4 Hal Menarik dalam Drama Korea “Doctor John”

Hello Fellas, kali ini yuni datang dengan membawa kabar, drama korea menarik yang baru saja selesai ditayangkan oleh SBS TV. Sudah tahu dong, apa judulnya? Yups, bener banget. Judulnya Doctor John.

soompi.com

Sumber : soompi.com

Apa pendapat kalian setelah nonton drakor ini? Bagaimana kualitas acting para pemainnya? Siapa tokoh yang paling kalian suka? Eh, borongan banget sih nanyanya ya. Oke Fellas, mari kita bahas satu demi satu.

Doctor John adalah salah satu drama korea dengan genre drama medis romantic. Drama ini disutradai oleh Jo So Woon dan mendapat rating yang cukup tinggi sampai akhir episodenya. Yaitu 11,3%.

Bercerita tentang dunia anastesiologi dalam kedokteran yang sangat jarang dilirik oleh banyak orang, tentu saja menjadikan sebuah tantangan sendiri bagi setiap pemainnya. Namun, para actornya nggak bisa, begitu saja dianggap remeh dong ya. Apalagi Kwak Ji Sung (Dokter Cha Yo Han), dia berhasil memerankan tokoh dokter jenius tapi sangat angkuh.

Masa lalu Dokter Cha, menempatkannya menjadi seorang tahanan 6328. Di akhir masa tahanannya, dia bertemu dengan seorang dokter residen Kang Shi-young (Lee Se-young) yang pergi dari rumah sakit karena merasa gagal menangani pasiennya. Duh, orang korea mah gitu, nggak bisa nangani masalah, dia yang pergi.

Pertemuan keduanya kemudian membawa mereka bekerja sama dalam satu team di pusat perawatan hanse. Mereka berusaha mencari tahu penyebab rasa sakit setiap pasien yang datang untuk kepentingan masing-masing.

Namun, sayangnya Jaksa So Seok Gi, masih menganggap kesalahan Dokter Cha bisa terulang kembali. Dia menganggap Dokter Cha sebagai residivis kambuhan yang mungkin akan mengulangi kesalahan yang sama. (Duile, Pak Jaksa nggak tahu ya, kalau kita melakukan kesalahan yang sama, itu namanya bodoh. Kan masih banyak kesalahan yang bisa kita coba satu demi satu, Pak Jaksa. Hehehe.) Bersama dengan Suster Chae Eun-jeong (Shin Dong Mi), mereka berusaha membuat Dokter Cha keluar dari Pusat Perawatan Hanse.

Nah Fellas, setelah tahu sedikit sinopsisnya dan selesai nonton sampai akhir episode, menurut kalian hal apa saja yang paling menarik dalam drama korea Doctor John ini?

4 hal menarik dalam drama korea “Doctor John”, diantaranya :

• Kegigihan dalam Bekerja

soompi.com

Sumber : soompi.com

Baik Dokter Cha dan Jaksa Seok Gi tidak pernah menyerah dalam menangani kasus mereka masing-masing. Dokter Cha dengan berbagai type pasien yang harus didiagnosa penyakitnya. Sedangkan Jaksa Seok Gie dengan tindakan criminal yang berusaha diketahui siapa pelakunya.

Keduanya tidak akan menyerah sebelum mendapatkan kepastian. Apa jenis penyakit pasiennya? Atau siapa pelaku dan apa motif kejahatannya?

• Kerja Sama Team yang Solid

Sumber : instagram.com/o_hyunjoong

Sumber : instagram.com/o_hyunjoong

Dokter Cha berhasil memimpin teamnya untuk mendiagnosa setiap penyakit dalam keadaan apapun. Berkumpul bersama dalam satu ruangan atau saat mereka terpaksa harus bekerja sama mendiagnosa suatu penyakit dalam ruangan yang berbeda.

Sebagai team leader, dia sanggup mengambil resiko apapun untuk memback up anggota teamnya. Benar-benar type pemimpin impian, ye kan?

• Cara Bertahan Hidup (Semangat Hidup)

Sumber : soompi.com

Tak perduli penyakit langka yang belum ada obatnya sekalipun, Dokter Cha berhasil meyakinkan penonton bahwa kita bisa tetap bertahan hidup. Asal kita mau berusaha menjaganya.

Dokter Cha yang menderita penyakit CIPA, sebuah penyakit dimana tubuhnya tidak bisa merasakan sakit dan suhu apapun. Namun, dia selalu berusaha menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan setiap hari. Dia juga selalu memantau gerakannya bahkan dalam keadaan tidur.

• Kepercayaan

Sumber : soompi.com

Pernah dengan istilah “kepercayaan itu sangat mahal harganya” ‘kan, Fellas? Maka di drama inipun, kalian akan melihat bahwa kepercayaan itu sangat penting sekali. Apalagi kepercayaan pada pasangan.

Tak perduli seberapa jauh dan lama, Dokter Shi-young ditinggalkan oleh Dokter Cha, tapi dia yakin dan percaya bahwa cinta mereka tidak akan berhenti begitu saja. Benar-benar bikin baper deh.

Itulah sedikit review drama korea kali ini. Mari kita lanjutkan demam korea yang melanda saat ini. By the way, kalian sedang nonton drama korea apa nih saat ini? Aku nonton Angel Last Mission : Love.

With Love
Yuni Bint Saniro

25 comments

  1. Nurul Fitri Fatkhani says:

    Salah satu alasan saya nonton drakor itu, pemerannya yang ganteng wkwkwk
    Eh, yang ceritanya menarik juga sih.
    Paling sering lihat jalan cerita seperti yang ada di Doctor John. Kisah percintaan yang berawal dari profesi yang dimiliki tokohnya.

  2. hani says:

    Satu-satunya drakor yang aku tonton tuh Jang Geum. Duh…itu zaman kapaaan. Trus aku stop nonton drakor. Engga kuat rasa tergantungnya uy. Kepikiran kalo lewat satu scene. Trus nyari video bajakannya. Trus jadi keasyikan nonton…wkwkwk…
    Emang siiih, selalu ada nilai positif dari tiap tema drakor.

    • yuni says:

      Iya. Kisah cinta tak selalu seindah itu. CEO muda jatuh cinta sama gadis miskin. CEO mah biasanya milih yang cantik, yang punya nama minimal artis lah. Hehehe

  3. Dian Restu Agustina says:

    Aku selalu suka drama teman dokter begini. Terakhir nonton Greys Anatomy dan apa ya lupa satu lagi, dulu banget tapi.
    Bukan drama korea sih..
    Oh ya drakor dah lama berhenti nonton saya. Keknya ada di titik jenuh hehe.
    Tapi dari pesan moralnya layak ditonton ini.
    Makasih reviewnya Mbak Yuni

    • yuni says:

      Yuni juga nggak selalu nonton drakor sih. Tapi kalau sudah nonton satu judul sih dan ceritanya yuni sukai, nggak bisa nggak nonton sampai habis. Kayak doctor john ini. Hehehe

  4. Dwi says:

    Wow, tentang dunia medis ya. Biasanya mantap nih kalo orang luar beda sama kita yang kadang gak jelas kalo cerita dunia medis tuh, kadang malah gak make sense.

  5. Damar Aisyah says:

    Pernah lihat postingan teman tenang drama ini. Tapi seperti biasa, aku kan orangnya gak pernah nonton drakor, jadi ya cuma baca aja. Tapi harus kuakui, sebagian besar drakor punya jalan cerita yang unik dan banyak pesan moralnya. Apalagi imajinasinya juga uhui. Sayangnya aku belum tertarik.

  6. Tatiek Purwanti says:

    Saya hanya bisa baca ini sambil manggut-manggut. Pesan atau hikmah dari drakor nya bagus 🙂 Seperti yang sering saya baca pada review drakor yang lainnya. More than only love matters.

    Sayangnya, saya ga pernah nonton drakor sekalipun, hehe. Entahlah. Padahal saya termasuk penyuka film. Alasan utama sih karena waktu. List PR film Indonesia yg belum saya tonton masih buanyaak,gitu 😉

  7. Qoty Intan Zulnida says:

    Aku belum pernah sih nonton drajkor yang ini. Apalagi sejak menikah dan punya anak, udah pensiun menikmati drama korea, hehehehe Tapi memang dari film2 mereka itu selalu ada sisi positif yang bisa diambil ya mbak

  8. TITI KEKE says:

    Meski aku gak terlalu suka sama kebiasaan orang Korea yg operasi plastik bikin susah membedakan mereka hehehehe tp di luar dari itu harus diakui akting dan skenario yg mereka tulis emang rata2 bagus yaa

Leave a Reply