Skip to toolbar
Blog ini akan berbagi cerita mengenai pengalaman (perjalanan dan kecantikan) dan kehidupan.
Healthy

Sembelit Pada Anak tu Gimana Sih Cara Mengatasinya?

Sembelit Pada Anak tu Gimana Sih Cara Mengatasinya?

yuni

Blogger || Penulis Sebuah karya dan kenangan akan lebih bertahan jika kita juga menuliskannya.

Related Posts

17 Comments

  1. Yuni

    Kalau anak sembelit pasti bikin ortu cemas ya… biasanya anak suka nangis kalau perutnya terasa begah….baiknya mengikuti langkah2 diatas supaya anak tidak mengalami sembelit. TFS mbak

    1. yuni

      Banget, Mbak. Kasihan juga jadinya.

  2. Grandys

    Nah ini sih yg perlu dijadikan edukasi bersama kalo pas sembelit itu langkah pertamanya harus dengan asupan buah dan mineral, jangan langsung di kasih obat pencahar

    1. yuni

      Iya mbak. kadang kita suka abai sama begini.

  3. Melina Sekarsari

    Sembelit itu rasanya nggak enak banget. Aku pernah merasakan sembelit parah sewaktu pulang dari opname karena DBD. Begitu sampai di rumah kepengen BAB, tapi sampai satu jam lebih nggak keluar dong. Sampai nangis-nangis. Segitu aku udah gede, lho. Udah dewasa maksudnya, hahaha …

    Akhirnya apa coba? Makan pepaya sambil nongkrong di kloset.

    Bukti banget bahwa buah-buahan nggak boleh ketinggalan dalam menu harian.

    1. yuni

      Dan pepaya memang paling ampuh selain pisang. Hehehe

  4. Wiwid Vidiannarti

    Baru tahu kalo anak kecil ternyata bisa stres juga, ya?
    Dulu anak pertamaku sering ngerasain sembelit gitu. Jadi sering aku kasih obat pencahar, soalnya susah banget maem buah dan sayur.

    1. yuni

      Nah ini yang kadang nggak terdeteksi kan mbak.

  5. Steffi Budi Fauziah

    Bener banget ini, saya kalo sembelit jg biasanya karena kurang buah. Kalo rajin BAB jg lebih lancar. Makasih mba sharingnya

  6. Erny Kusuma

    Kasiham banget kalau anak kita sembelit. Ak tega banget. Bener sih apa yg ditulis mba untuk anak bnykin makan sayur, buah dan minum…Smg anak2 kia tak mengalami sembelit y mb.

  7. Nurul Fitri Fatkhani

    Jangankan anak kecil, orang dewasa juga pastinya merasa tidak nyaman kalau mengalami sembelit. Menjaga pola makan yang sehat pastinya akan menghindari sembelit, terutama cukup asupan seratnya ya…

    1. yuni

      Sepakat, Mbak. KAlau anak kecil jadi kasihan kalau kena sembelit.

  8. Dhika Suhada

    Sembelit.. duh jangan sampe kena lagi deh. Kapan hari si kecil juga sembelit. Dan aku sedih banget liat dia kesakitan. huhuhu.

    1. yuni

      Setiap emak pasti begitu sih Mbak. Emak yuni juga pas adik yuni sembelit.

  9. Dewi Adikara

    Setuju semua, apalagi Poin 3 benar banget, pernah anakku sembelit krn habis sakit kurang gerak. Lalu setelah sembuh tak ajak olahraga jalan tiap pagi….

  10. Nonz Ati

    Orang dewasa aja kalau sembelit udah sakit banget yaaa, apalagi kalau anak-anak. Tks loh Mbak Yuni, tulisannya bermanfaat sekali.

  11. yuni

    Iya Mbak. Yuni kadang juga suka lupa minum air putih.

Leave a Reply