baca buku fiksi itu butuh tenang saat berimajinasi. Sejak pakai storytel, jadilah bisa mendengarkan cerita novel. setidaknya bisa memberikan hiburan bila lelah tiba.

  13. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

  14. Kalau ayat” cinta baru lihat film nya aja nih aku mba.. Belum baca novelnya juga.. Setuju jg Storytel ini bisa bikin kita jd pribadi yg hebat.. Banyak manfaat yg bisa kita dpat dr mendengarkan audiobook Storytel ini..

  15. Wah, baca buku berulang tapi enggak bosan? Akutuh kalau sudah pernah membacanya, mau baca lagi jadi ogah-ogahan. Dulu sih aku juga suka baca buku, sekarang gayanya enggak punya waktu. Keknya emang harus nyobain dengerin buku di Storytel deh.

  16. Ah iya, banyak juga audiobook bertema personal development di aplikasi Storytel ini ya mbak
    Membuat kita bisa menjadi pribadi hebat

  17. Harusnya orang yang banyak baca buku akan lebih bijak yaa..
    Semoga dengan Aplikasi Audiobook Indonesia Storytel, tingkat literasi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

  18. Aku tertarik dengan aplikasi audiobook storytel nih. Membantu banget mnurutku untuk yangbtak sempat menbaca. Apalgi biayanya terjangkau banget ya

  19. Storytel ini sekarang jadi aplikasi andalanku banget buat kejar target membaca. Aplikasinya ringan dan mudah dioperasikan anak2 pun bisa mencari sendiri buku kesukaannya.

    Mendengarkan buku tebal juga nggak terasa krn kayak didongengi.

  20. Aplikasi favoritku saat ini. Sekarang menyetrika jadi lebih hebring karena ditemeni Storytel. Mana pilihan bukunya beragam banget.. makin seneng deh pilih2 dan denger buku2nya.

  21. Mendengarkan buku Pribadi Hebat itu kayak kita lagi disemangati. Next time aku coba dengarkan di Storytel. Sudah penasaran juga sama buku ini, isinya memang gizi ya.

  22. Membaca fiksi membawa saya ke dunia yang seolah sebelumnya tidak pernah ada. Saya seolah mengalaminya dan merasakan, hanya dengan membaca. Asyik kalau di storytel kita juga bisa sambil mendengarkan

  23. Menurut saya juga murah bayar langganan 39.000 per bulan. Kita sudah bisa banyak “dibacakan” buku oleh narator keren dari Storytel.

  24. Punya rak buku nya kalau ala Storytel tersusun rapi ya kak, hehe. Jadinya makin bersemangat buat melahap lagi semua bacaan yang udah dimasukkan ke rak

  25. Nah sekarang ini gak ada alasan sibuk lagi buat gak membaca buku yaa Mbak. Apalagi dengan adanya Storytel ini, maka semuanya bisa lebih mudah dan bisa dilakukan dalam waktu sesibuk apapun..

  26. Keren nih. Kalau kita engga selesai baca bukunya, lanjut ada yang membacakan.
    Jadi bisa sambil melakukan hal lain, kita tetap tahu cerita lengkapnya ya…
    Btw…jadinya kita engga perlu baca lagi ya?

  27. Asik banget yaa bisa pilih buku dan simpan kemudian bisa dibaca saat senggang meski sedang offline. Lebih memudahkan lagi, bisa dibacain! Jadi bisa tetep baca buku meski sambil masak atau nyuapin anak. Hebat!

  28. Enak pakek Storytel, karena bisa dengerin buku dari mana saja, kapan saja. Tanpa ribet bawa buku fisik. Tanpa banyak alasan karena gak sempat.

  29. Penulis non fiksi cung! Hehe agak sedikit melenceng komennya dari apa yang dibahas mbak Yuni. Memang lebih dramatis buku fiksi ya kalau dibikin audiobook gini.

    Tapi seru juga ya kalau buku motivasi dibikin audio, pasti keren cara menggugah semangatnya

  30. Saya juga lebih suka membaca buku-buku fiksi mbak, dulu malah rela begadang supaya tuntas membaca satu buku. Soalnya kalau nggak tuntas sering penasaran terus terbawa mimpi hehehe…

    Sekarang sudah jarang punya waktu untuk duduk tenang membaca buku. Jadi pilihannya memang mendengarkan bacaan buku dari aplikasi

  31. Penasaran banget sama aplikasi ini, jadi pengen coba juga. Bayangin bisa lakuin banyak kerjaan rumah sambil dengerin buku

  32. Saya termasuk penyuka audiobook karena bisa menemani kegiatan yang membutuhkan kita bergerak, termasuk kegiatan pekerjaan rumah tangga. Saya merasa bersyukur karena Indonesia sekarang punya aplikasi Storytel yang menyuguhkan banyak audiobook.

    Ini juga bisa dipakai untuk mengenalkan buku kepada anak juga loh, terutama anak dengan tipe auditory

  33. Aplikasi-aplikasi pintar seperti ini selalu memiliki dua sisi. Kita lihat sisi positifnya aja, sangat membantu bagi mereka yang hari-harinya itu hampir semuanya rush hour ya saking sibuknya bekerja. Mereka tetap bisa healing baca buku dengan cara mendengarkan di Audiobook Indonesia ini.

  34. Niat saya mau install ini aplikasi eh kok ya lupa terus sih. Tapi beneran saya baca review beberapa orang, aplikasi ini keren maksimal..bisa bantu kita untuk baca buku di kala sibuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.