Ruang Tamu Bergaya Graphical POP Impianku

“Ma, ruang tamu kita monoton banget nih. Ayo kita dekor dengan gaya graphical pop. Menurut mama bagaimana?”, keluhku sore itu ketika kebetulan aku sedang mudik ke Madura. Tentu, bahasa yang ku gunakan kala itu adalah bahasa daerah kami.

Mama yang tidak mengerti apa itu gaya graphical pop menyerahkan semua urusan dekorasi ini padaku. Baginya, yang penting rumahnya layak huni dan membuat nyaman tamu yang berkunjung. Apapun inspirasi rumah dan ruang tamu yang digunakan nantinya, mama setuju saja. Maklum, menghormati tamu yang datang adalah salah satu budaya kami, tentu juga tidak jauh berbeda dengan budaya kalian bukan?

Jadi, kedua orang tuaku baru saja menyelesaikan pembangunan rumah kami. Cat dindingnya masih putih polos tanpa hiasan apapun. Kami juga belum membeli furniture lain yang bisa mempercantik setiap ruangan di rumah kami, khususnya ruang tamu dan mungkin kamar tidur.

Baiklah, karena mama telah menyerahkan urusan ini kepadaku maka tidak ada salahnya aku mulai berselancar di dunia maya mencari informasi apa saja yang bisa ku lakukan. Biar ku jelaskan terlebih dahulu, inspirasi rumah dan ruang tamu dengan gaya graphical pop.

Ruang Tamu

Aku dan keluarga adalah orang-orang yang sangat menyukai kesederhanaan. Tetapi bukan berarti sederhana yang monoton ya. Intinya adalah sederhana yang mampu menciptakan kesegaran.

Berawal dari situ, aku mulai mencari hal-hal terkait dekorasi dengan tema minimalis tapi menyenangkan. Setelah cari sana-sini, klik ini-itu, akhirnya aku menemukan sebuah website yang menjual segala macam furniture termasuk untuk keperluan dekorasi tematik seperti yang aku inginkan. Namanya website informa.

Ruang Tamu

Ada banyak tema dekorasi ruang tamu dan inspirasi rumah yang ditawarkan oleh informa. Dan aku langsung tertarik dengan gaya graphical pop, kombinasi gaya minimalis dengan warna pastel yang menyegarkan.

Hal yang harus diperhatikan untuk pengaplikasian gaya graphical pop untuk ruang tamu adalah

• Kombinasi Warna Pastel dan Monokrom

Kita bisa mengombinasikan furniture berwarna monokrom dengan aksesoris berwarna pastel. Kita akan menggunakan sofa Maine berwarna abu-abu klasik, ditambahkan dengan bantal dekorasi berwarna pastel dan Harvest Cabinet untuk menaruh koleksi buku, majalah hingga pajangan. Hal ini tentu akan menjadikan tamu yang datang menjadi nyaman. Kedua orang tuakupun setuju dengan pemilihan dekorasi ruang tamu seperti itu.

Ruang Tamu

• Furniture Material Kayu

Selain ruang tamu, warna pastel juga bisa diaplikasikan di kamar tidur. Warna yang lembut akan membuat pola tidur lebih nyenyak apalagi untuk anak. Nah, ini akan lebih baik jika diaplikasikan untuk kamar tidur adik bungsuku. Dia pasti senang sekali dan semoga akan menambah semangat belajarnya. Kita akan menggunakan Pascal Triplet Bunkbed, lalu tak lupa menambahkan Lulu Bean Bag dan Mini London Table Chair untuk aktifitasnya.

Kamar Tidur

• Dekorasi Motif Print

Kita akan menggunakan Divider Black & White dengan Canvas Print dan Graphical Cube Storage. Motif print bergambar abstrak yang sesuai dengan gaya graphical pop dapat menimbulkan kesan kalau kita adalah orang yang energik. Dan benar saja, aku dan keluarga sangat menyukai warna lembut dan dekorasi abstrak. Apakah kami adalah orang-orang yang energik? Tentu saja iya.

Informa

Bukan tanpa sebab mengapa aku menyukai gaya itu dan memilih informa untuk kebutuhan furniture kami.

Aku akan menjelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki informa, diantaranya:

• Mudah

Kalian tidak akan kesulitan mencari store informa, karena apa? Store informa itu tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, di era yang serba canggih seperti sekarang ini, kalian bisa beli furniture di informa secara online. Apalagi saat ini sedang ada promosi juga di Informa, maka kalian akan mendapatkan apapun yang kalian mau.

• Lengkap

Selain mudah didapatkan, informa ini lengkap. Segala macam furniture untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga tersedia di sini. Apalagi untuk kalian yang ingin mendekorasi ruangan dengan tema tertentu. Wih, dijamin tidak akan mati gaya deh.

• Informa Reward

Ini keuntungan yang paling menarik. Jadi, informa juga ada penawaran untuk kalian yang menjadi member. Apa itu? Keuntungan menjadi member informa diantaranya mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai point. Wow, menarik sekali bukan.

Nah, inilah salah satu inspirasi rumah khususnya ruang tamu dan kamar tidur anak dengan menggunakan furniture dan aksesoris dari informa. Bagaimana? Apakah bisa membangkitkan suasana menyenangkan?

Artikel ini diikutsertakan dalam Informa Blogger Competition

28 comments

  1. hani says:

    Warna²nya pastel tapi meriah. Kusukaaa…
    Kombinasi warnanya juga berani ya, pink ama toska. Engga kepikir ternyata Graphical Pop keren…
    Semua ada di Informa ya?

  2. yenny fajriyah says:

    Saya suka kalau berkunjung ke informa. lebih sering lihat-lihat sih dibanding belanja. tapi sangat memanjakan mata.

  3. Seno Ns says:

    Desain interior rumah impian nih. Semoga dalam waktu dekat bisa punya rumah dengan desain graphical pop. Keknya bakal enggak kesulitan nyari background buat bikin konten yucub. wkwkwk

  4. Damar Aisyah says:

    Wedew, pengin banget punya rumah gaya kayak gini. Rumahku yang sekarang super acak adul, wkwkwkw. perlu renov total kalau mau dibuat style baru. Selain itu mgkn nunggu anak gede dl aja. Karena anakku yang kecil hobi banget nyoretin tembok, hahaha. Inspirasinya top bener, Mbak. Layak dipertimbangkan trus diajukan proposal ke suami.

Leave a Reply