Tips Memilih Lipmatte

Tips Memilih Lipmatte Agar Bibir Nggak Kering


Tips Memilih Lipmatte
Sumber : pixabay.com/clikr-free-vektor-image
 

Tips Memilih Lipmatte Agar Bibir Nggak Kering – Holla Sahabat Filia, khususnya cewek. Kali ini Yuni mau berbagi cerita. Ini ada sangkut pautnya sama urusan per make up an. Bukan berarti para adam nggak boleh baca sih. Yah, siapa tahu saja buat masukan untuk pasangannya kelak. Hehe…

Pertama kali kenal tools make up, ketika Yuni sudah di dunia kerja. Pas kuliah mah boro-boro. Yuni mau pakai bedak saja rasanya sudah merasa cantik banget. Nggak heran kalau pas jaman itu, kulit Yuni kusam, dekil dan eksotis (kalau nggak mau dibilang hitam).

Saat itu, ada produk baru untuk make up bibir. Lipmatte jenisnya. Itu lho, lipstik yang nempel banget di bibir, bahkan bisa tetap nempel meski kitanya makan berat. Nah, berhubung Yuni kena euphoria per make up an, jadi langsung pingin nyobain. Waktu itu, Yuni nggak kepikiran untuk lihat apa komposisi lipmattenya. Cocok nggak di bibir Yuni. Pokoknya mah langsung beli aja. Yuni pikir, iklannya bagus kok. Ownernya juga sudah punya namalah. Jadi, ya gitu deh.

Pas dicoba sih rasanya nyaman. Ringan. Tapi setelah beberapa saat, bibir Yuni jadi kering dan pecah-pecah. Perih euy. Ternyata nggak semua cewek cocok dengan lipmatte itu. Apalagi yang kulit bibirnya cukup sensitif kayak tespack. Kita harus benar-benar memilih lipmatte yang pas kalau nggak mau bibirnya kering.

Seiring waktu apakah Yuni kapok beli lipmatte. Jawabannya nggak sama sekali. Satu produk nggak cocok, Yuni langsung beralih ke produk lain. Dan memang ada beberapa produk yang berteman baik sama bibir Yuni, nggak bikin bibir kering. Nyaman lah pokoknya. Coba tebak, gimana cara Yuni memilih lipmatte yang pas?

Tips Memilih Lipmatte agar Bibir Nggak Kering?

Memilih Lipmatte yang Teksturnya Lembut dan Ringan

Bibir Yuni sensitif jadi pinginnya dilembutin saja, karena itu kita perlu memilih lipmatte yang teksturnya lembut dan ringan. Dan memang sih, hampir semua lipmatte lulus persyaratan ini. Tapi ingat tips yang kedua ini.

Liat Kandungan Lipmattenya

Ini penting ya Sahabat Filia. Jangan sekali-kali terbujuk sama harga yang murah jika nantinya berakhir dengan bibir kering dan pecah-pecah. Kalian harus memastikan kandungannya juga bisa menjaga kelembapan bibir seperti vitamin E, mosturizer dan emollient. Yah, untung-untung jika dapat lipmatte yang harganya murah dan punya kandungan salah satu bahan itu. Syukur-syukur kalau punya semuanya.

Setelah pencarian ke barat, mencari lipmatte yang cucok dengan halangan produk-produk yang bikin bibir Yuni kering (Duh, kenapa jadi inget kera sakti dan guru serta saudara-saudaranya yang nyari kitab suci ya?). Akhirnya Yuni menemukan tambatan hati yang pas. Salah satu make up bibir penambah koleksi Yuni. Lipmatte Madezein shade 01.

Baca juga – [Review] Lip Cream Looke Cosmetics

Apa yang Menarik dari Lipmatte Madezein?

Kemasan Produk

Lipmatte Madezein dikemas dalam tube balok transparan dengan kepala berwarna hitam. Dimana di badan tube tertulis lipmatte cream dan di kepala tube bertuliskan merk lipmatte (Madezein). Kepala tubenya berfungsi sebagai aplikator yang pas banget untuk mengulaskan lipmatte sampai ke tepi bibir tanpa membuatnya jadi mbleber.

Hal yang paling menarik menurut Yuni adalah kemasan kotaknya. Tampak sangat elegan dengan warna dominan hitam dengan tulisan merk produk berwarna kuning dan keterangan lainnya berwarna putih. Kontras sekali. Belum lagi, begitu membuka kotaknya ada semacam pembatas produk agar produk lipmatte nggak tergoncang saat pengiriman. Jadi, akan amanlah jika dikirim kemana-mana pakai ekspedisi.

Lipmatte Madezein
Doc. Pribadi

Sayangnya, expired date dan no batchnya ditulis dengan tinta berwarna hitam. Jadi, nggak mudah dilihat. Padahal expired date ‘kan penting banget untuk sebuah produk. Tapi nggak masalah, yang penting tetap ada. Toh, ada tahapan quality control yang ketat di management mereka. Lagi pula, kualitasnya nggak akan membiarkan lipmatte ini mengendap lama di produsen.

Tekstur dan Kandungan

Tips memilih Lipmatte yang tadi Yuni sebutkan adalah mengenai tekstur dan kandungannya. Sementara lipmatte Madezein ini, teksturnya lebih cair dari lipmatte Yuni sebelumnya. Tahu ‘kan kalau cairan itu seperti apa? Yupz, ringan dan cepat kering di bibir. Lebih dari itu, pada box kemasannya menyebutkan bahwa lipmatte ini mengandung vitamin dan moisturizer serta diperkaya dengan kandungan emollient. Jadi, Yuni nggak heran sih meski hasil polesannya matte, tetapi kelembapan bibir masih terjaga. Pokoknya nggak worry lah sama keadaan bibir setelah pakai lipmatte.

Pigmentasi

Dimana-mana, cewek kalau pakai lipstik ‘kan buat nutupin kekurangan bibir. Ntah karena bibirnya hitam kayak Yuni atau nggak pede sama bentuknya. Lipmatte Madezein juga begitu. Kalau nggak lihat bagaimana pengaruh warna yang terlihat pada wajah Yuni, sekali poles saja sudah bisa mengcover bibir dan menutupi kekurangannya. Apalagi, lipen ini nggak gampang terhapus meski dipakai makan berat.

Pemakaian Lipmatte

Namun sayang, bagi Yuni sekali poles saja nggak cukup. Bukan apa-apa sih. Yuni paling susah pakai lipen dengan warna pink muda. Jadi terlihat pucet dan kayak orang sakit. Walhasil, Yuni harus mengaplikasikan lipmatte Madezein lebih tebal lagi agar terlihat lebih fresh. Meski teksturnya ringan tapi bagi Yuni sedikit ribet moles lipen nggak cukup hanya sekali. Apalagi kalau waktunya mepet. Iyuh…

Solusinya, mungkin Yuni harus nyobain warna lain. Shade no 4 atau shade no 6 mungkin.

Harga

Yuni nggak tahu kalau kalian, tapi pertama kali saat memutuskan untuk membeli produk, Yuni jelas melirik bandrol harga. Apalagi kalau ada diskon. Menurut Yuni, lipmatte Madezein masuk dalam kelas menengah, nggak terlalu mahal juga nggak bisa dibilang murah. Lipmatte dengan berat netto 6 gram itu dibandrol dengan harga 119.000,- Meski begitu, pemakaiannya ‘kan bisa awet sampai lebih dari sebulan. Kualitasnya juga nggak kaleng-kaleng. Jadi, kesimpulannya mah murah.

Cara Membersihkan

Kebayang nggak Sahabat Filia, lipen matte yang dibuat makan aja nggak ilang, gimana cara bersihinnya? Pasti susah dong. Mesti pake make up removal atau apalah namanya. Tetapi nggak dengan lipmatte Madezein. Cara bersihinnya gampang banget. Kalian Cuma perlu tissue basah atau kapas yang dibasahi pakai air, terus diusap lembut ke bibir beberapa kali. Nggak susah kok.

Nah Sahabat Filia, itu tadi tips Yuni dalam memilih lipmatte juga salah satu Lipmatte yang cocok sesuai tips itu, meski nggak menutup kemungkinan ada produk lain yang juga setipe. Kalau kalian ada tips lain, bisa tambahkan dalam komentar ya. Dan, mengenai lipmatte Madezein, itu adalah review pemakaian Yuni pribadi. Kalau ditanyain penilaian, Yuni bakal kasih bintang 4 dari 5. Selain itu, kalau disuruh repeat order setelah produk habis, Yuni nggak akan ragu dong. Gimana menurut kalian? Sudah nyobain lipmatte Madezein nggak nih? Kalian bisa dapetin lipmatte ini di agen dan marketer-marketer Madezein terdekat di kota kalian.

With Love

My Another Blog

25 comments

  1. Lipstick memang salah satu alat kosmetik anadalan bagi kaum Hawa ya. Jangan sampai salah pilih deh kayaknya. Bisa-bisa penampilan jadi gak oke gara-gara salah pilih lipstick. Makasih reviewnya, jadi tambah referensi tentang lip matte ini.

      1. Wah aku baru tahu Madezain ini. Warna lip mattenya cakep apalagi nggak bikin bibir kering ya. Harga segitu lumayan juga tapi kalau hasilnya oke apalagi awet mah sikattt aja yaa.

  2. Aku belum pernah coba lip matte Madezein, Mbak..jadi penasaran
    Tipsnya bagus nih bisa dijadikan referensi
    Kalau aku biar enggak pucet kadang aku tumpuk shade nya..
    dicampur jadi bagus lho hasilnya. Beda jadinya!

  3. “permukaan bibir sensitif kaya testpack”.
    Wkwkwkwk..auto ngakak saya. Betul sih, kadang kita harus reapply warna lipen kalo kurang terlihat, daripada malah keliatan kaya orang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *