Laptop Bisnis Terbaik

Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS yang Bisa Kamu Coba

Laptop bisnis terbaik merupakan salah satu solusi industri yang dapat membantu kita untuk memindahkan bisnis ke masa depan. Segala perencanaan yang berkaitan dengan bisnis akan kita susun dengan mudah. Termasuk monitoring dan evaluasi dari perencanaan tersebut.

Sehingga, bisnis dan pekerjaan kita pun dapat berjalan sesuai dengan harapan. Kalaupun ada kendala, kita akan lebih cepat menemukannya dan mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

Meskipun begitu, memilih perangkat elektronik seperti laptop, tentu nggak bisa sembarangan. Karena ini berkaitan dengan kelancaran bisnis dan pekerjaan yang kita usahakan. Jadi, kita perlu mempertimbangkan bagaimana cara memilih laptop bisnis terbaik.

Cara Memilih Laptop Bisnis Terbaik

Saat ini, para produsen laptop tentu telah mengerti akan peluang kebutuhan kita terhadap laptop untuk bisnis. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika ketersediaannya cukup melimpah di pasar elektronik.

Tapi, kita nggak bisa asal memilih perangkat untuk bekerja ya. Seenggaknya, ada beberapa hal yang menjadi dasar pertimbangan kita dalam memilih laptop yang terbaik untuk bisnis dan pekerjaan berikut ini:

1. Tetapkan Budget Pembelian Laptop

Hal pertama adalah kita harus memutuskan berapa budget yang akan kita siapkan untuk membeli laptop. Agar kita nggak merasa bingung dengan begitu banyaknya pilihan laptop untuk bisnis.

Dari besaran nominal budget yang ada itulah nantinya kita akan menyeleksi kembali manakah laptop terbaik yang cocok untuk bisnis dan pekerjaan kita. Makanya, ada pertimbangan-pertimbangan lain yang harus kita pikirkan.

Jadi, jangan salah urutan ya! Meski ini adalah modal untuk bisnis bukan berarti kita bisa lost control terhadap penggunaannya.

‘Kan percuma saja kita mengeluarkan banyak biaya untuk pembelian laptop bila ternyata laptopnya malah nggak cocok dengan apa yang kita harapkan untuk bisnis dan pekerjaan.

2. Sesuaikan dengan Bisnis dan Pekerjaan

Setelah mengetahui berapa besaran budget yang ada. Selanjutnya, kita bisa memikirkan kembali tentang bagaimana bisnis dan pekerjaan yang kita jalankan.

Kita bisa memulai dengan mendaftar fitur apa saja yang mungkin kita butuhkan. Apakah kita ingin laptop yang bisa digunakan untuk portabilitas yang tinggi? Atau kita ingin memasang keamanan tingkat perusahaan dan lain-lain.

Kita bisa membaca spesifikasi dari laptop-laptop yang sesuai dengan budget yang kita miliki. Tentu setiap brand akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari setiap produknya. Sehingga, kita harus menyeleksi kembali sesuai dengan pertimbangan yang lain.

3. Pilih Brand Laptop Bisnis Terbaik

Pertimbangan terakhir setelah budget dan kebutuhan bisnis adalah brand yang menyediakan laptop terbaik untuk bisnis dan pekerjaan. Pastikan kita memilih brand yang memberikan solusi untuk kemudahan usaha yang sedang kita jalankan.

ASUS Berarti Bisnis

ASUS merupakan salah satu brand yang sangat menyukai teknologi dan inovasi. Mereka selalu berusaha untuk menciptakan kehidupan digital yang menyenangkan bagi semua orang.

Nggak heran jika mereka akan selalu mencari ide agar bisa memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para konsumen. Termasuk urusan bisnis dan pekerjaan.

ASUS bahkan memberikan solusi industri untuk membantu kita bisa memindahkan bisnis ke masa depan. Maka bukan hal yang berlebihan jika kita berpendapat bahwa ASUS berarti bisnis. Karena kita bisa memilih laptop bisnis terbaik yang sudah mereka release.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS yang Bisa Kamu Coba

ASUS Business memberikan beberapa rekomendasi laptop bisnis dan pekerjaan kita. Semua tentu memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal kita menyesuaikan dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh bisnis dan pekerjaan kita.

1. ASUS ExpertBook B9450FA, Lebih Ringan, Lebih Kuat dan Lebih Portable

ASUS ExpertBook B9450FA
Rekomendasi Laptop Bisnis dari ASUS ExpertBook B9450FA

Ada kalanya kita menginginkan laptop yang ringan, kuat dan portable. Karena pekerjaan dan bisnis menuntut agar kita sering bergerak kemanapun.

ASUS pun mengeluarkan laptop ExpertBoook B9450FA yang lebih ringan dari sebelumnya. Yaitu 870 gram. Laptop ini pun cukup tipis. Hanya sekitar 14,9 mm. Sehingga, mudah kita bawa dalam tas agar produktivitas kita tetap terjaga kemanapun kita pergi.

Beberapa kelebihan lain ASUS ExpertBook B9450FA adalah sebagai berikut:

  • Mampu menyelesaikan tugas dengan mudah karena memiliki dukungan prosesor hingga Intel® Core™ i7 yang cepat dan responsif.
  • Kita bisa menjalankan bisnis dimanapun kita berada karena baterainya tahan lebih lama hingga 24 jam masa pakai setelah pengisian dan pengisiannya pun lebih cepat yaitu 60% dalam 39 menit.
  • Menyediakan konektivitas komprehensif tanpa kompromi dengan banyaknya port I/O, termasuk Thunderbolt™ 3 untuk transfer data yang secepat kilat.
  • Memiliki ketangguhan kelas militer dan kualitas pembuatan yang berhubungan dengan tekanan panel, guncangan, dan tes jatuh untuk memastikan daya tahan.
  • Kita lebih mudah untuk menghubungkan ASUS ExpertBook B9450FA ke ponsel.

Tahu sendiri ‘kan? Saat ini siapa sih yang nggak bekerja dengan ponselnya?

2. Paket Laptop Bisnis Terlengkap, ASUS ExpertBook P2451FB

ASUS ExpertBook P2451FB
Rekomendasi Laptop Bisnis dari ASUS ExpertBook P2451FB

Selanjutnya ada paket laptop bisnis terlengkap dari ASUS ExpertBook P2451FB. Laptop ini memberikan produktivitas menyeluruh agar kita mampu melewati hari kerja secara maksimal.

Ukurannya yang ringan yaitu 1,5 kg memudahkan kita untuk membawanya. Sehingga, kita bisa bekerja dimana saja tanpa kita harus khawatir dengan kondisi perangkat kita. Karena laptop ini memiliki beberapa ketahanan sebagai berikut:

  • Tahan terhadap 18 goncangan keras meski daya dalam keadaan menyala.
  • Tahan dari getaran fisik 5-500Hz dalam 3 arah selama 30 menit.
  • Laptop ini juga bisa bertahan dalam suhu tinggi sampai 43°C atau suhu rendah sampai -25°C selama 7×24 jam.
  • Saat simulasi operasi dalam penerbangan, laptop ini mampu bertahan di bawah 15.000 kaki. Sedangkan simulasi dalam kargo pesawat, laptop ini bertahan di bawah 40.000 kaki.

Selain itu, laptop ini memiliki fitur untuk keamanan dan kenyamanan bisnis yang kita jalankan sebagai berikut:

  • Memiliki pelindung privasi webcam, sensor sidik jari, dan chip TPM 2.0 menjaga keamanan di dalam.
  • Dilengkapi dengan keyboard yang ergonomic agar pengalaman mengetiknya menjadi lebih responsif.
  • Kita bisa mengontrol kursor pada layar dengan mudah dengan adanya Point Nub SensePoint.
  • Engselnya unik. Memungkinkan kita untuk meletakkan laptop dalam posisi mendatar.

3. ASUS ExpertBook P1440FA, Terjangkau, Fleksibel dan Siap untuk Bisnis

ASUS ExpertBook P1440FA
Rekomendasi Laptop untuk Bisnis dari ASUS ExpertBook P1440FA

Laptop ExpertBook P1440FA ini dapat meringankan beban kita. Karena laptop ini memiliki berat hanya sekitar 1,6 kg saja. Meskipun berat ini bisa bervariasi tergantung dengan spesifikasi dan modelnya.

ASUS sendiri mendesainnya dengan fokus untuk kepentingan bisnis, yaitu:

  • Engselnya bersudut 180° agar lebih mudah berbagi layar dalam rapat.
  • Ada pintu servis yang nyaman sehingga kita bisa meningkatkan RAM tanpa melakukan pembongkaran perangkat.
  • HDD caddy opsional memungkinkan kita untuk ekspansi kapasitas penyimpanan laptop.
  • Layar anti silau membuat kita bisa nyaman menatap layar baik di dalam maupun di luar kantor.
  • Saat rapat, kita mau menyambungkan laptop dengan monitor atau proyektor juga mudah. Karena ada pilihan port HDMI atau VGA (D-Sub), kartu SD untuk transaksi online, ditambah tiga port USB 3.1 Gen 1 dan modul drive Super-Multi DVD opsional.

Tahu sendiri ‘kan semua laptop ASUS sudah teruji kualitasnya. Termasuk laptop ExpertBook P1440FA sudah memiliki standar militer US MIL-STD 810G dan tes kualitas internal. Hal ini memastikan agar aset kita bertahan dari dampak yang nggak sengaja dan lingkungan yang nggak bersahabat.

Bagaimana dengan keamanan data-data bisnis kita? Laptop ExpertBook P1440FA ini menawarkan keamanan tingkat bisnis yang komprehensif dengan menyiapkan beberapa fitur seperti:

  • Chip TPM opsional yang akan menyimpan informasi otentikasi dengan aman.
  • Tersedia sensor sidik jari untuk masuk dengan cepat dan aman ke dalam sistem.
  • Slot kunci Kensington yang dapat mengamankan laptop dengan melilitkan kabel penguncian yang kompatibel di sekitar kaki meja.

4. ASUS Chromebook Flip C434TA, Si Stylish yang Membantu Menyelesaikan Pekerjaan Tanpa Repot

ASUS Chromebook Flip C434TA
Rekomendasi Laptop yang Bagus untuk BIsnis dari ASUS Chromebook Flip C434TA

ASUS menggabungkan manfaat pengguna akhir Chromebook dengan kemampuan bisnis Chrome OS untuk TI. Hal ini berguna untuk mengamankan, mengatur, dan memberi daya pada tenaga kerja cloud. Selain itu, laptop ini akan lebih bisa memberdayakan perusahaan kita.

Tampilannya sangat  stylish. Mereka mendesainnya dengan sasis aluminium yang presisi memiliki tepi anodized berpotongan berlian yang elegan. Cocok deh buat kita yang menghargai keserbagunaan saat bepergian.

Intinya, ASUS Chromebook Flip C434TA membuat kita bisa bekerja bahkan ketika nggak sedang berada di kantor. Engsel yang Ergolift sampai 360° membuat kegiatan mengetik semakin nyaman.

Oh iya. Menariknya, laptop ini memiliki sedikit bantuan dari Asisten Google.

Katakan saja bahwa kita butuh untuk mengirim email, mencari dokumen, musik, mengakses kalender atau mengendalikan perangkat pintar bisa tanpa berpindah layar lho. Kita cukup mengatakan, “Hai Google” untuk memulai perintahnya.

Sebagai pebisnis dan pekerja yang harus senantiasa terkoneksi dengan wifi dimanapun kita berada. Sungguh memilikinya adalah hal yang paling tepat. Karena koneksi WIFInya lebih cepat dan lebih stabil. Sehingga, membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan tanpa repot.

So, Mau Laptop Bisnis Terbaik yang Mana?

Kalau kita pikir-pikir, ASUS memang secara konsisten menghasilkan perangkat yang kuat, indah dan inovatif ya. Makanya, nggak heran kalau brand ini mendapat anugerah Best Laptop Brand tahun 2020 oleh Laptop Mag, salah satu gelar media TI terkemuka di dunia.

Aku sih nggak akan ragu untuk memilih ASUS saat memilih laptop bisnis terbaik. Tapi, masalahnya adalah mau seri yang mana ya? Masing-masing punya kelebihan dan keunikan sih. Jadi bingung?

Kalau kalian mau pilih yang mana nih Teman-teman?

Related Posts

One thought on “Laptop Bisnis Terbaik dari ASUS yang Bisa Kamu Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published.