Hal yang Mempengaruhi Harga SLP

3 Hal yang Mempengaruhi Harga SLP

Filia Suka Nulis – Saat pandemi covid melanda, banyak usaha yang gulung tikar. Bahkan nggak sedikit perusahaan yang mengalami kebangkrutan. Pokoknya semua bidang sepertinya terlihat berantakan.

Tapi, hal ini nggak berlaku pada aset kripto dong. Malahan, nilai Bitcoin dan koin alternatifnya semakin melesat naik perkembangannya, termasuk SLP. Apa saja yang mempengaruhi harga SLP? Lihat saja harga SLP axie infinity hari ini:

Harga SLP Hari ini
Sumber: coinmarketcap.com/id/currencies/smooth-love-potion/, tanggal 27 Maret 2022

Apa itu SLP?

Btw sebagai informasi, SLP atau Smooth Love Potion adalah token ERC-20 yang berjalan di blockchain Ethereum. Kita bisa memperoleh token ini dengan memainkan game Axie Infinity.

Kita bisa membuat karakter animasi untuk memiliki karakteristik unik. Hal ini yang nantinya akan menentukan kelangkaan dan kekuatan mereka dalam pertempuran.

Aku jadi berpikir, kalau pandemi saja nggak cukup berpengaruh terhadap harga SLP. Kira-kira hal apa yang mempengaruhi harga SLP? Berikut ini hasil rangkuman hasil penelusuranku terkait hal ini.

Bagaimana Cara Mengubah Hobi Menjadi Peluang Usaha?

3 Hal yang Mempengaruhi Harga SLP

Banyak orang berpikir (termasuk diriku) bahwa kuantitas penjualan SLP akan mempengaruhi harga market. Atau kalau banyak pihak yang menjual SLP di bawah harga market, maka harganya akan jatuh.

Tapi, ternyata nggak lho. Katanya, pemahaman ini hampir nggak berlaku di dunia market. Kecuali dalam satu kondisi. Yaitu, ada orang terkenal dunia yang menghebohkan suatu coin. Ini pun hanya akan bertahan dalam beberapa hari saja kok.

Jadi, apa sih hal yang mempengaruhi harga SLP sebenarnya?

1. Fundamental

Token SLP dirancang untuk permainan Axie Infinity. Sehingga, perkembangan atau pertumbuhan minat akan game inilah yang nantinya mempengaruhi harga token.

Gampangnya, ketika banyak pengguna baru yang memasuki ekosistem, maka akan semakin banyak Axies yang dibutuhkan. Tentu saja agar mereka bisa terlibat dalam permainan.

Hal ini akan menyebabkan peningkatan permintaan untuk SLP. Mengapa? Karena token ini berfungsi untuk membiakkan Axie dalam permainannya. Berapa jumlah yang kita butuhkan akan tergantung pada jumlah breed induknya.

Kita sebagai pemilik token pun bebas akan menjualnya dengan harga berapapun. Sekalipun dengan harga tinggi, kalau ada pemain lain yang mau beli, kenapa nggak?

2. Teknikal Permainan

Dalam dunia Axie Infinity, ada makhluk digital bernama Axies. Kita bisa mengumpulkan, membesarkan, melatih, hingga menggunakannya untuk pertempuran. Pada tahap ini, kita membutuhkan token SLP.

Proses pembiakan cukup menguntungkan bagi para pemain. Apalagi kalau sampai menerima “Mystic Axie”. Sebuah bentuk Axie yang langka yang biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Minimal sekitar 30 Ether (ETH). Sementara plot genesisnya di Axie Universe bisa mencapai hampir 270 Ether.

Para pemain pasti membutuhkan banyak token SLP. Kadang kala nggak berpikir lagi apakah harga tokennya sedang naik atau turun. Asal pembiakan Axie lancar perkara harga nggak jadi soal. Kurang lebih begitu pemikiranku. Hehehe…

3. Tekanan Poin Besar

Coin-coin besar seperti Bitcoin, ethereum dan lain-lain ternyata mampu mempengaruhi harga SLP.

Misal, ketika harga etherium turun. Lalu fundamental dari SLP mengalami penurunan. Maka harga SLP akan mengalami penurunan.

Atau ketika bitcoin turun 5% maka SLP atau ETH juga akan turun. Meski begitu, hal ini masih membutuhkan kajian lebih lanjut ya, Gaes.

Ternyata SLP itu….

Sehingga, menjadi hal yang sangat wajar saat kondisi pandemi nggak mempengaruhi harga SLP. Karena biar bagaimanapun SLP hanya akan berlaku pada pengembangan ekosistem Axies saja. Si makhluk digital yang berada di dunia Axie Infinity.

Jadi, meskipun pertumbuhan Axie Infinity sangat mengagumkan, tetapi kita masih harus berpikir dan melihat terlebih dahulu. Apakah kecepatan perkembangan ini bisa bertahan hingga ke masa depan atau nggak?

Makanya, terkait pilihan investasi untuk masa depan. Kita harus mempelajari dengan benar semua kemungkinan yang ada.

Jangan tertipu oleh kejayaan semu. Seperti yang sedang trend saat ini. Penggeraknya memang terlihat mewah. Tapi, nggak akan berarti apapun saat ternyata kemewahan itu adalah tipuan belaka.

Pastikan investasi yang kita pilih benar-benar memiliki aset yang nyata. Terlepas apakah aset tersebut dalam bentuk fisik seperti emas, properti, surat kepemilikan dan lain-lain. Maupun dalam bentuk digital seperti Bitcoin dan koin alternatifnya seperti Smooth Love Potion (SLP).

Jika kita masih bingung sama SLP, kita bisa belajar melalui kanal edukasi milik Indodax yang namanya Indodax Academy. Setelah benar-benar paham, kita bisa langsung melakukan pembelian dan penjualan di Indodax. Baik melalui website resmi atau aplikasi mobile yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

Semoga bermanfaat.

Ingin dikenal sebagai apa kita? Itulah Pentingnya Personal Branding.

Related Posts

19 thoughts on “3 Hal yang Mempengaruhi Harga SLP

  1. kasus Indra Kenz dan Donny Salmanan emang bikin nangis ya?

    uang yang dikumpulakan secara susah payah oleh para korban, menguap begitu saja

    dan sekarang muncul token Asix dan tokennya Wirda Mansur

    tanpa pengalaman, tiba2 keduanya meluncurkan token

  2. Kejadian kelam yang terjadi belakangan hari tentang investasi, membuat publik lebih berhati-hati dalam memilih berinvestasi. Karena nyatanya dari sekian tawaran sembari menampilkan kesuksesan berupa kemewahan, ternyata pada akhirnya membawa banyak permasalahan. Jadi, menurut hemat saya, sebelum berinvestasi harus belajar dan banyak memahami tentang jenis investasi yang akan diikuti/diambil.

  3. Personal branding menjadi bagian penting yang perlu dilekatkan baiknpraktisi maupun kegiatan yang ditekuni agar klien memahami dan mengetahui, referensi SLP nya bagi saya baru dan bermanfaat buat pembaca.

  4. Kayaknya kalau pandemi, harga SLP ini malah makin stabil ya. Soalnya kan bisa jadi makin banyak yang kenal dengan game Axie Infinity ini, lalu tertarik untuk memainkannya

  5. Aku baru tau tentang SLP ini, sejujurnya aku kurang paham si soal bitcoin dan sejenisnya. Selama ini juga penasaran kok harganya bisa naik turun ya hehhe

  6. Aku awam banget sih masalah SLP ini, gak pernah mengikuti dunia game…
    Baiklah kalau begitu aku akan instal permainan Axis Infinity.
    Biar wawasan bertambah, harus dicoba kan?
    Semoga tidak addict ya

  7. Memang nih saya masih awam soal bitcoin, smooth love potion dan sejenisnya ini. Senang kalau ada Indodax Academy jadi bisa belajar dulu ya

  8. Bagi saya yang ga paham tentnag crypto, slp dan teman-temannya.. Artikel ini cukup memberi gambaran. Itu mengapa ya bisnis crypto ini sangat diminati belakangan ini.

  9. Saya masih awam soal bitcoin ini mbak. Membaca ini saya jadi punya gambaran soal slp. Pelan-pelan ngumpulin ilmunya dan nantinya biar bisa mencoba juga

  10. Daku belum paham tentang SLP ini, tapi bisa dipelajari pelan-pelan. Tentunya informasi ini bermanfaat untuk yang ingin fokus dengan crypto

  11. Awam banget aku soal kripto dkk ini. Kalau mau belajar fundamentalnya lebih dalam dan detil di mana ya kak? Ada rekomendasi kah?

  12. Mba Yuni, aku tadi melongo, NLP apaaan, untung dijelasin juga di sini sama mba Yuni ehe. Jadi berasa dapet ilmu baru seputar SLP / bitcoin

Leave a Reply

Your email address will not be published.