Hero Coffe, Pilihan Nongkrong yang Instagenic

Ngomongin tempat nongkrong sambil ngopi cantik yang asyik, kenapa yuni kepikiran sama Hero Coffe ya? Nyamperin tempat itu tu berasa seperti seolah kita benar-benar menjadi penikmat kopi sejati. Why? Akan yuni ceritain sedikit kisah di balik hang out bersama kawan di malam minggu beberapa hari lalu.

Spot Foto Hero Coffe

Jadi gengs, sabtu malam (08/09/2019), beberapa hari yang lalu, seorang sahabat mengajakku main ke Kota Lama, Semarang. Daripada bengong di kosan, yuni pikir nggak ada salahnya dong, sesekali lihatin situasi malam hari. Akhirnya setelah sholat maghrib, kami sepakat pergi bersama ke TKP dengan jasa gocar.

Sebelum muterin kota lama, Mbak Fanita (begitu yuni akrab menyapanya), mengajak kami berbelok ke Hero Coffe. Untuk menemukan lokasinya kalian bisa search di aplikasi google map dengan alamat Jl. Kepodang No. 33, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Gampangnya, kafe ini berada di salah satu sudut kota lama, nggak jauh dari Gedung Monod dan Gereka Blenduk.

• Menu yang Dihidangkan

Sesuai namanya Hero Coffe, maka hidangan yang disajikan adalah seputar kopi dan variasinya seperti Long Black, Cappucino, Americano, Caffe Latte hingga menu signature dari Hero Coffe itu sendiri. Sementara untuk makanannya, pengunjung bisa memesan pasta, steak, burger atau bahkan dessert yang manis semanis yuni. Hehe.

Hero Coffe

Nah, jika ketika nongkrong, kalian merasa lapar maka jangan ragu memesan makanan di tempat ini. Makanannya dijamin enak lho gengs. Karena para barista dan chefnya membuat hidangan dengan sepenuh hati. Sehingga perasaan itu menciptakan cita rasa yang lezat di setiap makanannya. Heleh, yuni lebay. Tapi, memang begitu kenyataannya gengs. Coba deh, datang dan buktikan sendiri. Hehehe.

Waktu itu kami cuma pesan Caffe Latte dan kopi susu “manis manja”, salah satu signature dari Hero Coffe yang kebetulan saat itu menjadi menu utama. Rasanya sungguh memanjakan indra perasa kami. Apalagi yuni dan yang lain tidak terlalu tahan dengan kopi hitam.

• Bahan Dasar yang Digunakan

Ada yang menarik di Hero Coffe, tak seperti tempat ngopi yang lain, tempat ini memilih biji kopi yang diambil dari perkebunan kopinya langsung. Sehingga bahan yang digunakan bukan biji kopi campuran dan terjamin kualitasnya. Hal ini sesuai dengan alasan awal pemilik Hero Coffe memulai usahanya. Yaitu, keprihatinan pemilik terhadap harga biji kopi yang rendah di pasaran. Kalau dipikir-pikir, hasil pertanian memang begitu, Pak. Kadang tinggi, lebih sering rendahnya. Apalagi kalau sudah berurusan dengan tengkulak. Wassalam. Hehe.

• Tempat Nongkrong yang Cozy dan Asyik

Pada awalnya kami memang tidak ingin nongkrong disana. Kami hanya ingin melihat, bagaimana cozy dan asyiknya kafe itu. Maklum Mbak Fanita termakan omongon teman-teman kantornya yang memuji gimana nyamannya nongkrong di sana.

Spot Foto Hero Coffe 2

Dan taraa, ternyata memang bukan Cuma isapan jempol saja gengs. Begitu masuk ke dalam kafenya kami disuguhkan dengan ruangan yang asyik. Menempati salah satu bangunan lama di sudut kota tua membuat suasana kafe ini terasa vintage. Hiasan dan furniturenya tertata dengan apik dan spesial. Berbagai pajangan berupa ornamen bunga dan quote yang ditulis pada papan yang dikemas menarik tampak memenuhi dinding kafe. Sungguh, ini bakal memanjakan kalian yang suka ngeksis di sosial media (sosmed).

Spot Foto Hero Coffe 3

Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang memukau. Selain ruang utama yang tadi sudah saya sebutkan, juga ada area merokok yang bisa digunakan untuk berfoto dengan berbagai tema. Betul-betul membuat kalian harus mempersiapkan banyak style foto deh.

• Ruang Roaster

Bagi para penikmat kopi, tentu tidak akan lengkap rasanya jika kalian nggak menyaksikan bagaimana proses roasting kopi. Maka kafe ini adalah salah satu pilihan yang pas untuk mengobati rasa penasaran kalian. Why? Karena Hero Coffe punya ruang roasting kopi sendiri.

Store Roaster Hero Coffe

Sumber : instagram.com/herocoffeindonesia

Teman-teman hanya perlu datang pada hari Selasa pagi. Rasakan, betapa aroma kopinya mampu membuat kita rileks. Kalian akan merasa berada di surga kopi dah pokoknya. Tenang saja! kalian tidak akan dipungut biaya kok kalau Cuma ingin melihat proses roasting kopi. Yah kecuali, kalau kalian ingin menikmati seduhan kopi yang panas.

Malam itu, kami juga mengunjungi ruang roaster. Tapi sayangnya belum waktu mereka untuk roasting kopi. Jadi kami hanya puas dengan bertanya-tanya seputar kopi dan jenis-jenisnya.

Gimana geng? Tertarik menikmati kopi dan variasinya? Atau pengen menikmati hidangannya? Datang saja dulu ke Hero Coffe. Ngeksis belakangan. Eh tapi ngeksis bukan yang sembarang ngeksis lho ya.

With Love
Yuni Bint Saniro

8 comments

    • yuni says:

      Duh, tadinya mau nyentil masalah harga di akhir-akhir cerita. Lha kok malah nggak dimasukkan. Hehehe…

      Masalah harga nggak sampai bikin kantong bocor lah kak dian. Masih bersahabat. Hehehe

Leave a Reply