Indonesia Website Awards

Politeknik WBI, Kampus Vokasi Pencetak Entrepreneur Tangguh di Indonesia


Politeknik WBI

Politeknik WBI – Indonesia masih butuh banyak entrepreneur-entrepeneur  muda yang tangguh. Siap menghadapi dunia yang semakin kompetitif. Di era industri 4.0 sekarang ini.

Makanya, saya sangat antusias sekali saat mendengar nama Politeknik Wilmar Bisnis Indonesi (WBI). Kampus advokasi yang berkomitmen untuk mencetak pebisnis-pebisnis muda yang terdidik, terampil, dan tangguh.

Seberapa bagus sih kampus WBI ini? Yuk simak cerita saya berikut!

Kelebihan Kampus Vokasi

Sebagian dari Teman-teman pasti ada yang bertanya-tanya. Apa sih kampus vokasi itu?

Kampus vokasi adalah kampus yang fokus melahirkan lulusan dengan kualifikasi dan keahlian pada bidang tertentu. Lulusannya akan bergelar diploma. Mulai Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, sampai Diploma 4 atau sarjana terapan.

Kampus vokasi memiliki banyak kelebihan, sebagai berikut:

  1. Masa kuliah yang lebih singkat (jika tak melanjutkan ke jenjang D4).
  2. Kuliahnya 60% lebih ke praktik.
  3. Lulusan memiliki kualifikasi dan keterampilan yang mumpuni karena wajib magang.

Jadi, kuliah ke kampus vokasi bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi kalau Teman-teman adalah tipe orang yang lebih suka pekerjaan lapangan atau praktik dibanding teori.

Program Studi Politeknik WBI

Politeknik WBI, Kampus Entrepreneur di Sumut

Orang Sumatera Utara harus bangga nih. Soalnya Politeknik WBI ini terletak di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Politeknik WBI ini bukan sekedar kampus vokasi biasa loh. Tak hanya mencetak lulusan yang memiliki kualifikasi dan keterampilan khusus. Tapi juga mencetak lulusan dengan kemampuan entrepreneurship yang tinggi.

Memiliki 5 program studi (Prodi) yang benar-benar dibutuhkan di dunia wirausaha. Antara lain:

  1. Prodi Agribisnis Hortikultura. Bisnis di bidang Hortikultura tuh tak ada matinya. Peluangnya akan selalu ada dan kesempatan ekspornya juga masih terbuka lebar.
  2. Prodi Manajemen Pemasaran Internasional. Profesional di bidang pemasaran internasional itu sangat dibutuhkan loh. Kita kan sudah memasuki era pasar bebas dan globalisasi.
  3. Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak WBI. Bisnis berbasis digital terus berkembang. Para ahli di bidang rekayasa perangkat lunak punya peluang besar untuk berkecimpungan di dunia bisnis digital.
  4. Prodi Konvensi dan Acara. Prodi ini bukan sekedar mengajari mahasiswa membangun bisnis even organizer. Lebih dari itu, mahasiswa dibimbing untuk mengembangkan bisnis di bidang pariwisata serta pengelolaan konvensi dan acara. Sekarang ini, pariwisata di Indonesia semakin digandrungi di luar negeri.
  5. Prodi Akuntansi Perpajakan. Menurut saya ini adalah ide yang out ofthe box. Akuntansi disandingkan dengan bisnis. Pasti akan lahir sebuah inovasi bisnis di bidang perpajakan. Apalagi, lulusan dari Prodi ini akan ahli di bidang perpajakan dalam skala nasional dan international.

Karakter Lulusan Politeknik WBI

Kenapa Harus Kuliah di Politeknik WBI?

Kalau saya harus menjawab pertanyaan ini. Kenapa sih harus kuliah di Politeknik WBI? Dengan yakin saya akan berkata, karena kampus vokasi ini punya tujuan menghasilkan lulusan yang siap membuka lapangan pekerjaan.

Ini bagus loh untuk Indonesia. Sebab jumlah entrepreneur di Indonesia masih di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Padahal Indonesia punya sumber daya yang lebih banyak dibandingkan 3 negara tersebut.

Bagaimana meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia? Salah satunya ya lewat pendidikan. Maka artinya, Politeknik WBI telah turut serta untuk memajukan kesejahteraan Indonesia.

Apa hanya itu saja kelebihan dari Politeknik WBI? Tentu tidak. Pendiri Politeknik WBI adalah seorang pebisnis handal. Karenanya, ruang kerja sama baik dengan perusahaan dan individu (pelaku usaha) sangat luas.

Dosen-dosen di kampus vokasi ini juga merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya. Kampusnya juga memiliki fasilitas yang super lengkap. Seperti pusat pengembangan pendidikan bisnis, laboratorium, perpustakaan, dan lahan percobaan.

Kesimpulan              

Kalau kamu punya cita-cita menjadi seorang entrepreneur.  Pilihan kuliahnya bisa di Politeknik WBI saja.

Sebuah kampus vokasi yang tak hanya melahirkan lulusan yang terampil di bidangnya. Tapi juga mencetak lulusan dengan kemampuan kewirausahan yang mumpuni.

Siap membuka lapangan pekerjaan. Dan tangguh menghadapi persaingan bisnis di era industri 4.0 yang semakin kompetitif.

Siapkan dirimu untuk menjadi bagian dari Politeknik WBI ya!

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel