Indonesia Website Awards

Aplikasi Bank Digital, Solusi Menabung Efektif untuk Para Milenial


Aplikasi Bank Digital Solusi Cara Menabung Efektif

Filiasukanulis.com – Kadang menabung terasa sangat berat. Apalagi jika sudah dihadapkan pada kebutuhan yang mendesak. Perasaan bahwa gaji mungkin saja nggak cukup pun mulai menghantui.

Padahal kebiasaan menabung akan sangat baik untuk kehidupan kita di masa mendatang. Bukan sekedar tentang memenuhi semua keinginan. Tapi, kita juga bisa mewujudkan segala impian finansial yang ada.

Cara Menabung Efektif untuk Para Milenial

Para milenial biasanya masih merasa bahwa gaji mereka terlalu sedikit. Kita lantas menghabiskannya untuk memenuhi gaya hidup. Namanya juga anak muda ‘kan. Tentu akan ada acara nongkrong bersama teman, belanja dan lain-lain.

Padahal gaji yang sedikit seharusnya bukan menjadi alasan untuk nggak menabung. Kita bisa menggunakan cara menabung efektif untuk para milenial, diantaranya:

#1 Kategorikan Sumber Pemasukan dan Pengeluaran

Kadang kala ada para milenial yang penghasilannya bukan semata-mata dari gaji saja. Beberapa ada yang memiliki penghasilan tambahan dari kegiatan lain, misalnya menulis, menjadi influencer, berbisnis dan lain sebagainya. Semua penghasilan ini perlu dikategorikan.

Related Post

Lalu, kita bisa alokasikan dana-dana untuk pengeluaran dan membayar hutang. Jangan lupa bahwa kita perlu memperhatikan semua pengeluaran termasuk yang sekecil-kecilnya. Agar nggak terjadi bocor pengeluaran.

Hal ini mudah kita lakukan jika kita memiliki aplikasi catatan keuangan sebagai panduan.

#2 Tetapkan Anggaran Menabung

Cara menabung efektif selanjutnya adalah menetapkan berapa nominal yang akan ditabung. Kita bisa menyisihkan minimal 10% dari penghasilan. Hal ini harus dilakukan secara konsisten agar lebih efektif.

Kita bisa menggunakan aplikasi keuangan untuk menyimpan dana tabungan. Lebih mudah dan simple hanya dalam genggaman tangan.

#3 Terapkan Sistem Tanggal untuk Cara Menabung Efektif

Saat menabung, kita bisa menerapkan system tanggal. Sebelumnya kita perlu mengetahui kapan kita menerima gaji atau penghasilan lainnya. Lalu, tetapkan kapan tanggal yang tepat untuk menyisihkan sebagian uang untuk ditabung.

Related Post

Pada tanggal yang telah ditetapkan kita harus menyimpan anggaran untuk menabung pada aplikasi tabungan online dan lain sebagainya. Dengan demikian, menabung nggak lagi menjadi hal yang rumit. Selain itu, nggak ada lagi pengalihan dana untuk sekedar memenuhi gaya hidup.

#4 Gunakan Autodebit

Ada kalanya kita beralasan lupa menyisihkan uang untuk menabung. Akibatnya, semua penghasilan telah habis untuk memenuhi kebutuhan dan membeli barang-barang lain.

Bahkan kadang-kadang kita cenderung beranggapan bahwa kita masih bisa menabung pada bulan mendatang. Giliran sudah tiba waktunya kejadian yang sama pun berulang. Akhirnya, kita nggak jadi menabung.

Hal ini bisa dihindari dengan menggunakan fasilitas autodebit dari aplikasi tabungan online yang kita miliki. Jadi mau nggak mau, sejumlah dana yang telah teranggarkan sebagai dana tabungan akan tersimpan secara otomatis.

Cara Menabung Efektif bagi Para Milenial

Manfaatkan Aplikasi Bank Digital

Meski begitu, selalu ada celah untuk menghindari kebiasaan menabung. Misalnya saja karena kesibukan sehingga nggak punya banyak waktu untuk mampir ke bank dan lain sebagainya.

Maka para milenial nggak perlu merasa khawatir. Kita bisa memanfaatkan Bank Digital sebagai gantinya. Salah satu contohnya adalah Aplikasi Senyumku.

Mengenal Aplikasi Senyumku

bank digital senyumku

Aplikasi Senyumku adalah produk aplikasi keuangan yang telah beroperasi sejak tahun 2019. Kita bisa menikmati berbagai layanan mulai dari buka rekening online langsung aktif hingga bertransaksi keuangan secara aman hanya dengan satu genggaman smartphone.

Senyumku merupakan aplikasi tabungan online dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. yang berada di bawah naungan perusahaan multinasional bernama TOLARAM. Kita bisa menggunakannya untuk mengatur keuangan bulanan dan solusi cara menabung efektif bagi para milenial.

Salah satu fitur Senyumku yang bisa digunakan untuk menabung adalah Fitur Celengan. Kita bisa membuat daftar pos-pos keinginan. Setelah itu, mulai menabung agar keinginan lebih cepat tercapai.

Menariknya, aplikasi bank digital Senyumku menawarkan suku bunga yang cukup tinggi sampai dengan 5,5%. Jelas saja ini menjadi penawaran yang sangat menggiurkan.

Aplikasi Bank Digital, Solusi Cara Menabung Efektif untuk Para Milenial

Jadi, nggak ada lagi alasan untuk para milenial untuk enggan menabung ya. Baik itu gaji yang minim atau pun nggak ada waktu untuk mendatangi bank bukan lagi alasan yang tepat. Mengapa?

Sekarang sudah ada aplikasi bank digital yang bisa menjadi solusi cara menabung efektif bagi para milenial. Kita bisa menggunakannya untuk memudahkan kita dalam mewujudkan berbagai tujuan finansial.

Semoga bermanfaat.

Related Post

Have any Question or Comment?

20 comments on “Aplikasi Bank Digital, Solusi Menabung Efektif untuk Para Milenial

Baru tahu nih ada aplikasi kece kayak gini, jadi kalau sudah pakai aplikasi bisa mendorong konsisten menabung ya

Reply

Bener sekali, Kak. Kebantu banget sih dengan adanya aplikasi menabung.

Reply

Sekarang banyak sekali kemudahan ya, gak perlu repot repot lagi ngurus ke bank. Pakai tabungan digital saja sudah langsung bisa nabung, ada autodebit pula. Jadi melatih generasi kita untuk disiplin.

Reply

Hooh. Tinggal kita sih. Mau sadar pentingnya mengatur keuangan apa nggak. Hehehehehe

Reply

Terima kasih tips-tipsnya untuk menabung mba.. Nah, musti mulai membiasakan diri, menabung itu di awal terima gaji..bukan uang sisa..hehe..

Reply

Nah iya. Kadang kalau njagani uang sisa, bisa nggak nabung kitanya. Hehehehe

Reply

Udah ga ada alasan lagi sibuk dan ga bisa menabung ya. Dimudahkan banget nih dengan Senyumku. Mudah buka rekeningnya, mudah pula merencanakan utk menabung sesuai target yang telah ditentukan.

Reply

True banget, Kak Uniek. Pokoknya mah urusan nabung jadi mudah banget.

Reply

Menabung jadi lebih mudah, ya.
Praktis juga nih buat yang catatan keuangannya belum rapi kek aku. Kalau pakai aplikasi jadinya lebih jelas dan tertata

Reply

Hooh, Kak. Kita tinggal mengisi sesuai format doang. Jadi catatan keuangan kita bakal rapi banget….

Reply

Waah menarik buat dipelajari. Banyak fiturnya ya. Aku masih pakai yang konvensional nih.

Reply

Iya menabung dan investasi mestinya mulai dibiasakan sejak lajang ya mumpung belum banyak tanggungan daripada habis untuk hal konsumtif, aplikasi Senyum ini memudahkan kita untuk belajar menabung dengan fitur menariknya

Reply

Betul sekali. Jadi saat memiliki keluarga kita sudah terbiasa.

Reply

Wah ini bisa jadi solusi ya mbak. Aplikasi bank digital yang semuanya bisa dilakukan lewat gadget. Bener2 bisa bantu mengatur keuangan ya

Reply

Hooh banget, Kak. Membantu banget emang.

Reply

Seneng ya sekarang makin banyak bermunculan bank digital. Jadi semakin beragam pilihan buat nabung yang lebih gampang, tapi tetep aman.

Reply

Betul sekali, mbak marita….

Reply

Nabung ini memang harus banget ya dilakukan dalam pengelolaan keuangan. Bagus nih sudah ada aplikasi yang bisa membantu kita mengelola keuangan kayak senyumku ini

Reply

Betul…. Nabung buat masa depan itu memang penting banget, Kak. Agar di masa depan kita bisa menghindari kesulitan hidup. Hehehehe

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author

About Me Filia Suka Nulis

Filia Suka Nulis

Seorang yang suka menulis dan menghayal. Korespondensi bisa melalui email admin@filiasukanulis.com ya, Temans.


Promotion

Another Side

KEB

Kumpulan emak blogger
Kumpulan Emak Blogger

Komunitas BloggerHub

BPN

Blogger perempuan
blogger perempuan

Gandjel Rel

Logo Gandjel Rel
Blogger Gandjel Rel

PAS Blogger

joeragan-artikel
joeragan-artikel
Trusted Blogger