Indonesia Website Awards

5 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan


Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

5 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan, Filia Suka Nulis – Kalau bapak penjual buah-buahan potong lewat depan kosanku, biasanya aku nggak pernah absen untuk membeli rujak. Rasanya seger aja gitu melakukan me time sambil ngemilin buah.

Biasanya aku sih nggak pernah request mau buah apa. Bapaknya bebas milihin yang mana saja, mau itu semangka, nanas, melon, mangga dan bengkoang. Tapi pada akhirnya, aku menyisakan potongan-potongan bengkoang.

“Kalau nggak suka tu mbok ya jangan minta. Kan sayang kalau bengkoangnya dibuang-buang,” protes teman kosku saking gemasnya waktu itu.

Saat aku memikirkannya lagi, benar juga sih. Sayang banget kalau bengkoangnya nggak dimakan. Buah ini kan memiliki beragam manfaat mulai dari kesehatan sampai dengan kecantikan.

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan

Bengkoang yang sering kusisakan saat makan rujak buah itu adalah buah yang sangat populer di dunia kecantikan. Coba deh hitung! Berapa jumlah produsen skincare yang menjadikan buah ini sebagai bahan penyusunnya? Apalagi masker wajah. Banyak banget kan?

Bukan tanpa alasan mereka memilih buah ini. Salah satunya karena ada beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan, antara lain:

Manfaat Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit

Buah ini kaya akan kandungan vitamin B dan C. Kedua vitamin ini berperan penting untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar.

Vitamin C pada bengkoang dapat memberikan rangsangan pada sel-sel kulit kita untuk beregenerasi.

Bengkoang untuk Masker

Menyamarkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam muncul karena beberapa sebab. Kalau aku, karena salah menggunakan produk kecantikan. Nggak cocok dan lain sebagainya. Begitu berhenti eh malah timbul flek hitam.

Kalau emakku beda lagi. Beliau memiliki flek hitam pada area wajahnya. Katanya, karena dulu memang nggak suka menggunakan skincare atau apalah sebutannya kala beliau muda.

Saat itu, beliau bekerja sebagai buruh pabrik triplek. Banyak terpapar sinar matahari langsung tanpa pelindung apa pun. Ya sudah. Begitu deh jadinya saat sudah menjadi emak-emak.

Nah, bengkoang ini selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit juga bisa menyamarkan bahkan menghilangkan flek hitam lho.

Bengkoang Bermanfaat untuk Mengontrol Kadar Minyak di Wajah

Urusan kulit berminyak memang rumit. Masalah ini bisa membuat make up kita nggak tahan lama. Selain itu, wajah kita jadi kelihatan mengkilap. Kalau mengkilapnya karena glowing sih bagus. Kalau karena terlalu berminyak kan beda cerita.

Tapi tenang saja! Sekarang udah banyak skincare yang khusus untuk mengontrol kadar sebum. Jadi, aman deh dunia per-makeup-an cewek. Hehehe….

Selain itu, bengkoang memiliki kandungan air yang cukup banyak lho. Hal ini menyebabkan masker bengkoang mampu membantu untuk mengontrol kadar minyak di wajah. Lebih-lebih kalau pemakaiannya secara rutin.

Lalu, bagaimana cara membuat masker bengkoang? Nanti kita bahas ya, Gaes. Sabar dulu!

Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Apa sih masalah menyebalkan yang muncul di wajah? Kalau aku paling sebel sama pori-poriku. Apalagi kalau habis bersihkan komedo. Kalau lagi ngaca kadang melihat kayak lubang-lubang gitu membuat mood anjlok. Iya nggak sih?

Salah satu manfaat bengkoang adalah mengecilkan pori-pori. Lho, kok bisa?

Begini ceritanya. Menggunakan masker bengkoang secara rutin dapat membantu untuk mengangkat kotoran dan sel mati pada wajah yang sudah menumpuk. Dengan begitu maka pori-pori bisa mengecil deh.

Selain itu, kulit wajah kita juga bakalan kelihatan lebih segar. Jadi, sayang banget kan kalau potongan buah bengkoangnya nggak kemakan. Apalagi kalau sampai terbuang.

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Wajah senantiasa tampak awet muda itu dambaan setiap kaum hawa. Makanya, apa pun akan dilakukan. Pakai skincare, menggunakan masker bengkoang atau bahan alami lainnya yang bisa mencegah penuaan dini.

Bengkoang misalnya, buah ini kaya akan vitamin C yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah radikal bebas.

Tuh kan, saling terkait. Kalau sudah begitu, efek samping masker bengkoang yang teratur kita gunakan adalah mencegah penuaan dini. Mau nggak? Mau nggak? Mau dong. Masa nggak? Hehehehe….

Bengkoang Nggak Hanya Enak Dibuat Rujak tapi juga Bermanfaat untuk Kecantikan

Sekarang aku mulai paham kenapa teman kosku sempat gemas karena aku menyisakan buah bengkoang saat makan rujak. Ternyata buah ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Dia pasti merasa sayang aja gitu. Mau dibuat masker juga buahnya terlalu sedikit. Nggak bakal cukup buat wajah kami yang bulat. Hehehe….

Semoga bermanfaat.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel