Resolusi Keuangan Keluarga

Resolusi Keuangan Keluarga Makin Harmonis? Begini Caranya!

Mengelola dan mengatur keuangan keluarga merupakan hal yang penting. Tujuannya agar terhindar dari apa yang kaum urban biasa menyebutnya “kepepet”. Caranya untuk mengelola keuangan ini adalah dengan membuat resolusi keuangan keluarga. Salah satunya dengan melakukan investasi. Misalnya investasi reksadana pasar uang.

Dengan pengelolaan uang yang sehat, akan lebih cepat mewujudkan pembelian barang yang kita impikan. Seperti membeli motor, mobil, rumah atau kebutuhan lainnya. Oleh karenanya untuk mendukung pengelolaan keuangan tersebut, kita perlu membuat resolusi keuangan agar kehidupan keluarga makin harmonis.

Resolusi Keuangan Keluarga Makin Harmonis? Begini Caranya!

Merencanakan keuangan memang gampang-gampang susah. Kita perlu melakukannya dengan disiplin dan harus memaksakan diri. Apalagi jika kita sudah berkeluarga. Tentunya akan ada banyak pengeluaran dan berbagai tanggungan biaya.

Cara tepat yang bisa kita lakukan untuk membantu pengelolaan keuangan adalah dengan membuat resolusi. Bagaimana bentuk resolusi keuangan yang tepat tersebut, inilah alasannya.

1. Mencatat Arus Keuangan dengan Jujur dan Transparan

Sebagai orang yang sudah berkeluarga, kita tentunya harus selalu bersikap jujur dan transparan. Termasuk dalam hal ini jujur dalam masalah penghasilan. Dengan kejujuran ini, kita dan pasangan akan bisa mengatur dan mencatat arus keuangan secara bersama. Transparansi ini akan menumbuhkan keharmonisan dalam rumah tangga yang kita bina.

Selain itu dengan bersikap transparan dan jujur, kita serta pasangan akan lebih mudah menentukan skala prioritas. Artinya kita bisa menyusun kebutuhan apa yang paling penting dan harus disegerakan bersama dengan pasangan. Sehingga kita berdua bisa sepaham. Dengan begitu resolusi keuangan yang kita buat tersebut bisa diterapkan secara efektif.

2. Menyiapkan dana darurat

Poin yang penting yang harus masuk dalam resolusi keuangan yang kita buat adalah menyiapkan dana darurat. Dana ini merupakan sejumlah uang yang kita siapkan untuk keperluan mendesak.

Sepintas dana ini seolah menganggur dan nggak terpakai, padahal sebenarnya ini merupakan simpanan penting yang harus kita miliki. Supaya saat membutuhkan dana yang sifatnya mendadak, kita bisa segera menggunakannya.

3. Menabung

Menabung untuk Keuangan Keluarga
Rajin Menabung (sumber: https://www.freepik.com/free-photo/happy-asian-family-saving-money-piggy-bank-pig-investment-future-concept_20753468.htm)

Menabung merupakan kegiatan positif yang bisa kita masukkan dalam resolusi keuangan. Namun sebelum itu, kita perlu menetapkan terlebih dahulu apa tujuan kita ingin menabung. Menetapkan tujuan ini akan membantu kita untuk disiplin dan nggak mudah tergoda untuk menggunakannya.

Selain menetapkan tujuan, kita juga harus memastikan berapa dana yang akan ditabung. Dengan begitu kegiatan menabung akan lebih terencana dan bisa membantu kita dalam mencapai tujuan.

4. Memilih Investasi untuk Masa Depan

Investasi juga merupakan salah satu poin terbaik yang harus masuk dalam resolusi keuangan keluarga. Pasalnya investasi bisa dianggap sebagai tabungan untuk masa depan. Dari sekian banyak produk investasi, kita bisa memilih jenis reksadana pasar uang. Jenis asuransi ini nggak memerlukan modal yang besar sehingga bisa kita sisihkan dari penghasilan perbulan.

Saat ini berinvestasi sudah sangat mudah untuk kita lakukan. Kita nggak perlu lagi menemui manajer investasi secara langsung melainkan bisa dengan menggunakan aplikasi tertentu. Begitu juga dengan investasi reksadana. Ada banyak aplikasi reksadana pasar uang yang bisa kita pilih di internet. Pastikan kita pilih aplikasi yang terpercaya dan berizin resmi.

digibank by DBS, Pilihan Tepat Berinvestasi Reksadana

Memilih investasi untuk masa depan merupakan salah satu resolusi keuangan yang harus segera kita terapkan. Dari sekian banyak produk investasi, reksadana pasar uang merupakan salah satu pilihan terbaik. Selain terjangkau, investasi ini cenderung aman dan risikonya pun rendah.

Jika kita berencana untuk memilih investasi ini, maka ada baiknya kita memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis produk investasi, termasuk reksadana. Terdapat beberapa keunggulan yang bisa kita nikmati dari aplikasi ini,  antara lain:

  • Terdapat lebih dari 50 produk investasi yang bisa kita pilih
  • Dilengkapi dengan 3 fitur kategori
  • Investasi sangat terjangkau yakni mulai Rp100.000
  • Produk bisa dibeli secara berkala dan fleksibel
  • Melakukan seluruh transaksi investasi dalam satu aplikasi

Dengan banyaknya keunggulan tersebut maka aplikasi reksadana pasar uang ini sangat cocok untuk kita pilih guna memenuhi resolusi keuangan keluarga. Apalagi aplikasi ini juga sudah terbukti menghasilkan keuntungan yang nantinya bisa kita manfaatkan di masa depan.

Kesimpulannya, jika ingin memulai investasi reksadana pasar uang, maka sangat tepat jika kita memilih Aplikasi digibank by DBS. Selain menawarkan banyak keunggulan, aplikasi ini juga terpercaya serta berizin resmi. Sehingga kita nggak perlu merasa khawatir ketika menggunakannya.

Oleh karena itu, jangan ragu dan manfaatkan Aplikasi digibank by DBS dengan cara membeli produk investasi reksadana melalui aplikasi. Mau tau lebih banyak mengenai keunggulan Aplikasi digibank by DBS serta investasi reksadana pasar uang? Silakan langsung cek informasi detailnya di sini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *