Mengatasi mata kabur secara alami

Jenis Buah untuk Mata Kabur, Bantu Penglihatan Normal Kembali

Mengalami penglihatan yang kabur bisa sangat mengganggu aktivitas. Karena itu jika mengalami gejala ini, kita harus waspada dan segera menanganinya. Tidak harus ke dokter, kita bisa mengatasi mata kabur secara alami. Ada cukup banyak jenis buah untuk mata kabur yang dapat membantu untuk membuat penglihatan kembali normal.

Salah satu penyebab kabur pada Indera penglihatan adalah karena mata kering. Oleh sebab itu, kita harus selalu menjaga kelembaban Indera mata sehingga dapat berfungsi dengan baik. Kelelahan pada mata, dehidrasi dan penyakit tertentu dapat menyebabkan penglihatan menjadi kabur.

6 Jenis Buah untuk Mata Kabur

Jenis buah untuk mata kabur

Pola hidup sehat merupakan kunci agar semua organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Karena itu, kita perlu menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Selain dari sayuran, buah merupakan bahan makanan yang banyak mengandung bahan penting untuk kesehatan mata.

Cara mengkonsumsi buah tersebut juga variatif. Kita bisa mengkonsumsinya secara langsung, mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan hingga membuatnya sebagai jus. Pemilihan jenis buat yang tepat dapat terus menjaga kesehatan organ tubuh termasuk menghindari mata kering. Beberapa jenis buah untuk mata kabur yang bisa kita konsumsi:

1. Mangga

Mangga merupakan buah yang banyak mengandung lutein dan dan zeaxanthin yang dapat menyegarkan penglihatan. Selain dua bahan yang mendukung kesehatan mata tersebut, mangga juga kaya vitamin A, C dan E yang juga penting bagi mata. konsumsi mangga dapat membantu untuk mengatasi mata buram.

2. Stroberi

Buah stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah cukup yang dapat membantu Indera penglihatan agar tetap sehat. Kandungan vitamin C tersebut dapat memperkuat jaringan protein sehingga bisa mencegah degenerasi makula dan katarak. Karena itu, dengan rutin makan stroberi kesehatan mata bisa tetap terjaga.

3. Pepaya

Pepaya merupakan jenis buah yang mengandung serat cukup banyak dan nutrisi lengkap. Kandungan bahan dalam pepaya bisa mengatasi berbagai masalah pada indera penglihatan. Selain membantu untuk mengatasi mata buram, nutrisi dalam buah pepaya juga bisa membantu untuk mengatasi mata minus, mata plus dan katarak.

Konsumsi pepaya sebagai cemilan atau dalam bentuk jus secara rutin dalam mendukung kesehatan badan. Sedangkan vitamin C yang cukup banyak pada buah ini sangat penting bagi kesehatan indera penglihatan.

4. Jeruk

Jeruk merupakan jenis buah yang mengandung cukup banyak nutrisi penting untuk kesehatan, termasuk vitamin C yang baik untuk menjaga mata agar pandangan tidak kabur.

Vitamin C yang ada dalam buah jeruk dapat membantu kornea mata sehingga jaringan saraf menjadi lebih kuat. Kita bisa mengkonsumsi jeruk secara langsung atau menjadikan jus buah yang segar.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin A dan omega 3 yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin C dan E di dalam buah alpukat semakin meningkatkan khasiatnya dalam menjaga kesehatan mata, termasuk mencegah dan mengatasi mata buram.

6. Kiwi

Kiwi mengandung bahan yang dapat memicu pembentukan kolagen di dalam tubuh. Kandungan vitamin C di dalam kiwi bisa menjaga kesehatan mata. Kolagen sendiri merupakan bahan yang dapat memperkuat jaringan pada kornea mata sehingga bisa mengatasi gangguan penglihatan, termasuk mata buram.

Dengan rajin mengkonsumsi berbagai macam buah untuk mata kabur, kesehatan indera penglihatan bisa tetap terjaga. Cara ini cukup mudah dan murah sehingga kita bisa melakukannya agar mata tetap sehat. Apalagi jenis buah-buahan tersebut juga mudah diperoleh dengan harga terjangkau.

Sumber:

https://radarpekalongan.disway.id/read/41538/7-jus-buah-terbaik-untuk-mata-efektif-cegah-mata-rabun-dan-kabur/15

https://p2ptm.kemkes.go.id/tag/buah-dan-sayur-pelindung-mata-ini-daftarnya

https://www.briliofood.net/foodpedia/7-buah-ini-bantu-atasi-penglihatan-kabur-segar-dan-efektif-210806a.html

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *